Setelah sempat menunda kuliah karena alasan karier, Marsha Aruan akhirnya terdaftar di salah satu Universitas swasta di Jakarta tahun ini. Aktris yang beberapa tahun belakangan dikabarkan dengan El Rumi ini memilih untuk melanjutkan pendidikan S1-nya dengan basis daring (online) karena kesibukannya di dunia hiburan. Menurutnya kuliah online sangat membantu di tengah kepadatan jadwal syuting, bekerja dan kegemarannya di bidang travelling. Apalagi dengan kuliah online, materi pelajaran hingga tugas bisa ia lakukan hanya dengan mengandalakan gadget dan koneksi internet.

Memilih kuliah bisnis

Belajar dari Marsha Aruan, Kuliah Online Juga Ternyata Juga Bisa Jadi Pilihanwww.instagram.com/aruanmarsha
 

Sejak lama, Marsha memang berkeinginan untuk melanjutkan kuliah di jurusan bisnis. Kuliah di jurusan bisnis menurutnya adalah ilmu yang bisa dipakai hingga di masa depan nanti. 

Dari bisnis, Marsha merasa lebih banyak mendapatkan keuntungan yang bisa ia bagikan tak hanya untuk dirinya sendiri tapi juga orang lain. 

Menjalankan bisnis juga ia rasa bisa membuka lapangan pekerjaan, dan menghasilkan pendapatan yang lebih besar dari pegawai tetap kebanyakan.

Menikmati kuliah online

Belajar dari Marsha Aruan, Kuliah Online Juga Ternyata Juga Bisa Jadi Pilihanwww.instagram.com/aruanmarsha
 

Sejak menjalani kuliah online, gadis yang berusia 21 tahun ini terlihat sangat menikmati karena waktu belajarnya sangat fleksibel. 

Ia memilih mengambil kuliah di Binus University yang memang menyelenggarakan pendidikan daring (online) yang dirasa Marsha bisa membantu kesehariannya yang juga disibukkan dengan pekerjaan. 

Kalau nggak punya waktu ke kampus, itu, tuh, enak banget, cuma buka laptop, pakai wi-fi, bisa kuliah. Dengan sesimpel itu bisa kuliah," ujarnya saat ditanyai mengapa lebih memilih kuliah daring. 

Tetap merasakan suasana kampus

Belajar dari Marsha Aruan, Kuliah Online Juga Ternyata Juga Bisa Jadi Pilihanwww.instagram.com/aruanmarsha
 

Sempat khawatir tidak bisa merasakan indahnya masa-masa perkuliahannya, menurut Marsha kuliah online tidak membuatnya kehilangan momen tersebut. 

Meski pada dasarnya kuliah online bisa dilakukan hanya dengan koneksi internet dimanapun dan kapanpun, namun beberapa saat ia diwajibkan untuk tatap muka ke kampus dan melakukan kerja kelompok dengan teman-teman kuliahnya. 

 

BACA JUGA: 10 Gaya Keren Marsha Aruan, Cewek yang Digosipkan Pacaran dengan El Rumi