Di Hollywood sudah terdapat berbagai macam genre film dan judul yang melibatkan perempuan sebagai tokoh yang sangat penting dan menonjol karena karakternya yang kuat dan mengesankan. Tak hanya penampilannya yang sempurna, namun karakter yang mereka mainkan di film-film ini begitu melekat sehingga tak terlupakan, mulai dari yang karakter yang berkharisma dan lembut, superhero yang bertugas untuk menumpas kejahatan, pejuang yang tangguh, sampai dengan agen rahasia yang memiliki misi khusus. Inilah 7 potret karakternya yang memesona.

1. Wonder Woman

Ikonik, 7 Tokoh Perempuan dalam Film Ini Tak Terlupakanmedium.com

Diana Prince (Gal Gadot) yang dikenal sebagai Wonder Woman merupakan seorang putri Amazon dari Themyscira, tempat ia tinggal bersama kaumnya yang mayoritas perempuan berkekuatan super. Saat situasi normal ia bertindak layaknya perempuan biasa yang menjalani kehidupannya, namun ketika situasi genting ia muncul sebagai Wonder Woman yang tangguh dan kuat dengan pakaian superhero yang memukau paduan emas, merah serta biru, dilengkapi senjata laso ajaib dan perisai untuk melawan musuhnya. 

2. Black Widow

Ikonik, 7 Tokoh Perempuan dalam Film Ini Tak Terlupakanheadtopics.com

Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) yang lebih dikenal sebagai Black Widow merupakan seorang agen rahasia Rusia yang berbakat. Karakter Black Widow ini meskipun dikatakan sebagai superhero, nyatanya ia tidak mempunyai kekuatan super seperti yang lainnya, tetapi ia memiliki keahlian persuasi yang cerdas, serta kemampuan seni bela diri seperti Jiujitsu dan karate.. Perempuan hebat ini memiliki ciri berambut merah dan berpakaian serba hitam ketika beraksi menumpas kejahatan. 

3. Elizabeth Swann, Pirates of the Caribbean

Ikonik, 7 Tokoh Perempuan dalam Film Ini Tak Terlupakanhdqwalls.com

Elizabeh Swann, sosok paling menawan di film Pirates of the Caribbean ini diperankan oleh Keira Knightley. Di kisah ini ia adalah putri dari Weatherby Swann, Gubernur Port Royal, sebuah wilayah milik kerajaan Inggris di wilayah Karibia. Sosok Elizabeth digambarkan sebagai perempuan yang memiliki jiwa pemberontak dan senang dengan hal-hal yang berkaitan dengan bajak laut. 

4. Arwen, The Lord of the Rings

Ikonik, 7 Tokoh Perempuan dalam Film Ini Tak Terlupakanweheartit.com

Tokoh Arwen yang diperankan oleh Liv Tyler ini merupakan putri dari bangsa elf Elrond. Karakter Arwen digambarkan memiliki perangai yang lembut, berpendirian  kuat, termasuk memutuskan menjalankan pilihan hidupnya sendiri dan rela mengorbankan keabadiannya sebagai konsekuensi untuk mencintai Aragorn yang akhirnya menjadi Raja Gondor. 

5. Latika, Slumdog Millionare

Ikonik, 7 Tokoh Perempuan dalam Film Ini Tak Terlupakanpinterest.com

Film yang sukses mencuri perhatian, Slumdog Millionare yang berlokasi di India ini memiliki kisah yang istimewa. Tentang seorang peserta Who Wants To Be Millionare bernama Jamal, yang bisa menjawab setiap pertanyaan sulit di kuis ini karena pengalaman hidupnya. Salah satu karakter yang terkuat untuk mendampingi Jamal yaitu perempuan tangguh dan cerdas bernama Latika (Frieda Pinto). Sosok Latika merupakan salah satu potret perwakilan masyarakat di India.

6. Selena, Underworld

Ikonik, 7 Tokoh Perempuan dalam Film Ini Tak Terlupakanpinterest.co.uk

Kisah vampir tak selalu fokus menghadirkan jagoan laki-laki saja, tetapi film Underworld  ini sukses menghadirkan karakter Selene (Kate Beckinsale) yang pemberani. Selene merupakan prajurit vampir yang memiliki keterampilan khusus. Ketika ia jatuh cinta dengan manusia yang berubah menjadi Lycan atau kelompok serigala jadi-jadian, Selene justru mendapat kekuatan super lewat darah Lycan serta darah vampir tertua yang ia minum.

7. Beatrix "The Bride" Kiddo, Kill Bill Vol.1 & Vol.2

Ikonik, 7 Tokoh Perempuan dalam Film Ini Tak TerlupakanBusinessinsider.sg

Karakter perempuan satu ini sanking ikoniknya, kostum kuning yang menyerupai pakaian Bruce Lee dalam film Game of Death ini, sering dipakai sebagai kostum Halloween. Kekuatannya adalah determinasi yang tinggi untuk memburu Bill dan kroninya, yang sudah membunuh suami, serta keluarga kecilnya di acara pernikahannya di sebuah gereja kecil. Setelah luput dari maut, Beatrix yang diperankan oleh Uma Thurman ini melalui berbagai liku dan pengorbanan untuk akhirnya bisa bertemu dengan Bill, mentor sekaligus mantan kekasihnya.

Mana aktris favoritmu, Bela?

Baca Juga: Berkarisma, Intip 9 Pesona Aktris Korea yang Berperan Sebagai Dokter

Baca Juga: 10 Aktris Indonesia yang Pas Perankan Jagoan Perempuan

Baca Juga: Pernah Hidup Miskin, Ini Fakta Menarik Aktris Olga Kurylenko