Aktris berbakat yang sedang naik daun, Ranty Maria, baru-baru ini telah membut warganet geger. Pasalnya, tersebar foto-foto yang sekilas tampak intim dengan lawan mainnya, Ryan Wijaya disebuah akun gosip. Namun, telah dikonfirmasi bahwa spekulasi yang beredar salah dan ia menegaskan bahwa keadaan sebenarnya tidak sama dengan apa yang terlihat di foto. 

Terlepas dari pemberitaan ini,  aktris berdarah Manado-Korea yang lahir pada 26 April 1999 ini sudah memulai kariernya sejak belia. Kamu pasti ingat karakter Luna dalam "Heart Series", bukan? Perannya saat itu berhasil membuka karier cemerlangnya di industri televisi. Mau tau bagaimana perjalanan karier Ranty Maria? Simak penjelasannya di bawah ini, ya!

1. Memulai Karier Aktingnya di Usia 6 Tahun

Pernah Tinggalkan Dunia Hiburan, Begini Pengalaman Karier Ranty MariaYoutube.com/hotamtanjungsulaksono

Pada tahun 2005, Ranty pernah bermain dalam sinetron "Abadi Untuk Selamanya". Perannya ini terbilang tidak mencolok sehingga namanya belum banyak dikenal saat itu. Wah, kalau kamu waktu 6 tahun lagi ngapain, nih?

2. Memulai Karier Cemerlangnya Sebagai Luna di "Heart Series"

Pernah Tinggalkan Dunia Hiburan, Begini Pengalaman Karier Ranty MariaYoutube.com/hotamtanjungsulaksono

Setahun berselang, Ranty berhasil dipilih untuk memerankan salah satu karakter utama dalam sinetron "My Heart) yang merupakan adaptasi dari film populer saat itu, "Heart" (2006). Bersama, Yuki Kato dan Irsyandi Bagas,  Ranty tampil memikat sebagai Luna. Di tahun ini pula, ia dibanjiri tawaran sinteron, ftv, iklan, sampai film layar lebar. 

3. Memulai Akting di Layar Lebar Lewat "Love is Cinta"

Pernah Tinggalkan Dunia Hiburan, Begini Pengalaman Karier Ranty MariaCinematerial.com

Setelah sukses dan menjadi populer sejak memerakankan tokoh Luna, para produser layar lebar akhirnya mulai melirik Ranty. Akhirnya, pada tahun 2007 pula, ia tampil di film perdananya, Love Is Cinta. Beragam tawaran iklan pun ramai menghampirinya. 

4. Sempat Tidak Naik Kelas, Ranty Memilih Vakum Dari Dunia Keartisan

Pernah Tinggalkan Dunia Hiburan, Begini Pengalaman Karier Ranty MariaIdntimes.com

Memiliki jadwal syuting yang padat setiap hari, membuat Ranty sempat kewalahan membagi waktu antara karier dan pendidikannya. Puncaknya, Ranty akhirnya tidak naik kelas ketika kelas 1 SD dikarenakan sering absen di kelas. Permintaan Lee Ki Young dan Joanita Kariso, orangtua Ranty untuk lebih fokus pada pendidikan putrinya ini membuat Ranty akhirnya harus menghilang dari dunia keartisan selama 6 tahun. 

5. Kembali Muncul Lewat Serial "7 Manusia Harimau"

Pernah Tinggalkan Dunia Hiburan, Begini Pengalaman Karier Ranty MariaYoutube.com/thomasyoung

Kemunculannya saat itu di sinteron "7 Manusia Harimau" sempat mengejutkan publik. Ranty yang kini sudah tumbuh menjadi perempuan dewasa dirasa makin mempesona dan tak berubah jauh dengan penampilannya ketika masih kecil dulu. Di film ini, Ranty memerankan Ratna yang berpasangan dengan Rajo Langit yang diperankan Ammar Zoni. Sineron ini juga berhasil mendapatkan rating yang besar mengalahkan sinetron populer sebelumnya, Ganteng-Ganteng Serigala. 

6. Terjebak Cinta Lokasi Dengan Amar Zoni

Pernah Tinggalkan Dunia Hiburan, Begini Pengalaman Karier Ranty MariaPopbela.com

Memiliki banyak waktu bersama di lokasi syuting dan kebetulan memiliki banyak adegan mesra di sentron yang sama-sama dibintanginya, membuat Ranty dan Ammar akhirnya terjebak cinta lokasi. Dua tahun berselang, bersamaan dengan  berakhirnya "7 Manusia Harimau New Generation" yang mereka mainkan, Ranty secara terbuka mengatakan bahwa hubungannya telah berakhir dengan Ammar. 

7. Memiliki Fans Yang Besar, Ranty Kembali Membintangi Sejumlah Sinteron Populer Karya SinemArt

Pernah Tinggalkan Dunia Hiburan, Begini Pengalaman Karier Ranty MariaIdntimes.com

Setelah sukses dengan serial "7 Manusia Harimau", Ranty kembali membintangi 2 sintetron garapan SinemArt selanjutnya, "Anak Jalanan" dan "Anak Langit". Kedua sinetron ini juga memiliki rating yang besar dan secara otomatis makin melambungkan namanya di jagad keartisan. 

8. Kini Aktif di Sinetron "Cahaya Terindah"

Pernah Tinggalkan Dunia Hiburan, Begini Pengalaman Karier Ranty MariaIdntimes.com

Sejak bulan Ramadhan lalu, Ranty sedang aktif membintangi sinteron terbarunya, "Cahaya Terindah" yang tayang sampai saat ini. Bersama aktris dan aktor muda berbakat lainnya seperti Dhea Annisa, Rayn Wijaya, dan Kenny Austin, Ranty memerakan tokoh Indah didalamnya. 

Nah, itu dia 8 kilas balik perjalanan karier aktris berbakat, Ranty Maria. Kamu paling suka perannya dimana, nih?