Meskipun sampai bulan Juni 2020 ini sebagian besar aktivitas masih dilakukan dari rumah, tapi ternyata hal ini nggak menyurutkan semangat para produsen smartphone untuk merilis ponsel terbaru mereka. Justru dalam situasi seperti ini, keberadaan ponsel yang mumpuni dapat membantu aktivitas kita yang lebih banyak dilakukan secara online.

Pada bulan Juni 2020 ini, sudah ada deretan smartphone canggih yang siap membantu kamu menyelesaikan semua pekerjaan. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp2 jutaan hingga Rp10 jutaan. Bahkan ada ponsel khusus edisi BTS!

Smartphone mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu? Simak penjelasan spesifikasinya berikut ini.

1. Xiaomi Redmi Note 9 Series

Ada Edisi BTS, Ini Deretan Smartphone Canggih Ini Rilis di Juni 2020Dok. Xiaomi

Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan konfigurasi empat kamera belakang (Quad-Camera) yang impresif. Lensa utama 64 MP milik Redmi Note 9 Pro dapat menangkap gambar beresolusi tinggi dan tajam dalam semua kondisi pencahayaan, sementara lensa ultra wide-angle 8MP memungkinkan pengguna mendokumentasikan berbagai momen grup foto tanpa kompromi. Lensa makro 5MP dan 2MP depth sensor pada Redmi Note 9 Pro memungkinkan pengguna untuk mengambil foto close-up yang menakjubkan dengan bokeh yang fantastis.

Dilengkapi kapasitas baterai yang besar, 5020mAh (typ), Redmi Note 9 Pro mampu bertahan hingga dua hari tanpa pengisian daya. Meski baterainya besar, desain Redmi Note 9 Pro tetap ramping. Smartphone ini juga menawarkan pengisian daya cepat (fast-charging). Redmi Note 9 Pro juga dilengkapi fast-charger 33W di dalam boks yang mampu mengisi daya hingga 57% hanya dalam 30 menit.

Harga: Rp3.499.000 (6GB + 64GB) dan Rp3.899.000 (8GB + 128GB)

Ada Edisi BTS, Ini Deretan Smartphone Canggih Ini Rilis di Juni 2020Dok. Xiaomi

Tak kalah dengan Redmi Note 9 Pro, Redmi Note 9 juga menghadirkan fitur fotografi jawara dan terbaik di kelasnya dengan konfigurasi empat kamera belakang (Quad-Camera) yang terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultra wide-angle 8MP, lensa makro 2MP dan depth camera 2MP. Kamera 13MP pada bagian depan diposisikan di dalam display untuk memaksimalkan tampilan layar depan. Konfigurasi kamera belakang dan kamera depan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang indah dari berbagai sudut.

Redmi Note 9 juga dilengkapi fasilitas baterai yang besar, 5020mAh (typ), dengan dukungan pengisian cepat 18W, menjadikannya teman ideal bagi para pengguna yang sering bepergian.

Harga: Rp2.499.000 (4GB + 64GB) dan Rp2.899.000 (6GB + 128GB)

2. Huawei P40 Series

Ada Edisi BTS, Ini Deretan Smartphone Canggih Ini Rilis di Juni 2020Dok. Huawei

Tak mau ketinggalan, Huawei merilis seri terbaru mereka P40 Series di bulan Juni 2020 ini. Ada tiga tipe ponsel dari seri P40 ini, Bela, yakni Huawei P40 Pro, Huawei P40 Pro+ dan Huawei P40. Apa saja spesifikasi dari deretan ponsel ini?

Sekilas secara kasat mata, ketiganya tampak sama terutama dari ukuran tapi HUAWEI P40 Pro dan P40 Pro+ memiliki layar melengkung sementara HUAWEI P40 bertahan pada layar datar. Model P40 hadir dangan layar sebesar6.1 inci dengan kamera depan ganda di sebelah kiri atas, sedangkan P40 Pro dan P40 Pro+ memiliki layar yang lebih besar yaitu 6.58 inci dengan posisi kamera yang sama. Kedua model Pro ini melengkung di sisinya sehingga kesan flagship semakin terasa.

Ketiga perangkat ini semakin menunjukkan kekuatan inovasi Huawei dalam bidang perangkat lunak dan keras dengan penggunaan Kirin 990 5G dan Huawei Mobile System, sehingga bagi pengguna nantinya akan mendapatkan aplikasi yang dibutuhkan dari HUAWEI AppGallery. Selain itu ketiganya sudah dilengkapi dengan EMUI 10.1.

