Bulan Agustus ini para pencinta film horor barat akan disuguhkan beberapa rilisan besar. Tak dipungkiri film genre horor memang selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat. Setelah terakhir kamu dihantui dengan Ibu jahat di film Umma, persiapkan dirimu untuk rangkaian pengalaman horor unik selama bulan Agustus 2022!

Bulan Agustus membawa angin segar untuk kamu penggemar horor psikologis, film thriller menakutkan, melansir dari berbagai sumber Popbela akan menyajikan daftar film horor barat yang akan rilis di bulan Agustus! Persiapkan dirimu!

1. Allegoria

https://www.youtube.com/embed/Rr7HDOylxZU

Merupakan debut pertama Spider One sebagai sutradara. Allegoria adalah film horor psikologis yang bermain dengan pikiran kreatif. Ketika sekelompok seniman menemukan bahwa rasa tidak aman dan obsesi mereka memanifestasikan monster, iblis, dan hal-hal mengerikan lainnya, hidup mereka mulai terjerat saat cerita terungkap.

Dibintangi John Ennis, Krsy Fox, Adam Busch, Bryce Johnson, dan Pramuka Compton. Berdasarkan trailernya, film ini tampak seperti film monster yang bercampur dengan horor fisiologis. Film ini rilis di Amerika pada awal Agustus 2022 dan bisa disaksikan di Shudder, dan VOD.

2. Bodies Bodies Bodies

https://www.youtube.com/embed/cTzGKsZjBOY

Bodies Bodies Bodies adalah film komedi/horor gelap karya Halina Reijn yang didistribusikan oleh A24. Pemeran utama adalah Rachel Sennott, Amandla Stenberg, dan Pete Davidson. Film ini bercerita tentang sekumpulan remaja yang menggelar pesta kecil di sebuah rumah terpencil. Di tengah pesta, mereka melakukan sebuah permainan seperti permainan “Among Us”, yaitu ada orang yang berperan sebagai pembunuh. Namun, permainan yang dinamakan Bodies Bodies Bodies ini malah berubah menjadi petaka. Serial ini sebelumnya telah tayang pada 14 Maret 2022 di Festival film SXSW, dan akan dijadwalkan rilis secara resmi pada 5 Agustus 2022 di Amerika.

3. Prey

https://www.youtube.com/embed/wZ7LytagKlc

Prey adalah film horor/sci-fi Amerika yang merupakan prekuel dari rangkaian film Predator.  Film ini dibintangi oleh Amber Midthunder dan Dane DiLiegro dan Prey digarap langsung oleh Trachtenberg dan ditulis Patrick Aison. Sama seperti film Predator pada umumnya, Prey memiliki alur cerita sendiri yang masih berhubungan dengan film-film sebelumnya.

Berawal dari jatuhnya komet di Amerika Utara dan berkisah tentang perjuangan seorang perempuan dari anggota Comanche Nation bernama Naru yang ingin membuktikan dirinya bisa menjadi pemburu tangguh layaknya laki-laki di desanya. Naru harus menguji kemampuannya saat dia berusaha melindungi sukunya dari tidak hanya bahaya yang ditawarkan alam, tetapi juga predator yang ingin berburu manusia hanya untuk bersenang-senang. Film eksklusif Hulu, saat ini sudah bisa kamu saksikan di Disney+ Hotstar, ya, Bela.

4. Resurrection

https://www.youtube.com/embed/n6uIvEpxQ9o

Resurrection adalah film horor psikologis yang berhubungan dengan trauma dan dibintangi oleh Rebecca Hall dan Tim Roth. Film ini tentang seorang perempuan yang harus menangani iblis masa lalu ketika sosok dari masa lalunya muncul. Berdasarkan trailernya, kengerian yang ditampilkan dalam film garapan Andrew Semans ini lebih menyasar ke ketegangan daripada adegan gore yang dipenuhi darah. Sangat cocok untuk kamu yang penggemar thriller psikologis yang tidak menyukai darah.

5. They/Them

https://www.youtube.com/embed/HtQk6sANmKs

They/Them adalah film slasher baru yang dirilis pada 5 Agustus 2022, dan disebut sebagai kisah soal LGBTQIA+ di dalam perkemahan. Film ini dibintangi oleh Kevin Bacon dan Theo Germaine dan menceritakan tentang sekelompok remaja di kamp konversi yang ditakuti oleh seorang pembunuh bertopeng. Berdasarkan trailer, ketakutan datang dari pembunuh dan teknik mengerikan dari pemimpin kamp, ​​yang diperankan oleh Bacon.

6. Day Shift

https://www.youtube.com/embed/GN_IwBptKi4

Day Shift adalah film aksi komedi tentang berburu vampir dan dibintangi oleh Jamie Foxx, Snoop Dogg, dan Dave Franco. Film tentang seorang ayah yang berusaha menafkahi putrinya dengan profesinya sebagai pembersih kolam, namun Bud Jablonski yang diperankan Jamie Foxx mempunyai pekerjaan rahasia, yakni sebagai pemburu monster. Film ini siap tayang di Netflix pada 12 Agustus 2022.

