Saat kecil kita sering ditanya oleh orangtua kita, "apa cita-citamu nanti?" Pasti hampir semua dari kita akan menjawab ingin menjadi dokter, guru, polisi, pilot, astronot dan sebagainya. Namun, seiring berjalannya waktu sebagian dari kita tentu sudah tidak terpaku lagi dengan impian yang dulu kita miliki. 

Nah, seperti halnya dengan Chloe Bridgewater, anak perempuan berusia 7 tahun ini juga memiliki cita-cita sama seperti anak seusianya. Bedanya, mungkin cita-cita Chloe tidak pernah terpikirkan oleh anak seusianya. Yap, Chloe ingin bekerja di perusahaan teknologi pencarian terbesar di dunia, Google! Bagaimana ya Chloe mengirimkan lamaran kerjanya pada Google?

Lamaran kerja Chloe

Luar Biasa! Anak 7 Tahun Melamar Kerja di Google!elitereaders.com

Pada surat lamarannya, Chloe menyapa CEO Google dengan kata "Google Boss". Ia menyampaikan kalau dirinya sangat ingin bekerja di salah satu perusahaan terbesar di dunia itu. Alasan Chloe sangat ingin bekerja di Google, karena dirinya sangat suka dengan komputer dan juga kebiasaannya yang sering bermain game di tablet. Chloe juga menyampaikan tak hanya ingin bekerja di Google, tapi ia juga ingin bekerja di pabrik cokelat. Tak hanya itu, Chloe menulis di lamaran kerjanya kalau gurunya mengatakan kepada kedua orangtuanya kalau dirinya sangat pintar dalam mengeja dan juga membaca. Wah hebat banget, Chloe!

Bertanya dengan sang ayah

Luar Biasa! Anak 7 Tahun Melamar Kerja di Google!elitereaders.com

Selain ia sangat menyukai bermain game di tablet, alasan lain yang menjadi pemicu Chloe sangat ingin bekerja di Google karena ia pernah bertanya dengan sang ayah, Andy. Chloe bertanya kepada ayahnya, bagaimana jika nantinya sang ayah tidak menjual komponen di dalam kulkas. Lalu Andy menjawab, kalau dia akan sangat senang kalau dirinya bisa bekerja di Google. Andy kemudian menunjukkan bagaimana kerennya Sillicon Valley Headquarters yang mendapat julukan sebagai tempat banyaknya perusahaan yang bergerak dalam bidang komputer, termasuk Google. Karena hal itulah yang memotivasi Chloe untuk bekerja di Google. Namun, baik Chloe maupun Andy sama sekali tidak mengharapkan balasan apa-apa dari pihak Google untuk mereka berdua.

Dibalas CEO Google

Luar Biasa! Anak 7 Tahun Melamar Kerja di Google!elitereaders.com

Tak pernah menyangka sebelumnya, ternyata surat lamaran kerja Chloe dibalas oleh CEO Google, Sundar Pichai. Pichai mengatakan kalau dirinya sangat senang mendapat surat dari anak perempuan berusia 7 tahun tersebut. Sayangnya, Pichai menolak Chloe untuk bekerja dengannya, lantaran Chloe masih sangat kecil. Pichai akan menunggu lamaran kerja Chloe lagi setelah ia tamat sekolah.

Respon para netizen

Luar Biasa! Anak 7 Tahun Melamar Kerja di Google!elitereaders.com

Hampir semua orang memuji sekaligus mengapresiasi lamaran kerja yang dibuat Chloe untuk Google. Seperti halnya akun Deborah Moak yang mengatakan "Betapa besar motivasi dan karakter yang ia punya di usia 7 tahun!! Chloe akan diterima disana ketika ia dewasa, nggak diragukan lagi. Aku akan menyilangkan jari-jariku untuknya saat dia layak mendapatkannya! Kerja yang bagus, ayah (Andy) untuk bimbingan serta pesan positif untuknya!"

Kalau kamu sendiri pernah bermimpi untuk kerja di Google sama seperti Chloe nggak, Bela?

Baca Juga: 10 Peristiwa Hiburan Paling Banyak Dicari di Google Selama 2018