Sudah menyaksikan Vagabond atau Mouse, Bela? Serial Korea thriller dengan sajian cerita yang menegangkan dan kerap bikin penasaran! Tidak tahan dengan durasinya yang panjang? Maka mari alihkan perhatian ke film Korea dengan genre thriller suspense yang tidak akan menyita waktumu lebih lama. 

Nah, berikut ini Popbela akan memberikan 10 rekomendasi film Korea terbaru 2021 yang buat kamu berdebar!

1. Space Sweepers

https://www.youtube.com/embed/H1WYnJF1Pwo

Film ini dibintangi aktor papan atas Korea yang biasa dipanggil penggemar Indonesia dengan sebutan ‘duren’ (duda keren), Song Joong Ki. Tak hanya, Song Joong Ki, film ini juga dibintangi oleh Kim Tae Ri, Jin Sun Kyu dan Yoo Hae Jin. Menariknya, film yang rilis 5 Februari lalu bergenre sci-fiction dan mengambil latar antariksa. Kamu bisa melihat efek visual yang keren dan pastinya akting para pemainnya yang ciamik.

Jalan ceritanya sendiri cukup menegangkan dan membuatmu terbahak dengan kelakuan acak para tokohnya. Space Sweepers bercerita tentang perjalanan pesawat antariksa bernama Victory bersama krunya, yang menemukan sebuah robot bernama Dorothy. Robot tersebut rupanya adalah senjata pemusnah masal, sehingga kru kapal tersebut mau tidak mau terlibat dengan bisnis yang sangat berbahaya.

2. Night in Paradise

https://www.youtube.com/embed/y9XGC6iwgwM

Penonton drama Korea Vincenzo pasti kenal banget dengan aktris dalam film ini. Jika film sebelumnya dibintangi Song Joong Ki, maka Night in Paradise dibintangi oleh Jeon Yeo Bin bersama dengan Uhm Tae Goo. Film besutan Netflix ini bisa dibilang memiliki genre yang sangar. Alberto Barbera, sutradara Festival Film Internasional Venesia, menyebut film ini sebagai salah satu film gangster terbaik Korea dalam beberapa tahun terakhir.

Film ini tayang perdana di dunia pada 3 September 2020 di Festival Film Internasional Venesia ke-77 dan dirilis secara global oleh Netflix pada 9 April 2021. Night in Paradise berkisah tentang Tae Goo (Uhm Tae Goo) yang ditawari kesempatan untuk beralih sisi dengan geng saingannya, Bukseong.

Namun ia menolak, akhirnya kakak perempuan dan keponakannya dibunuh. Sebagai balas dendam, Tae Goo secara brutal membunuh ketua gangster dan anak buahnya lalu melarikan diri ke Pulau Jeju. Di sana, ia bertemu Jae Yeon (Jeon Yeo Bin), seorang perempuan yang sakit parah.

3. Seo Bok

https://www.youtube.com/embed/2gV5OsGZzx4

Bertabur visual, film Korea satu ini juga memiliki banyak adegan laga yang tentunya membuat kamu gemas dan berdebar. Seo Bok rilis pada 15 April 2021 dan menjadi salah satu film terlaris di Korea.  Dua pemeran utamanya adalah Gong Yoo dan Park Bo Gum. Bergenre sci-fiction dan laga, Seo Bok juga mengandung nilai persaudaraan dan perasaan menjaga satu sama lain yang kuat hingga dapat membuat kamu terharu.

Film ini bercerita tentang Min Gi Heon (Gong Yoo), seorang mantan agen badan intelijen yang diberi tugas untuk memantau Seo Bok (Park Bo Gum), klon manusia pertama yang dibuat melalui kloning sel induk dan rekayasa genetika. Seo Bok rupanya memiliki rahasia untuk hidup yang kekal. Min Gi Heon berusaha melindungi Seo Bok dari orang-orang yang ingin menguasainya.

4. Recalled

https://www.youtube.com/embed/KO3gWA44XIo

Dibintangi Seo Yea Ji dan Kim Kang Woo, film ini rilis 21 April 2021 lalu bergenre mistery-thriller. Menurut data Dewan Film Korea, film ini menempati urutan ke-14 di antara semua film yang dirilis pada tahun 2021 di Korea Selatan, dengan pendapatan kotor US$2,73 juta dan 332.993 penonton, per 28 Juni 2021.

