Jungkook BTS dikabarkan telah membeli rumah di kawasan Itaewon, Korea Selatan. Rumah di kawasan elit itu diketahui memiliki harga fantastis senilai Rp97,6 miliar. Mendulang kesuksesan di usia yang masih muda bersama dengan grupnya, BTS, tak mengherankan jika dirinya dapat membeli rumah mewah tersebut. Nah, berikut ini ada fakta-fakta menarik dari rumah baru Jungkook BTS. Yuk, gulir ke bawah!

1. Berada di lokasi strategis

Seharga Rp97 Miliar, Ini Fakta Menarik Rumah Baru Jungkook BTS intelligentcommunity.org

Melansir dari Koreaboo, menurut laporan eksklusif dari Etoday, Jungkook BTS telah membeli satu hunian di kawasan Itaewon, Yongsan, pada bulan November 2020. Rumah yang dibeli oleh Jungkook ini tipe single-family alias tidak terhubung dengan rumah lainnya. Harga rumah tersebut KRW7,63 miliar atau setara dengan Rp97,6 miliar. Lokasinya strategis karena berada di antara pusat kota, Gwanghwamun dan Gangnam.

2. Bertetangga dengan artis dan diplomat

Seharga Rp97 Miliar, Ini Fakta Menarik Rumah Baru Jungkook BTS pinterest.com/xiekexi

Kawasan Itaewon dan Gangnam memang terkenal sebagai kawasan elit. Tidak heran bahwa Jungkook pun bertetangga dengan banyak artis ternama dan orang-orang hebat. Kawasan tersebut juga merupakan rumah bersama bagi diplomat asing, salah satunya duta besar Kuwait. Hal tersebut dikarenakan banyak kedutaan besar nasional berlokasi di wilayah Itaewon.

Pasangan selebriti Rain dan Kim Tae Hee juga tinggal di kawasan tersebut. Baru-baru ini, MC dan komedian kondang Park Myung Soo serta aktris Hwang Jung Eum juga membeli hunian di situ. Bahkan, salah satu keluarga pemilik Samsung, Seung-ji, juga tinggal berdekatan dengan rumah Jungkook.

3. Memiliki dua lantai

Seharga Rp97 Miliar, Ini Fakta Menarik Rumah Baru Jungkook BTS intipseleb.com

Rumah baru maknae BTS ini memiliki dua lantai. Rumah tersebut dibangun pada tahun 1976 silam dengan luas lantai 70 pyeong atau 230,72 meter persegi dan luas bangunan 637 meter persegi. Berdasarkan denah rumah Jungkook yang menjadi perbincangan di media sosial Twitter, terlihat kediamannya memiliki total lima kamar tidur.

4. Lebih kecil dan dekat dari dorm BTS

Seharga Rp97 Miliar, Ini Fakta Menarik Rumah Baru Jungkook BTS pinterest.com/cindyyolandalicia

Dorm BTS berada di kawasan Nine One Hannam. Perlu waktu lima sampai sepuluh menit berkendara untuk sampai di dorm dari rumah baru Jungkook. Menariknya, ukuran rumah baru Jungkook tidak lebih besar dari ukuran dorm BTS, meski berada di kawasan elit. Diketahui ukuran terkecil di Nine One Hannam sendirisebesar 75 pyeong.

5. Menjual apartement dan membeli rumah

Seharga Rp97 Miliar, Ini Fakta Menarik Rumah Baru Jungkook BTS twitter.com/sinambelaruth2

Sebelum membeli rumah di Itaewon, pria asal Busan tersebut telah membeli apartemen di Seoul Forest Trimage pada 2018 lalu. Dia membeli apartemen di lantai 17 itu dengan harga USD1,7 juta atau Rp24,9 miliar.

Meski demikian, Jungkook tidak menempati apartemen tersebut dan tinggal di dorm BTS. Pada Juli 2020 lalu, ia menjual apartemennya dengan harga jual sekitar Rp32 miliar. Hanya saja, Jungkook tidak mendapatkan keuntungan karena adanya pajak dan biaya lainnya.

6. Kekayaan capai lebih dari Rp250 miliar

Seharga Rp97 Miliar, Ini Fakta Menarik Rumah Baru Jungkook BTS pinterest.com/jinniekth

Diketahui bahwa penyanyi 23 tahun ini, mendapatkan gaji pokok mencapai US$8 juta atau senilai Rp110,9 miliar. Tak hanya gaji pokok, ia juga mendapatkan tambahan nominal yang sama dari saham BigHit Entertainment setelah mereka melakukan IPO. Diperkirakan kekayaan Jungkook BTS mencapai lebih dari US$18 juta atau Rp249,89 miliar. Tak mengejutkan jika ia menginvestasikan hartanya pada properti dengan harga puluhan miliar rupiah.

Itulah fakta menarik dari rumah baru Jungkook BTS yang berada di Itaewon. Muda, tampan, bertalenta, sukses dan kaya raya. Siapa, nih, penggemarnya? Ayo angkat tangan!

Baca Juga: Potret Rumah Gading Marten yang Bergaya Vintage Minimalis

Baca Juga: Deretan 9 Rumah Mewah yang Sering Jadi Lokasi Syuting K-Drama

Baca Juga: Begini Penampakan Apartemen Khusus Orang Kaya di New York