Kamu hobi travelling? Kalau iya, mungkin kamu sudah biasa singgah di beberapa hotel atau penginapan. Biasanya nih, ketika memilih hotel, orang cenderung berpikir pada lokasi dan harga kamar. Bahkan, ada yang mengabaikan kebersihan yang penting bisa dapat harga miring. Waduh, padahal kebersihan itu yang paling utama, mengingat kamu akan tidur dan mandi di sana. Memang sih, kebersihan itu tanggung jawab pihak hotel, tapi setelah temanmu bilang kalau sprei dan bathrobe di hotel jarang diganti, kamu jadi ikutan pikir-pikir lagi sebelum check-in. Jadi sebaiknya gimana ya biar tetap bisa bermalam di hotel tanpa takut kotor?

Bela, Yakin Sprei dan Kamar Hotel yang Kamu Sewa Benar-benar Bersih?

Sebagian besar orang sih pasti malas membawa sprei atau kain sendiri, tapi hal ini merupakan kewajiban bagi mereka yang sangat cinta kebersihan. Kamu bisa membawa satu kain atau sprei dan bentangkan di atas kasur biar tubuhmu nggak langsung menyentuh sprei hotel.

Bela, Yakin Sprei dan Kamar Hotel yang Kamu Sewa Benar-benar Bersih?

Kemanapun kamu pergi, sebaiknya kamu membawa satu handuk kecil yang setidaknya bisa untuk mengeringkan badan. Meski hotel juga sudah menyediakan handuk, pastikan handuk yang kamu terima benar-benar bersih. Lebih baik menyediakan apa yang kamu butuhkan ketimbang terpaksa menggunakan yang kotor.

Bela, Yakin Sprei dan Kamar Hotel yang Kamu Sewa Benar-benar Bersih?

Jika hotel atau penginapan yang kamu tempati relatif kecil, biasanya mereka mengandalkan jasa laundry untuk mencuci sprei dan handuk kotor. Ketika kamu ragu dengan kebersihan sprei, mintalah ganti kepada staf hotel saat itu juga dengan sprei yang baru, bukan saat kamu sedang meninggalkan ruangan. Katakan sejujurnya bahwa kamu kurang nyaman, sekaligus sebagai evaluasi mereka.

BACA JUGA: Wow! 5 Penginapan Ini Memberikan Sensasi Tidur di Alam Terbuka