Semakin majunya teknologi tentu semakin memudahkan pekerjaan kita. Terlebih dengan adanya teknologi smartphone, juga memudahkan kita berkomunikasi, mendapatkan informasi, dan menyampaikan pendapat dengan bebas. Namun, kebebasan berpendapat saat ini malah semakin kebablasan, Bela. Saking bebasnya kita boleh berkomentar tentang apapun, nggak sadar komentar tersebut malah berindikasi bullying.

Salah satu influencer yang sering menerima bullying melalui media sosial adalah Young Lex. Rapper muda bernama asli Samuel Alexander Pieter ini sejak awal kemunculannya memang telah mengundang kontroversi. Mulai dari lirik lagu, pendapatnya tentang berbagai hal yang terlalu blak-blakan, hingga penampilannya selalu menjadi bahan perbincangan. Bahkan karena dianggap kontroversi itulah, nggak jarang Young Lex menerima sindiran negatif hingga bullying secara verbal melalui media sosial.

Seolah nggak peduli dengan komentar negatif netizen, Young Lex lebih memilih lakukan tiga hal ini untuk menghadapi bullying yang diterimanya. Apa saja?

1. Hadapi dengan santai

Pengakuan Young Lex yang Sering Kena Bullying dan Single TerbarunyaInstagram.com/young_lex18

Dalam rilis yang diterima Popbela.com, Young Lex memberikan pernyataan bahwa ia kuat jadi korban perundungan alias bullying. Young Lex mengatakan bahwa ia nggak takut dan menghadapinya dengan santai.

“Aku tuh orangnya kuat di-bully. Selama mereka masih beraninya menyerang via media sosial ya santai saja,” katanya.

2. Jangan terlalu dipikirkan

Pengakuan Young Lex yang Sering Kena Bullying dan Single TerbarunyaInstagram.com/young_lex18

Pelaku bullying akan senang kalau korbannya merasa takut dan terintimidasi dengan tindakan yang dilakukan atau kata-kata yang ditujukan kepada korban. Menurut Young Lex, apa yang dilakukan oleh pelaku bullying nggak perlu terlalu dipikirkan. Justru seharusnya kita bisa melawan dengan nggak menggubris mereka sama sekali.

“Kalau aku sih selama apa yang orang-orang katakan tentang aku itu nggak benar, ya nggak akan aku pikirkan. Itu yang aku lakukan untuk menghadapi bullying. Soalnya zaman sekarang udah nggak ada lagi tolak ukur atau batasan orang untuk bullying kita. Michael Jordan, atlet terkaya di Amerika, MVP berkali-kali, tetap saja jadi bahan olok-olokan," kata Young Lex.

3. Ubah sakit hatimu menjadi sebuah karya

Pengakuan Young Lex yang Sering Kena Bullying dan Single TerbarunyaInstagram.com/young_lex18

Kalau memang bullying yang kamu terima sudah nggak bisa kamu hadapi sendirian lagi, nggak ada salahnya kok untuk speak up dan meminta pertolongan ke orang yang kamu percaya. Kamu bisa curhat untuk mengeluarkan apa yang kamu rasakan. Atau kamu bisa mengubah sakit hatimu itu menjadi sebuah karya. Hal tersebut yang dilakukan oleh Young Lex.

Baru-baru ini Young Lex merilis single berjudul #JanganDianggapRemeh yang sudah bisa dilihat di channel YouTube Young Lex. Lagu yang dibuat khusus untuk film Cyberbully ini ditulis yang bertujuan menyemangati para korban perundungan untuk tetap membuktikan diri dengan prestasi.

“Lagu ini cukup sulit, karena aku pengen bikin lagu ini untuk para korban bullying tanpa menyuruh mereka untuk bertindak jahat ke pelaku bullying. Tapi, justru menyemangati mereka untuk mencapai hal-hal yang baik,” jelas Young Lex.

Single terbaru Young Lex bisa kamu lihat di video berikut ini, Bela.

BACA JUGA: Hebohnya Lisa BLACKPINK ke Indonesia hingga Wajah Young Lex Babak Belur