Disney Pixar dikenal karena karya-karyanya yang spektakuler karena tak hanya menghadirkan gambar yang menawan tetapi juga kisah yang berisi dan mengesankan. Tak hanya itu karena sangat berwarna sehingga memanjakan mata para penikmat filmnya. Tetapi dari sekian banyak karyanya, delapa film ini merupakan kisah terbaik yang wajib kamu simak bersama keluarga. Let's check this out!

1. Coco (2017)

7 Cerita Terbaik Disney Pixar yang Mengisahkan Arti Keluargavariety.com

Sejauh ini bisa dibilang Coco merupakan salah satu Disney Pixar yang terbaik secara visual dan cerita. Coco berkisah tentang Miguel anak dari keluarga besar yang memiliki bisnis sepatu secara turun temurun. Selama ini mereka orangtuanya  melarang keturunannya berprofesi sebagai musisi karena leluhurnya pernah mengkhianatinya. Miguel yang menyukai musik pun harus diam-diam karena tidak ada yang menyetujuinya. Rahasia itu mulai terbongkar menyambut perayaan Hari Orang Mati yang menyeret Miguel secara tidak sengaja masuk ke dunia arwah dan mengetahui fakta sesungguhnya tentang leluhurnya yang dapat mempersatukan keluarga besarnya kembali.

2. Toy Story (1995)

7 Cerita Terbaik Disney Pixar yang Mengisahkan Arti Keluargaempireonline.com

Kisah perjalanan Woody, Buzz Lightyear bersama geng mainannya bermula di sini. Meskipun telah memasuki musim ke-4, kisah yang pertama termasuk cerita yang paling memorable. Berkisah tentang Andy yang memiliki mainan kesayangan yang akan hidup jika ditinggal oleh pemiliknya. Saat Andy kembali ke kamarnya maka semua mainan itu akan kembali pada posisinya. Toy Story pertama ini menceritakan tentang boneka Woody boneka koboi favoritnya yang harus bersaing dengan mainan modern, Buzz Lightyear yang mulai menyingkirkannya sebagai mainan kesayangannya. Meski diawali konflik, namun akhirnya keduanya bahu-membahu menjadi kawan. 

3. Wall-E (2008)

7 Cerita Terbaik Disney Pixar yang Mengisahkan Arti Keluargayoutube.com

Bumi di abad ke-29 sangat berbeda keadaannya dengan saat ini. Tak ada lagi kebahagiaan, kota yang terasing tanpa penghuninya, porak-poranda dan punahnya seluruh tanaman hijau di muka bumi dan semua umat manusia tinggal di luar angkasa. Bumi hanya ditinggali oleh robot Wall-E yang bertugas untuk mengumpulkan barang-barang bekas. Suatu hari Wall-E bertemu dengan robot modern bernama EVE yang mempunyai misi mencari tanaman hijau untuk kembali mengembalikan kejayaan bumi.

4. Finding Nemo (2003)

7 Cerita Terbaik Disney Pixar yang Mengisahkan Arti Keluargamicrosoft.com

Finding Nemo merupakan salah satu Disney Pixar yang amat sangat cantik menggambarkan kehidupan di bawah laut. Mengisahkan tentang Marlin, seekor ikan badut yang sangat protektif kepada putra kesayangannya, Nemo sejak kehilangan keluarganya karena serangan ikan ganas. Merasa kesal Ayahnya sangat protektif terhadap dirinya, kemudian Nemo melanggar aturannya pergi ke laut lepas dan ternyata ia justru tertangkap seorang penyelam. Hilangnya Nemo membuat sang Ayah kelimpungan dan harus menjelajahi samudra demi menemukan kembali anaknya dibantu seekor ikan pelupa bernama Dory yang turut mewarnai perjalanannya. 

5. Up (2009)

7 Cerita Terbaik Disney Pixar yang Mengisahkan Arti Keluargachipandco.com

Berkisah tentang seorang lelaki pendiam bernama Carl Frediricksen yang akhirnya menikah dengan gadis tomboy, Ellie. Selama ini mereka hidup berbahagia hingga tua meskipun keduanya tidak dikaruniai anak. Ketika Ellie wafat hidup Carl terasa hampa dan ia merasa berhutang untuk menyelesaikan permintaan mendiang istrinya yang belum ia wujudkan yaitu mendirikan rumah di atas ngarai di kawasan Paradise Falls. Ia kemudian ditemani bocah pramuka bernama Russel. Keduanya kemudian terbang bersama rumah mungilnya menggunakan ratusan balon yang mengantarkan ke tempat impian Ellie. Tetapi belakangan, Carl baru mengetahui bahwa kebahagiaan besar sang istri dirasa cukup bagi Ellie karena ia telah menjadi suami yang selalu setia mendampingi hingga akhir hayatnya. 

6. Inside Out (2008)

7 Cerita Terbaik Disney Pixar yang Mengisahkan Arti Keluargaempireonline.com

Film bernuansa psikologi ini menarik untuk disimak karena menggambarkan bahwa setiap manusia itu memiliki emosi yang menggambarkan kebahagiaan, kengerian, kesedihan, ketakutan bahkan amarah. Inside Out ini menceritakan tentang Riley gadis berusia 11 tahun yang sedang beranjak remaja dalam menghadapi segala emosinya. Emosi tersebut terwakili dalam karakter Joy, Sadness, Fear, Anger dan Disgust yang saling mempengaruhi satu sama lain.

7. The Incredible (2004)

7 Cerita Terbaik Disney Pixar yang Mengisahkan Arti Keluargathedissolve.com

Seluruh anggota keluarga Mr. Incredible memiliki kemampuan sakti, tetapi karena mendapat tekanan dari lingkungan, akhirnya mereka memutuskan untuk hidup seperti manusia biasa namun kenyataannya sangatlah sulit! Tetapi sebuah misi khusus kembali dan mengharuskan keluarga tersebut ambil bagian menjadi superhero untuk membela kebenaran.

Mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 6 Desain Kamar Ini Terinspirasi dari Disney Villain