Memiliki misteri yang berlapis-lapis dengan plot twist tak terduga, film ini wajib untuk kamu tonton. Recalled menceritakan Soo Jin (Seo Yea Ji) yang kehilangan ingatannya setelah mengalami kecelakaan misterius. Sejak itu, ia mulai melihat masa depan yang membingungkan. Ketika ilusi mulai menjadi kenyataan, ingatan Soojin yang membingungkan secara perlahan mengungkap kebenaran tentang suaminya, Ji Hoon (Kim Kang Woo).

5. Pipeline

https://www.youtube.com/embed/JudxW5EvKLs

Kamu belum move on dari drama Doom at Your Service? Nah, film satu ini akan buat kamu teringat dengan para pemerannya. Seo In Guk dan Lee So Hyuk mengambil peran dalam film ini dengan vibes yang cukup berbeda dari drama mereka. Dirilis pada 26 Mei 2021, film ini mengisahkan tentang pencurian minyak yang dipelopori seorang insinyur cerdas sambil melawan melawan ledakan bencana dan keserakahan perusahaan.

Geon Woo (Lee Soo Hyuk), konglomerat pemilik perusahaan penyulingan minyak, membuat rencana untuk mencuri minyak dari pipa antara jalan raya Honam dan Seoul-Busan dalam waktu satu bulan. Pin Dol (Seo In Guk), insinyur pengeboran membentuk tim berisi orang-orang berbakat untuk menyelesaikan pencurian. Dengan banyaknya risiko, apakah misi tersebut akan berhasil?

6. Mission: Possible

https://www.youtube.com/embed/pKuI631JhY0

Menegangkan sekaligus mengocok perut, film satu ini wajib kamu tonton. Versi Korea dari film Box Office Mission: Impossible, film ini dirilis pada 17 Februari 2021 lalu. Dibintangi Kim Young Kwang dan Lee Sun Bin, film action-comedy satu ini sudah bisa ditonton di aplikasi streaming Viu.

Mission: Possible sendiri mengisahkan tentang Yoo Da Hee ( Lee Sun Bin) salah satu agen rahasia Kementerian Keamanan Negara China. Ketika departemennya menerima informasi tentang jaringan penyelundupan senjata di Korea Selatan, dia dikirim untuk menutup jaringan penyelundup. Ia pun berkerja sama dengan agen khusus Korea Selatan.

Namun karena kasus kesalahan identitas, dia tiba-tiba diberitahu untuk bertemu dengan Woo Soo Han (Kim Young Kwang), seorang detektif swasta yang kikuk dan tidak berpengalaman dalam memecahkan kasus. 

Masalah mulai rumit saat orang yang dapat menjadi kunci penyelesaian misi dibunuh. Hal tersebut mempertaruhkan karier Da Hee dan Soo-Han yang akhirnya dituduh sebagai tersangka utama. Apakah misi Da Hee dapat terselesaikan dengan lancar?

7. Hard Hit

https://www.youtube.com/embed/m2HBRcBIu-4

Aktor spesialis laga, Ji Chang Wook kembali hadir menyapa para penggemarnya melalui film Hard Hit. Penuh ketegangan walau hanya dari trailer-nya, film ini ‘betah’ berada di puncak Box Office Korea. Hard Hit merupakan film laga thriller terbaru dari Korea yang baru akan rilis di Indonesia tanggal 20 Juli 2021 nanti, sedangkan secara teatrikal, film ini dirilis pada tanggal 23 Juni 2021 lalu.

Film ini mengisahkan Sung-kyu (Jo Woo-jin), manajer bank yang tiba-tiba menghadapi situasi hidup dan mati saat menerima panggilan telepon. Dia mendapat ancaman bom. Seorang yang tak dikenal memberikannya beberapa perintah. Dia mengancam bom akan meledak apabila gagal memenuhi perintah tersebut. Ketika berusaha mengikuti perintah itu, Sung-kyu terjebak dalam kejar-kejaran bersama polisi.

