Sudah lebih satu tahun berada di rumah karena pandemi yang tak kunjung usai tentu membuat tingkat stres meningkat. Bosan dengan situasi rumah yang selalu sama, ditambah dengan beban pekerjaan yang menumpuk, membuat kita semakin merasakan stres.

Jika stres sudah melanda, kita pun akan mulai kesulitan tidur. Ujung-ujungnya, kesehatan yang menjadi taruhannya.

Mengerti akan masalah yang kamu hadapi ini, Nina Sari Ishak merilis album debut pertamanya yang berjudul Music for Sleeping: Lelap. Alunan dan denting piano di setiap nomor lagunya, menjadi pengantar tidur yang sempurna untuk kamu.

Berisi sepuluh lagu pengantar tidur

‘Music for Sleeping: Lelap’, Alunan Indah untuk Menemanimu IstirahatDok. Nina Sari Ishak

Music for Sleeping: Lelap adalah karya orisinal dari Nina Sari Ishak yang berisikan 10 lagu instrumental solo piano. Nina mengusung tema musik pengantar tidur menggunakan judul-judul dalam bahasa Indonesia yang menggambarkan siklus tidur. Yakni dimulai dengan “Nina Bobo”, “Istirahat”, “Tenang”, “Teduh”, “Pejam”, “Tenteram”, “Sayup”, “Pulas”, “Bunga Tidur”, dan diakhiri dengan “Lelap”.

Setelah mendengarkan kesepuluh lagunya, jujur saja, saya paling suka dengan lagu “Tenang”. Meskipun saya mendengarkannya di tengah-tengah waktu kerja yang lumayan padat dan dikejar deadline tulisan yang rapat, denting piano “Tenang” benar-benar bisa menyihir mood saya untuk tetap sabar dan tenang menyelesaikan semua pekerjaan. 

Bisa kamu coba masukan ke dalam playlist lagu saat sedang hectic, supaya tetap tenang dan bisa menahan diri dari emosi yang tak perlu.

Berawal dari mendengarkan cerita banyak orang tentang gangguan tidur

‘Music for Sleeping: Lelap’, Alunan Indah untuk Menemanimu IstirahatDok. Nina Sari Ishak

Ketika ditanya ide apa yang mendasari Nina untuk membuat album ini, ia menjawab bahwa banyak orang yang mencurahkan perasaan kepadanya tentang masalah gangguan tidur. Hal ini menginspirasi Nina untuk membantu mereka mengatasi masalah tersebut melalui musik dan puisi.

“Ide musik ini muncul ketika aku mendengar banyak orang yang sering mengeluh karena sulit tidur. Mereka mengalami stres, gangguan kecemasan, depresi, dan kesepian. Hal ini menginspirasiku untuk berbuat sesuatu lewat musik dan puisi,” ungkap Nina, seperti dikutip dari rilis yang diterima oleh Popbela.com.

Diluncurkan pertama kali secara fisik di tahun 2020

‘Music for Sleeping: Lelap’, Alunan Indah untuk Menemanimu IstirahatDok. Nina Sari Ishak

Music for Sleeping: Lelap telah diluncurkan secara fisik terlebih dulu sebagai sebuah produk musik yang diberi nama Lelap Speaker Lamp. Produk ini berupa portable speaker yang dilengkapi dengan lampu tidur dan jam alarm. Kamu bisa mendengarkan sepuluh lagu dalam album Lelap hanya dengan menekan tombol play.

Rilis pada 22 Agustus 2020, Lelap Speaker Lamp telah terjual 1.000 unit ke berbagai kota di Indonesia dan mancanegara, seperti Taiwan, Singapura, Australia, hingga Amerika.

Berharap seluruh pendengarnya mendapat ketenangan dengan mendengarkan album ini

https://www.youtube.com/embed/16BRQV5kNtA

Memakan waktu hingga 2,5 tahun dalam proses produksi hingga menjadi album yang siap rilis, Nina berharap album miliknya dapat memberikan ketenangan bagi semua yang mendengarkan.

Music for Sleeping: Lelap sudah dapat kamu dengarkan melalui beragam platform streaming musik secara gratis. Atau kamu bisa klik ke video yang sudah Popbela sematkan di atas.

Music for Sleeping: Lelap bisa kamu dengarkan di penghujung hari saat kamu sudah bersiap untuk tidur. Putar lagu demi lagu sembari menggunakan skincare malam atau membaca buku, dijamin kamu langsung ingin terlelap dan melepaskan semua beban pikiran yang telah kamu lakukan seharian. Dicoba, yuk!

Baca Juga: Popbela’s Playlist: Balada Romansa Biduan 

Baca Juga: Popbela’s Playlist: Summer Tunes

Baca Juga: Popbela's Playlist: Rock Your Weekend