Majalah bisnis Forbes dikenal karena secara rutin membuat daftar orang-orang terkaya sejagat raya, mulai dari pebisnis hingga seniman. Tak hanya dari kalangan pria, Forbes juga tidak jarang menyusun daftar nama yang layak disebut sebagai wanita-wanita terkaya di Amerika bahkan di dunia. Baru-baru ini, Forbes telah memasukkan 13 nama baru dalam daftarnya. Berikut ini adalah tiga wanita yang kekayaannya mencapai $250 juta! Siapa sajakah mereka?

Berkat Bisnis yang Mereka Bangun, 3 Wanita Ini Masuk dalam Daftar Forbes Wanita Terkaya!

Seperti yang kamu tahu, Alba tidak hanya dikenal sebagai salah satu aktris Hollywood. Usahanya dalam bidang produk perawatan tubuh dengan brand The Honest Company mampu meraup keuntungan sebanyak $340 juta. Saat ini, dia menduduki peringkat ke-42 dalam daftar America’s Richest Self-Made Women tahun 2016 versi Forbes. Ibu dua anak ini telah menginspirasi banyak wanita di dunia.

Berkat Bisnis yang Mereka Bangun, 3 Wanita Ini Masuk dalam Daftar Forbes Wanita Terkaya!

Buat kamu si pecinta fashion tentu tidak asing dengan Nasty Gal, retailer yang menjual berbagai fashion item untuk wanita muda. Sepuluh tahun sejak Nasty Gal didirikan, sang founder dan CEO, Sophia Amoruso, sukses menembus pasar Amerika dan dunia dengan kekayaan mencapai $280 juta. Masa lalunya yang kelam tidak membuat Amoruso patah semangat sehingga kini dia berhasil masuk ke jajaran wanita terkaya di Amerika.

Berkat Bisnis yang Mereka Bangun, 3 Wanita Ini Masuk dalam Daftar Forbes Wanita Terkaya!

Rafaelian tidak pernah menyangka bahwa perusahaan start-up Alex and Ani yang ia dirikan tahun 2004 lalu telah menjadi salah satu perusahaan perhiasan raksasa di Amerika dalam 12 tahun. Berpusat di Cranston, Rhode Island, kini ia telah membuka 62 cabang di seluruh Amerika dan kekayaannya menembus angka $700 juta. “Made with love” adalah prinsip yang mereka pegang dalam memproduksi perhiasan yang unik dan sarat akan nilai kemanusiaan.

Di samping jeli dalam melihat peluang, kunci dari mengembangkan sebuah bisnis adalah kreativitas dan konsistensi, Bela. Produk dan jasa yang kamu hasilkan akan terlihat berbeda jika kamu benar-benar fokus dalam menjalankannya dan disadari atas kesenangan pribadi. Tetap semangat, ya!