Ruangan Lebih Fresh dengan 7 Tanaman Hias Penyerap Racun Udara

Ruangan rumah lebih segar dan cantik!

Ruangan Lebih Fresh dengan 7 Tanaman Hias Penyerap Racun Udara

Bagi hunian, tanaman hias menambah warna, semangat dan turut memproduksi udara segar ke ruangan kamu, tidak peduli ukurannya. Tidak hanya tanaman hijau, namun bunga juga memberikan kontribusi dalam mendetoksifikasi udara di sekitar ruangan kamu, Bela.

Kembali ke kelas sains: Selama proses fotosintesis (kamu ingat kata itu, bukan?), tumbuhan mengubah karbondioksida yang kita hembuskan menjadi oksigen segar dan membuang racun dari udara yang kita hirup. Lalu, tanaman apa saja yang bisa kita letakkan di rumah dan menjadi agen penyerap racun di udara? Yuk, simak 7 tanaman hias penyerap racun udara di bawah ini!

1. Hebras (Gerber Daisy – Gerbera Jamesonii)

Ruangan Lebih Fresh dengan 7 Tanaman Hias Penyerap Racun Udara

Kembang Gerber Daisy aslinya berasal dari kawasan Afrika Selatan dan jadi tanaman hias penyerap racun ruangan dengan warna-warna yang variatif. Ia memiliki kemampuan menyerap racun seperti trichloroethylene yang biasanya muncul dari produk sabun cuci.

Sehingga, tempatkan bunga ini di area sekitar dapur atau kamar mandi kamu, ya.

2. Aster Gerbera

Kamu punya masalah insomnia, Bela? Nah, letakkan bunga ini di area kamarmu. Selain mampu menghasilkan oksigen, ia sekaligus membantu tidur lebih baik bagi para penderita gangguan pernafasan karena tanaman hias ini dapat menyerap racun.

Selain itu, bunga cantik ini juga dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan minyak wangi, sabun, hingga kosmetik, lho! 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here