9 Tanaman Dalam Ruangan Baik untuk Kesehatan, yang Jarang Kamu Ketahui

Memelihara tanaman sekaligus memelihara kesehatan

9 Tanaman Dalam Ruangan Baik untuk Kesehatan, yang Jarang Kamu Ketahui

Untuk mendapat kualitas hidup yang baik, salah satunya adalah dengan menjaga kesehatan. Menjaga kesehatan dapat dilakukan dengan berolahraga, makan-makanan dengan gizi seimbang, serta mengkonsumsi vitamin. Eits, tak hanya itu Bela, kita juga dapat memelihara kesehatan dengan memiliki jenis tanaman dalam ruangan ini, lho. Mau tahu apa saja? 

1. Karet kebo

9 Tanaman Dalam Ruangan Baik untuk Kesehatan, yang Jarang Kamu Ketahui

Karet kebo atau yang memiliki nama lain rubber plant atau rubber bush dapat dimanfaatkan sebagai pembersih udara alami. Kamu dapat menaruhnya di pojok ruangan dengan cahaya yang terang karena dapat menghilangkan karbon monoksida, formaldehida, trikloroetilen dan bahan kimia lainnya. Ciri khas dari tanaman ini adalah permukaan daun yang mengilap, tekstur yang lembut, serta tahan kering. Selain itu, kamu hanya perlu menyiramnya ketika tanahnya terlihat kering saja.

2. English Ivy

English Ivy dapat menyaring 90% jamur di udara yang dapat memicu alergi. Jenis tanaman pembersih udara ini dianggap dapat menangkal benzena, karbon monoksida, formaldehida, trikloroetilen dan zat kimia lainnya. Selain itu, tanaman dalam ruang ini membantu penderita asma bernafas lebih baik di malam hari sehingga mereka dapat tidur dengan lebih nyenyak. 

Meski demikian, kalian harus berhati-hati dalam menempatkan tanaman ini. Jauhkanlah dari anak kecil dan hewan peliharaan karena tanaman hias ini beracun jika dimakan. Zat kimia yang terkandung dalam getah tanaman dapat mengakibatkan dermatitis kontak parah pada manusia, terutama bagi yang memiliki tipe kulit sensitif.

Berbagai Jenis varietas English ivy membutuhkan paparan cahaya yang berbeda pula, mulai dari cahaya yang sangat terang hingga cahaya yang rendah. Kita dapat meletakkannya di area jendela atau menggantungnya di dalam pot. Untuk perawatannya, cukup menyiramkan air ke tanaman beberapa kali guna menjaga kelembapannya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here