Academy Awards merupakan ajang penghargaan film paling bergengsi, tidak heran jika insan perfilman berlomba-lomba memberikan penampilan terbaiknya supaya bisa menjadi salah satu nominasinya dan memenangkannya. Rupanya sosok yang tenar dengan pengalaman berakting di sejumlah film ternama, tak menjamin sembilan selebriti papan atas ini masuk nominasinya. 

1. Meg Ryan

Populer, Tetapi 9 Selebriti Ini Belum Pernah Raih Piala Oscar thetalko.com

Di puncak karirnya pada tahun 90an, Meg Ryan sangat populer. Namanya kian melambung usai sukses membintangi When Harry Met Sally bersama Tom Hanks. Deretan film bergenre romantic comedy kemudian menjadi spesialisasinya. Beberapa judulnya seperti Sleeples in Seattle, You've Got Mail, Kate & Leopold, French Kiss sampai dengan City of Angels. Tapi nyatanya jalan untuk meraih nominasi Oscar tidak semulus film-filmnya, meskipun Meg selalu mendapatkan peran utama. 

2. Ewan McGregor

Populer, Tetapi 9 Selebriti Ini Belum Pernah Raih Piala Oscar pagesix.com

Aktor berdarah Skotlandia ini dikenal sukses di dunia perfilman, mulai dari film indie sampai Box Office. Selama perjalanan karirnya, Ewan pernah meraih tiga nominasi Golden Globes dan raih kemenangannya untuk drama series, Fargo. Ewan dikenal karena perannya di berbagai film-film berkualitas, seperti trilogi pertama Star Wars Episode I - III, Christopher Robin sampai dengan Harley Quinn: Birds of Prey,  tetapi rupanya masih kurang 'menggigit' untuk masuk sebagai nominasi Oscar.

3. Cameron Diaz

Populer, Tetapi 9 Selebriti Ini Belum Pernah Raih Piala Oscar simplemost.com

Sepanjang karirnya sebagai aktris, Cameron Diaz pernah mendapat nominasi untuk ajang Golden Globe Awards. Cameron menjadi Hollywood sweetheart ketika muncul di film There's Something About Mary (1998), Being John Malkovich (1999), Vanilla Sky (2001), Gangs of New York (2002), hingga beraksi dengan seksi di Charlie's Angels (2000). Tapi sayangnya kesuksesan film-film tersebut tak ada yang membuatnya melesat ke ajang Academy Awards. Sejak tahun 2017 yang lalu, aktris yang juga penulis buku ini memutuskan untuk pensiun dari dunia akting dan beralih profesi sebagai pengusaha.

4. John Cusack

Populer, Tetapi 9 Selebriti Ini Belum Pernah Raih Piala Oscar thedailybeast.com

Akting John Cusack mulai mencuri perhatian setelah dirinya sukses menulis dan membintangi High Fidelity (2000). Film ini membuat John berhasil mendapatkan nominasi BAFTA untuk Skenario Adaptasi Terbaik dan nominasi Golden Globe untuk penampilannya. Tetapi semua kemenangan itu tak meninggalkan kesan untuk meraih piala Oscar.

5. Robin Wright

Populer, Tetapi 9 Selebriti Ini Belum Pernah Raih Piala Oscar whio.com

Aktris senior satu pertama kali sukses mencuri perhatian melalui filmnya, The Princess Bride. Robin pernah beradu akting dengan Tom Hanks di film Forrest Gump, tetapi aktingnya tak berhasil merebut nominasi piala Oscar.

6. Hugh Grant

Populer, Tetapi 9 Selebriti Ini Belum Pernah Raih Piala Oscar twitter.com

Nama dan prestasi Hugh Grant sangat gemilang di era 90an hingga 2000 awal. Sederet film yang memikat seperti Bridget Jones's Diary (2001) dan Notting Hill (1999) yang bersanding dengan Julia Roberts, tak juga menggiringnya untuk raih piala Oscar. Tetapi pada tahun 1994, Hugh memenangkan BAFTA Awards dan Golden Globe Awards untuk peran utamanya dalam Four Weddings and a Funeral (1994).

7. Jamie Lee Curtis

Populer, Tetapi 9 Selebriti Ini Belum Pernah Raih Piala Oscar pinterest.com

Pemeran film thriller, Halloween ini telah berhasil memenangkan dua piala Golden Globe Awards melalui dua filmnya, Anything But Love (2002) dan True Lies (1994). Jamie juga berhasil dinominasikan untuk dua kategori pada ajang BAFTA. Sederet penghargaan bergengsi tersebut telah berhasil Jamie dapatkan kecuali piala Oscar dari Academy Awards. Tetapi peluangnya belum tertutup, karena aktris senior ini masih memiliki beberapa judul film yang sedang diproduksi tahun ini. 

8. Jim Carrey

Populer, Tetapi 9 Selebriti Ini Belum Pernah Raih Piala Oscar cheatsheet.com

Di awal perjalanan karirnya, kita mengenal Jim Carrey sebagai sosok yang jenaka, ekspresif serta menyukai peran slapstick, seperti yang ia lakukan dalam film The Mask (1994) serta Dumb and Dumber di tahun yang sama. Ketika ia mulai merambah akting film yang lebih serius,The Truman Show (1998) , Jim mulai mengubah personanya. Film tersebut sukses memenangkannya piala di ajang Golden Globe Awards, termasuk film lainnya, Man on The Moon. Tetapi segala perubahan tersebut, belum berhasil membuka kesempatan untuk dirinya meraih nominasi Oscar.

Tetap berikan yang terbaik!

Baca Juga: Pernah Masuk Nominasi Oscar, Ini 5 Film Saoirse Ronan Wajib Tonton