Sementara itu, kapasitas baterai berbeda antara setiap produk. P40 memiliki baterai dengan kapasitas 3,800mAh sedangkan Pro dan Pro+ hingga 4,200mAh. Hal ini tentu berhubungan dengan ukuran perangkat dan fitur-fitur yang dimiliki. Tetapi dapat dipastikan ketahanan baterai tidak perlu diragukan lagi.

Pengisian daya bahkan lebih menakjubkan lagi. HUAWEI P40 dapat melakukan fast-charging 22.5W sedangkan P40 Pro dan P40 Pro+ mencapai 40W. Sehingga tidak perlu khawatir lagi ketika Anda sedang buru-buru dan ingin segera mengisi daya ponsel.

Huawei pun memperkenalkan 40W pengisian daya nirkabel pada Pro+ yang mengejutkan banyak orang. Hal ini berarti perangkat melakukan pengisian daya tanpa kabel kurang dari 1 jam.

Harga: Huawei P40 Pro dan Huawei P40 Pro+ Rp18.499.000 dan Huawei P40 Rp9.999.000

3. OPPO A92 Disney

Ada Edisi BTS, Ini Deretan Smartphone Canggih Ini Rilis di Juni 2020Instagram.com/oppoindonesia

Bekerja sama dengan Disney, OPPO A92 Disney meluncurkan versi terbarunya yang menghadirkan warna-warna khas Disney yang penuh fantasi. Menggunakan satu ponsel OPPO A92 Disney, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan menyenangkan. Mulai dari mengambil gambar, bermain game, hingga menonton film.

Soal kamera, nggak perlu diragukan lagi, Bela. OPPO A92 Disney memiliki empat kamera utama. Kamera tersebut terdiri dari 48 MP, kamera ultra wide angle 8 MP, kamera monokrom 2 MP, dan kamera portrait 2 MP. Untuk prosesornya, OPPO A92 Disney memiliki Snapdragon 665 dengan RAM 8 GB.

Harga: Rp4.599.000

4. realme Narzo

Ada Edisi BTS, Ini Deretan Smartphone Canggih Ini Rilis di Juni 2020Dok. realme

Suka main game? Ponsel realme Narzo bisa mengakomodasi kebutuhanmu. Memiliki kapasitas RAM 4 GB dan ROM 128 GB, dijamin kamu akan puas bermain game menggunakan ponsel terbaru ini, Bela. Di dalam varian ini, terdapat tiga slot untuk 2 kartu SIM dan Micro SD yang dapat memperluas memori penyimpanan hingga 256GB.

Harga: Rp2.999.000

5. Samsung Galaxy S20+ BTS Edition

Ada Edisi BTS, Ini Deretan Smartphone Canggih Ini Rilis di Juni 2020

Samsung Electronics Co. Ltd., bekerja sama dengan grup musik pop fenomenal dunia, BTS, meluncurkan Galaxy S20+ BTS Edition, memberikan kesempatan eksklusif bagi para penggemar di seluruh dunia untuk terhubung lebih dekat dengan grup band favorit mereka.

Desain baru Galaxy S20+ BTS Edition dibalut dengan lapisan kaca berwarna ungu yang indah dan eksterior berbahan metal. Galaxy Buds+ BTS Edition beserta charging case-nya juga hadir dalam balutan warna ungu, serta logo BTS dan hati ungu yang sangat ikonik, memberikan kesempatan pada penggemar di seluruh dunia untuk menunjukkan kesetiaan mereka melalui smartphone.

Galaxy S20+ BTS Edition hadir dengan theme BTS yang telah diinstal langsung dan platform komunitas penggemar bernama Weverse. Dalam paket penjualannya, Galaxy S20+ BTS Edition dilengkapi dengan stiker dekoratif agar penggemar dapat menghias ponsel mereka sesuai keinginan, serta photo cards yang menampilkan foto para anggota BTS untuk menambah koleksi mereka. 

Ada Edisi BTS, Ini Deretan Smartphone Canggih Ini Rilis di Juni 2020

Tak ketinggalan, smartphone ini memiliki kamera berkelas profesional yang juga dimiliki oleh para pemilik Galaxy S20+ di seluruh dunia untuk mengabadikan momen dan cerita mereka, serta menyuguhkan hal baru bagi BTS dan penggemar mereka untuk lebih terhubung, serta saling berbagi konten kreatif kepada satu sama lain.

Harga: Rp14.499.000

Bagaimana Bela, siap ganti ponsel?

Baca Juga: 9 Bocoran Spesifikasi dan Harga Ponsel Terbaru realme: Narzo

Baca Juga: 6 Smartphone Cantik nan Elegan Terbaru yang Rilis Bulan Mei 2020

Baca Juga: Andalkan Kamera, Ini Rekomendasi Smartphone yang Rilis Maret 2020