8 Penyebab Kenapa Kucing Tidak Mau Makan dan Cara Mengatasinya

Jangan dibiarkan saja

8 Penyebab Kenapa Kucing Tidak Mau Makan dan Cara Mengatasinya

Kucing peliharaan tidak nafsu makan karena bosan dengan camilan favorit mungkin menjadi hal biasa. Namun, tentu kamu harus bertindak kalau kucingmu menolak untuk makan sama sekali.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi, kamu perlu mengetahui penyebab kenapa kucing tidak mau makan dan cara mengatasinya. Semakin cepat mengetahui faktor penyebabnya, maka semakin cepat pula penanganan yang dilakukan. 

Berikut Popbela.com telah merangkum penyebab dan cara mengatasi kucing tidak mau makan. Simak ulasan berikut ini ya, Bela!

1. Kucing sakit

8 Penyebab Kenapa Kucing Tidak Mau Makan dan Cara Mengatasinya

Penyebab kenapa kucing tidak mau makan dan cara mengatasinya yang pertama adalah karena sakit. Kucing yang tiba-tiba tidak mau makan menjadi indikator kalau sedang ada sesuatu yang salah pada tubuhnya. 

Ada berbagai penyakit yang bisa dialami oleh kucing, mulai dari permasalahan yang berat seperti gagal ginjal, pankreatitis, kanker, atau masalah sakit gigi. Kamu bisa membawanya ke dokter hewan jika kucing menolak makan sampai seharian lebih. 

2. Kucing mengalami masalah gigi

Sama seperti manusia, kucing juga akan berhenti makan jika mengalami sakit gigi atau mulut. Penyakit gigi atau gusi yang bisa dialami oleh kucing di antaranya adalah patah gigi, radang gusi, abses gigi, atau masalah lainnya. 

Masalah tersebut bisa membuatnya tidak mau makan karena merasa sakit saat makan. Sebagai penanganan pertama, kamu bisa memberinya wet food yang lebih mudah dikonsumsi.

Namun jika berlanjut, masalah gigi pada kucing akan sulit terdeteksi sehingga kamu perlu membawanya ke dokter untuk mengevaluasi masalah gigi dan mulutnya. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here