Kalau kamu rutin membuka media sosial belakangan ini, kamu pasti akan melihat video kritik sosial tentang corona yang dibuat oleh stand up comedian, Bintang Emon. Jebolan Stand Up Comedy Academy Season 3 ini membuat video yang berisikan tentang keresahannya terhadap anak muda yang masih saja keluar rumah padahal sudah ada peringatan untuk #dirumahaja.

Dalam video tersebut, Bintang mengkritik keras siapapun yang masih ngeyel keluar rumah. Kritikan Bintang mendapat banyak pujian lantaran disampaikan dengan gaya bahasa yang santai dan jenaka. Bahkan video ini sudah dibagikan lebih dari 3,5 juta kali di berbagai media sosial.

Tak cuma soal corona, Bintang juga sering membuat video kritik sosial dan membagikannya di akun media sosial dengan hashtag #DPO. Hashtag #DPO merupakan singkatan dari Dewan Perwakilan Omel-Omel. Melalui hashtag tersebut, Bintang membagikan keresahannya atas apa yang terjadi di masyarakat dengan gaya yang jenaka.

Ingin tahu, kritik sosial apalagi yang pernah dibuat Bintang? Simak video-videonya berikut ini, ya.

1. Buat laki-laki yang salat tapi bajunya kekecilan, mohon diperhatikan, ya. Jangan sampai 'palung mariananya' kelihatan

2. Pasti ada yang pernah mengalaminya juga, deh. Tiba-tiba ada yang buang angin, tapi nggak ada yang ngaku

3. Kalau naik eskalator berdua, jangan berdiri berdampingan, ya. Takutnya kamu menghalangi orang yang terburu-buru

4. Jujur, siapa yang punya teman kayak gini?

5. Belajar lagi, ya etika percakapan online supaya nggak dikomen seperti ini

Ada lagi video kritik sosial dari Bintang yang kamu ingat? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 7 Fakta Misteriusnya Ri Sol-ju, Istri Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un