Kisah cinta putri Disney tak lengkap tanpa pangerannya. Ternyata tidak hanya versi animasinya yang memikat bahkan beberapa kisahnya yang telah diangkat ke versi live action memiliki pesona yang sama. Meskipun Mulan dan The Little Mermaid belum termasuk di dalamnya, kelima pangeran ini sukses mencuri perhatian. Yuk kenalan dengan 5 pemeran pangeran tersebut.

1. Harris Dickinson, Maleficent: Mistress of Evil (2019)

5 Pangeran Disney Versi Live Action Ini Memesona Bangettwitter.com

Harris Dickinson, pria kelahiran 24 Juni 1996 di Inggris ini merupakan pemeran Pangeran Phillip yang baru di film terbaru Disney, Maleficent: The Mistress Evil menggantikan pangeran sebelumnya, Brenton Thwaites, yang dikabarkan sibuk syuting. Tetapi nyatanya perannya sebagai Phillip yang bijaksana dan serius sukses Harris mainkan, bahkan bisa dibilang sosok Phillip kali ini benar-benar sepadan dengan Putri Aurora yang diperankan Elle Fanning.

2. Richard Madden, Cinderella (2015)

5 Pangeran Disney Versi Live Action Ini Memesona Bangetredonline.co.uk

Richard Madden berperan sebagai Prince Charming  yang memiliki ayah seorang raja yang sedang sakit-sakitan, salah satu permintaannya ia ingin pangeran segera menikah. James yang telah berpengalaman bermain film dan serial, salah satunya Game of Thrones, berhasil memainkan perannya sebagai pangeran yang memiliki pendirian kuat dan mantap tak ingin dijodohkan karena mempunyai pilihannya sendiri.

Kerennya lagi versi live action ini kisah cinta Ella dan Prince Charming dibuat lebih realistis tidak seperti versi animasinya yang pertama kali berjumpa di pesta dansa. Pertemuan pertamanya di hutan, Ella melarangnya berburu dan saat bertemu ia malah memperkenalkan diri sebagai Kit. Tetapi keduanya memang jatuh cinta pada pandangan pertama dan kemudian bertemu kembali saat pesta dansa yang semakin memantapkan cintanya.

3. Mena Massoud, Aladdin (2019)

5 Pangeran Disney Versi Live Action Ini Memesona Bangetpopsugar.com

Aktor asal Mesir, Mena Massaoud sebagai Aladdin benar-benar cocok. Rupanya pihak casting Disney sangat selektif untuk menentukan pemerannya. Aktingnya sebagai Aladdin yang ketika miskin sangat lincah dan gesit sampai akhirnya menjadi  pangeran Ali Ababwa atas bantuan Genie dimainkan secara sempurna oleh pria kelahiran 17 September 1991 ini. Ada pelajaran berharga yang bisa dipetik dari kisah Aladdin sebenarnya, tetaplah jujur dan percaya dengan dirimu sendiri apa adanya.

6. Dan Stevens, Beauty and The Beast (2017)

5 Pangeran Disney Versi Live Action Ini Memesona Bangetyoutube.com

Beauty and The Beast merupakan kisah klasik Disney kedua yang diangkat ke dalam versi live action. Di sini Dan Stevens berperan ganda, sebagai Beast ketika pangeran tersebut disihir menjadi makhluk menyeramkan bersama seisi kastil miliknya. Kemudian sesaat setelah kutukan tersebut hilang, akhirnya Beast belajar tentang arti cinta sejati bernama Belle yang diperankan Emma Watson. Kisah cinta sederhana berlatar Prancis ini memiliki pesan singkat, don't judge book by its cover alias jangan melihat seseorang dari luarnya saja tetapi dari kedalaman dan ketulusan hatinya.

5. James Marsden, Enchanted

5 Pangeran Disney Versi Live Action Ini Memesona Bangetfanpop.com

Salah satu gebrakan Disney adalah film Enchanted (2007) yang memadukan dua teknologi pertama versi live action dan kartun 2D yang selama ini menjadi ciri Disney klasik. Di samping itu Enchanted juga ingin mengubah mindset bahwa cinta itu berproses tak bisa love at the first sight lalu langsung menikah. Di sini James Marsden berperan sebagai Pangeran Edward dari dunia khayal Andalasia yang jatuh cinta dengan Giselle dan akan segera melangsungkan pernikahan. Tetapi karena Ibu tiri tidak menyetujuinya, ia justru mengirimkan Giselle ke dunia nyata di New York! Pangeran mengejarnya, lucunya pangeran disini berkesan jenaka karena dunianya benar-benar berbeda! James sukses menjadi pangeran nyasar lengkap dengan kostum kerajannya.

Mana kisah dan pangeran favoritmu?

Baca Juga: 9 Karakter Antagonis Disney Versi Live-Action yang Tidak Terlupakan