Keanu Reeves, di usianya yang kini telah 55 tahun kiprahnya di layar lebar masih tetap mencuri perhatian publik, apalagi ia meniti karier di dunia film sudah berlangsung hampir 35 tahun. Di tahun 2019 ini, aktingnya kembali memukau ketika memerankan karakter John Wick dan suara emasnya menjadi salah satu pengisi suara di Toy Story 4 garapan Disney. 

Eksistensinya hingga kini menandakan kalau kehadiran dan penampilannya yang memesona masih dinantikan para penggemar. Ingin tahu lebih banyak seputar pria kelahiran 2 September 1964 ini? Simak tujuh fakta Keanu Reeves hanya untukmu!

1. Sebelum terkenal ia hampir mengubah namanya

7 Fakta Keanu Reeves Sejak Belum Terkenal hingga Pamorelle.com

Nama Keanu Reeves memang sulit untuk dilupakan.  Keanu berbagi bahwa nama yang ingin dikembangkan adalah Hawaii yang artinya, angin sejuk di atas gunung. Kemudian dalam sebuah wawancara dengan Jimmy Fallon di tahun 2017, ia menceritakan saat Keanu pertama kali pindah ke Hollywood, agennya ingin ia mengubah namanya mulai dari Chuck Spadina sampai Templeton Page Taylor tetapi Keanu memilih untuk mempertahankan nama ikoniknya.

2. Pernah Jadi Bintang Iklan Coke

7 Fakta Keanu Reeves Sejak Belum Terkenal hingga Pamorelle.com

Dalam wawancaranya di tahun 2018 di acara The Late Late Show With James Corden, Keanu menceritakan tentang iklan yang pertama kali ia mainkan adalah minuman karbonasi, Coca Cola di tahun 1983. Saat itu Keanu menghabiskan waktu tiga hari untuk syuting dan ia berperan sebagai pengendara sepeda yang sedang dilatih oleh Ayahnya.

3. Film-Filmnya Menjadi Blockbuster

7 Fakta Keanu Reeves Sejak Belum Terkenal hingga Pamorelle.com

Aktor dan musisi yang satu ini sukses memperoleh ketenarannya sebagai pemeran utama dalam sejumlah judul film blockbuster di era 90-an sampai dengan tahun 2000an. Peran yang ia mainkan mulai dari komedi dari franchise Bill dan Ted (1989-1991), Point Break (1991), Speed ​​(1994) duetnya bersama Sandra Bullock, dan franchise John Wick (2014–2019), The Devil's Advocate (1997), Constantine (2005) dan seri aksi The Matrix (1999–2003). 

Keanu juga tampil memesona di film bergenre drama, seperti Walk in The Clouds (1995), Feeling Minnesota (1996), Little Buddha (1993), Something's Gotta Give (2003),  Sweet November (2001), The Lake House (2006) serta horor romantis Dracula Bram Stoker (1992) dan hingga kini karier beraktingnya masih terus eksis. Karena prestasinya tersebut ia telah mengumpulkan beberapa penghargaan dan memiliki bintang di Hollywood Walk of Fame.

4. Pencinta Motor

7 Fakta Keanu Reeves Sejak Belum Terkenal hingga Pamorelle.com

Keanu sangat menyukai motor, ia memiliki sejumlah koleksi sepeda motor yang berukuran besar. Meskipun pernah memiliki sejumlah bekas luka dan cedera akibat mengendarainya, bukanlah penghalang untuk tetap menyukainya hingga sekarang. Keanu juga mendirikan Arch Motorcycle Company yang misinya membangun dan menjual sepeda motor khusus yang spesial. 

5. Mendirikan Badan Amal

7 Fakta Keanu Reeves Sejak Belum Terkenal hingga Pamorelle.com

Keanu telah mendirikan sebuah badan amal kanker, namun ia  memilih untuk tidak menuliskan namanya dalam organisasinya. Fakta ini berdasarkan pengalaman saudara perempuannya yang bernama Kim yang berjuang melawan kanker selama lebih dari satu dekade. Selain itu Keanu juga aktif mendukung PETA, tetapi ia mendukung PETA, SickKids Foundation dan Stand Up to Cancer. 

6. Kolektor Mesin Tik Vintage

7 Fakta Keanu Reeves Sejak Belum Terkenal hingga Pamorelle.com

Ia senang mengoleksi mesin tik vintage karena Keanu menyukai suara saat seseorang mengetik dan begitu pula ketika melihat hasil tulisannya yang sudah terketik di kertasnya.

7. Anak Band Dogstar

7 Fakta Keanu Reeves Sejak Belum Terkenal hingga Pamorelle.com

Ia pernah menjadi band pembuka untuk konser David Bowie dan Bon Jovi. Keanu merupakan bassis dan back up vokalis di band Dogstar bersama dengan Rob Mailhouse, Gregg Miller dan Bret Domrose. Sepanjang tahun 90-an sampai awal 2000-an, Dogstar sukses merilis EP dan dua album serta melakukan tur ke Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Eropa dan Jepang. 

Makin cinta ya sama Keanu!

Baca Juga: Nggak Nyangka! Winona Ryder Akui Telah 'Menikah' dengan Keanu Reeves