YouTube merupakan salah satu tempat hiburan yang sering digunakan oleh anak muda. Kontennya pun beragam dan sangat kreatif. Mulai dari mencari tutorial hingga nonton film pendek. Selain itu, banyak juga orang-orang kreatif yang memanfaatkan tempat ini sebagai sumber penghasilan. Selain mendapatkan apresiasi dari YouTube, mereka juga dikenal oleh masyarakat.

Dalam mengaksesnya, memang butuh kuota yang besar. Nggak heran kalau kamu lebih suka mencari jaringan internet gratis dan mengunduh beberapa judul untuk ditonton saat butuh hiburan. Tentu saja kamu butuh aplikasi yang bisa mempermudah kamu dalam mengunduh video favorit. Kali ini, ada tujuh aplikasi yang bisa kamu coba salah satunya.

YouTube Go

7 Aplikasi Unduh Video YouTube untuk Handphone Android

Tampilan aplikasi ini mirip sekali dengan YouTube, namun lebih sederhana. Kalau kamu buka salah satu video YouTube Go pasti ada pilihan untuk mengunduh, tinggal kamu klik saja. Video yang terunduh akan disimpan ke dalam folder yang disediakan oleh YouTube Go. Jadi, ketika kamu ingin nonton secara offline pun sudah bisa. Kalau aplikasi YouTube  kamu belum ada fitur unduh, kamu bisa pakai aplikasi ini terlebih dahulu.

Tube Mote

7 Aplikasi Unduh Video YouTube untuk Handphone Android

Aplikasi unduh video ini nggak hanya untuk YouTube  saja, bisa untuk Vimeo, Twicth, dan Daily motion, bahkan Soundcloud. Cara unduhnya pun sangat mudah, tinggal kamu pilih mau unduh video di media mana. Kemudian, klik tanda plus yang ada di samping video. Lalu, kamu diberi pilihan mau masuk ke dalam folder apa, setelah memilih tinggal tunggu unduhan selesai. Jika ingin memutar video unduhan, masuk saja ke folder yang telah kamu buat.

Turbo Video Downloader

7 Aplikasi Unduh Video YouTube untuk Handphone Android

Salah satu aplikasi pengunduh video yang paling mudah untuk digunakan. Kamu tinggal unduh aplikasinya. Ketika membuka aplikasi, kamu sudah diberikan beberapa pilihan video teratas. Tapi, kamu bisa mencari sendiri. Jangan bingung ketika ingin mengunduh, di sana sudah ada pilihannya. Video yang sudah terunduh, akan masuk ke dalam folder tersendiri. Tapi, masih dalam aplikasi. Kamu juga bisa memilih kualitas video unduhan.

TubeMate

7 Aplikasi Unduh Video YouTube untuk Handphone Android

Aplikasi ini nggak bisa kamu temukan di Play Store. Tapi, kamu bisa mengunjungi situs resminya untuk mengunduh TubeMate. Sama seperti aplikasi unduh pada umumnya, TubeMate nggak menyulitkan kamu. Kelebihannya kamu bisa mengunduh beberapa video dalam waktu yang bersamaan. Jika kamu buka aplikasi ini, lamannya mirip seperti YouTube. Jika ingin mengunduh kamu bisa klik tombol unduh yang sudah tersedia. Kualitas video juga bisa kamu sesuaikan.

Snaptube

7 Aplikasi Unduh Video YouTube untuk Handphone Android

Sama seperti TubeMate, aplikasi nggak ada di Play Store. Setelah unduh dan install dari situs resminya, kamu bisa memakainya langsung. Caranya agak berbeda dari yang sebelumnya. Kamu tetap masuk ke aplikasi YouTube, kemudian pilih video yang akan kamu unduh. Caranya, klik share atau bagi, kemudian pilih unduh dengan Snaptube.

All Video Downloader

7 Aplikasi Unduh Video YouTube untuk Handphone Android

Kamu bisa mengunduh video dari aplikasi ini. Namun kurang praktis, karena kamu hanya bisa mengunduh video yang tersedia di Google saja. Nggak ada akses untuk masuk ke YouTube. Jadi hanya bisa mengunduh video-video umum. Untuk aplikasinya, bisa kamu untuk lewat Play Store. Cara unduh video pakai aplikasi ini sangat mudah. Tinggal klik tombol unduh yang ada di aplikasi ini. Untuk melihat video yang terunduh, kamu bisa membuka folder unduh yang ada di bawah.

NewPipe

7 Aplikasi Unduh Video YouTube untuk Handphone Android

Memutar video maupun lagu di YouTube terkadang harus berhenti kalau kamu ingin menggunakan aplikasi lain. Tapi, dengan NewPipe kamu bisa menikmati video musik yang telah kamu unduh sambil membuka aplikasi lain. Dibandingkan dengan yang lainnya, aplikasi ini cukup ringan. Pilihan unduhannya pun ada dua, video atau audio. Kalau kamu buka aplikasi ini, di sampingnya ada menu pilihan unduh, tinggal kamu klik saja.

Tak terlalu rumit kan kalau kamu ingin download video YouTube di handphone Android mu?

Baca Juga: 7 Aplikasi yang Dipakai Travel Blogger untuk Menghasilkan Konten Menarik