7. Nope

https://www.youtube.com/embed/In8fuzj3gck

Salah satu film yang disutradarai peraih Oscar, Jordan Peele juga bakalan meramaikan bulan Agustus dengan hidangan film-film horor. Nope akan tayang di bioskop Tanah Air bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022. Sebelumnya, film ini sudah lebih dulu tayang di Amerika pada bulan Juli lalu dan meraih kesuksesan.

Berkisah tentang dua saudara yang memiliki peternakan kuda, mereka berhadapan dengan sebuah fenomena misterius yang dianggap menjadi salah satu penyebab kematian sang ayah. Jordan Peele kembali menggaet Daniel Kaluuya, pemeran utama film Get Out hasil garapannya. Film yang dibintangi oleh Brondon Prea, Keke Palmer, dan Michael Wincott ini, harus masuk ke dalam list film kamu, ya.

8. Beast

https://www.youtube.com/embed/oQMc7Sq36mI

Aktor ikonik Idris Elba memerankan Dr. Nate Daniels dalam film thriller baru yang menakutkan ini. Beast adalah film horor tentang bertahan di alam bebas yang didistribusikan oleh Universal Pictures dan juga dibintangi oleh Sharlto Copley dan Iyana Halley. Ketegangan yang dihadirkan dalam film ini bukan berasal dari teror hantu maupun pembunuh bertopeng, melainkan teror dari singa liar ketika keluarga kecil terjebak di hutan. Menggambarkan kisah mengerikan tentang manusia vs. alam, Nantikan kisahnya di bioskop pada 19 Agustus 2022.

9. Orphan: First Kill

https://www.youtube.com/embed/EvrYj7eXisA

Senyum manis Esther kembali siap menghantuimu Bela! Orphan: First Kill merupakan prekuel dari film Orphan yang tayang di tahun 2009. Film ini dibintangi Isabelle Fuhrman, Julia Stiles, dan Rossif Sutherland, yang akan mengajak kamu mengikuti kisah Esther tentang bagaimana dia berpura-pura menjadi putri yang hilang dari keluarga kaya Amerika.

Melansir dari Instagram paramountpics, Orphan: First Kill akan tayang di bioskop dan paramount+  pada 19 Agustus 2022.

10. The Invitation

https://www.youtube.com/embed/5bL1ftuxgOE

The Invitation adalah film horor-thriller yang disutradarai oleh Jessica M., dan dibintangi oleh Nathalie Emmanuel, Thomas Doherty, dan Stephaine Corneliussen. Film horor dan misteri gotik ini menceritakan seorang perempuan muda bernama Evie yang diperankan oleh Nathalie Emmanuel. ia menerima undangan untuk menghadiri pernikahan mewah di pedesaan Inggris yang indah. Evie sangat menikmati gaya hidup mewah dan sempat terbujuk rayu tuan rumah yang tampan. Hingga semuanya tiba-tiba berubah menjadi mimpi buruk. Evie harus selamat dari keluarganya yang telah lama hilang dan rahasia gelap mereka yang selama ini bersembunyi di bawah permukaan.  

Kabarnya, film The Invitation akan tayang di bioskop pada 26 Agustus mendatang.

11. Barbarian

https://www.youtube.com/embed/Dr89pmKrqkI

Buat kamu yang punya rencana staycation lebih baik jangan tonton film ini dulu, ya. Pasalnya, Barbarian adalah film thriller horor yang mengangkat peristiwa menyeramkan di sebuah penginapan. Film ini disutradarai oleh Zach Cregger dan diproduseri oleh produser yang terkenal banyak memproduksi film horor ternama di dunia, seperti IT. Film Barbarian menggaet para aktor yang juga berpengalaman di film horor seperti Georgina Campbell, Bill Skarsgård dan Justin Long.

Berkisah tentang perempuan bernama Tess (Georgina Campbell) yang memesan kamar di sebuah penginapan, namun ketika sampai kamar yang ia pesan, ternyata juga dipesan oleh seorang pria misterius. Kejadian-kejadian aneh mulai bermunculan ketika Tess memutuskan untuk bergabung di kamar tersebut. Apa saja keanehan dari tempat penginapan Tess? Nah, film ini akan tayang di bioskop pada 31 Agustus mendatang. Jadi, sabar, ya.

Itulah 11 daftar film-film horor Hollywood yang akan menenami bulan Agustusmu. Dari kesebelas film di atas manakah yang paling kamu nantikan?

Baca Juga: 6 Fakta Rumah Sandekala, Wahana Horor yang Terinspirasi JurnalRisa

Baca Juga: Tak Selamat, Semua Pemeran di 7 Film Horor Hollywood Ini Tewas

Baca Juga: Bikin Merinding, ini 10 Film Horor Paling Terkutuk yang Pernah Dibuat