Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu memerangi pandemi virus corona. Seperti yang dilakukan istri dari Anang Hermansyah, Ashanty, yang melakukan penggalangan dana bersama dengan AsyamaFamily Club (AFC). Donasi yang terkumpul sebesar Rp1,5 miliar akan dibagikan kepada 300 rumah sakit di seluruh Indonesia, dalam bentuk alat pelindung diri (APD).

Lewat bantuan itu, perempuan bermana lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro tersebut berharap bisa meringankan tugas pemerintah dalam memerangi wabah virus corona.

Ashanty Kumpulkan Donasi Rp1,5 Miliar untuk APD ke 300 Rumah Sakitinstagram/ashanty_ash

Penyerahan donasi itu dilakukan secara simbolis di depan rumahnya. Ashanty bersama Anang dan kedua anaknya, Aurel dan Azriel berfoto di depan sebuah truk kontainer besar.

APD yang didonasikan juga bukan sembarangan. Barang-barang tersebut diproduksi dari Jepang dan menurut Ashanty dapat dipakai hingga beberapa kali.

Lewat akun Youtube The Hermansyah A6, perempuan 35 tahun itu berharap "Semoga tersalurkan dengan baik dan bisa membantu mereka yang membutuhkan." Ia juga mengaku membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan bahan APD yang bagus. 

https://www.youtube.com/embed/IX8NDOtd8nU

Pendistribusian APD ini, telah dimulai sejak Jumat, 17 April 2020 kemarin. Pertama, dibagikan ke rumah sakit di Jakarta. 

“Insyaallah 300 rumah sakit di Indonesia baik rumah sakit, puskesmas, maupun klinik-klinik yang memang diketahui dari data ada pasien virus coronanya, itu yang lebih diutamakan,” sambungnya. 

Semoga usaha kita masing-masing dalam melawan COVID-19 ini dapat berjalan lancar, ya. Yuk #BersatuLawanCorona

Baca Juga: Makin Mirip Ashanty, Begini Potret Terkini Millen Cyrus

Baca Juga: Perbandingan Gaya Ashanty dan Aurelie Hermansyah, Seperti Kembar!

Baca Juga: Kerap Tampil Bersama, Begini Gaya Makeup Ashanty dan Aurel Hermansyah