Hard Hit turut dibintangi Lee Jae-in, Jin Kyung, Kim Ji-ho, dan Jun Suk-ho. Pada pekan pertama penayangannya, film ini mengumpulkan US$2,97 juta dari penjualan 350.693 tiket di 1.010 layar, wow! Siapa yang siap menantikannya?

8. Slate

https://www.youtube.com/embed/uQxE2nd8cEQ

Pahlawan tak harus selalu laki-laki, nyatanya perempuan pun bisa melakukannya. Itulah salah satu pesan yang bisa didapat dari film ini. Bergenre action-comedy, Slate akan membuat kamu takjub sekaligus tegang dengan aksi laga pemainnya, yaitu Ahn Ji Hye.

Slate mengisahkan Yeon Hee yang sejak kecil bercita-cita menjadi bintang laga. Meskipun dia lihai dalam memainkan pedang dan memiliki ilmu pedang yang luar biasa, namun kenyataannya, cita-cita masih sulit digapai.

Suatu hari, dia dipekerjakan sebagai pemeran pengganti untuk film aksi dan pergi ke lokasi syuting. Sampai di lokasi syuting, ia pun dibawa ke dunia paralel tanpa hukum di mana orang membawa pedang dan saling membunuh tanpa pembalasan. Ia disambut di desa sebagai pelindung mereka dan dihormati oleh penduduk desa. Ia bertanggung jawab untuk menyelamatkan penduduk desa sebagai pahlawan, dan melawan para penjahat.

9. Sinkhole

Rilis Tahun 2021, Ini 10 Film Korea Terbaru yang Bakal Bikin Berdebarsoompi.com

Film yang baru akan rilis pada 11 Agustus 2021 ini dibintangi oleh Lee Kwangso, Kim Sung Kyun, Cha Seung Won, dan Kim Hye Joon. Meski belum rilis, namun dari poster teaser yang dibagikan serta trailer-nya, sudah terlihat betapa menegangkannya film ini.

Sinkhole adalah film komedi bencana tentang lubang pembuangan yang mengerikan tiba-tiba muncul di jantung kota. Bahkan ukurannya pun tak main-main. Lubang tersebut menyebabkan sebuah gedung apartemen jatuh 500 meter ke dalam tanah. Terperangkap di lubang pembuangan raksasa, penghuni gedung dan para tamu harus menemukan jalan keluar sebelum lubang pembuangan terisi air.

Siapa yang tak sabar menunggu rilisnya?

https://www.youtube.com/embed/vOItx7i7lfA

10. Emergency Declaration

https://www.youtube.com/embed/7Ey2xPFbUSE

Sama seperti Sinkhole, Emergency Declaration juga masih ditunggu penayangan resminya. Meski dijadwalkan akan rilis pada bulan ini, namun tanggal pasti film ini belum diumumkan secara resmi. Emergency Declaration tayang perdana di Festival Film Cannes 2021 yang berlangsung sejak tanggal 6 Juli hingga 17 Juli 2021.

Film ini juga dibintangi oleh sederet pemain ternama seperti Song Kang Ho, Jeon Do-yeon, Lee Byung-hun, Kim Nam-gil, Im Siwan, Kim So-jin, dan Park Hae-joon. Kamu penyuka film bertema bencana, film satu ini wajib kamu nantikan. Beberapa posternya pun menampilkan potongan cerita film yang dramatis serta bernuansa gelap.

Film ini bercerita tentang pendaratan darurat sebuah pesawat. Hal itu sesuai dengan judul film, yang merupakan istilah dalam dunia penerbangan di mana pesawat harus mendarat karena menghadapi kondisi berbahaya. Pesawat tersebut mengangkut penumpang dengan tujuan akhir ke Hawaii. Namun di tengah perjalanan, pilot mengumumkan keadaan darurat dan meminta pendaratan tanpa syarat setelah menghadapi bencana di udara.

So, kita sama-sama nantikan penayangannya, ya!

Itu dia 10 film Korea terbaru 2021 yang siap membuatmu berdebar kencang. Siap menontonnya?

Baca Juga: 5 Film Korea tentang Orang-Orang Berkekuatan Super, Anti-Mainstream!

Baca Juga: Bikin Lapar, Deretan Film Korea yang Bercerita tentang Makanan

Baca Juga: Berlatar Distopia Korea, Ini 7 Fakta Menarik KDrama 'The Devil Judge'