Dalam setiap tontonan film, kamu pasti akan menemukan konflik yang membuat cerita semakin kompleks namun justru menjadikan segalanya menjadi lebih seru. Bagaimana tidak! Di bagian konflik inilah, kehadiran sosok antagonis atau penjahat akhirnya muncul.

Alhasil, beberapa aksi kejahatan hingga pembangkangan pun terjadi. Namun, siapa yang menyangka bahwa hal-hal tersebut tidak membuat penonton membencinya. Sebaliknya, sebagian besar penonton cukup jatuh cinta dengan karakter villain yang bermunculan.

Siapa saja? Berikut adalah delapan karakter villain yang ikonik dan terkenal sadis dengan aksi kejahatannya, namun sangat dicintai. Siapkan mentalmu untuk berkenalan!

1. Miranda Priestly

8 Karakter Villain Tersadis dalam Film yang Paling Dicintaivanityfair.com

Pemain: Meryl Streep | Film: The Devil Wears Prada (2006)

Masuk ke dunia kerja, kamu pasti mengharapkan lingkungan kerja yang kondusif, bukan? Setidaknya tempat tanpa adanya bos yang akan menjajahmu seperti karakter Miranda Prietsly dalam film The Devil Wears Prada (2006). Really, she's very tough to deal with!

Bayangkan saja! Ia memimpin sebuah kantor redaksi di salah satu majalah fashion ternama dengan pembawaan yang sinis serta etika kerjanya yang sangat perfectionist. Itu berarti, Miranda tidak akan segan membuatmu menangis saat melakukan kesalahan. Tapi, keberaniannya tersebut sekaligus menginspirasimu untuk menjadi lebih kuat dan berani, bukan?

2. Regina George

8 Karakter Villain Tersadis dalam Film yang Paling Dicintaiteenvogue.com

Pemain: Rachel McAdams | Film: Mean Girls (2004)

Bernostalgia ke masa SMA, kamu pasti mengalami hal-hal yang cukup mencemaskan. Mulai dari berkenalan dengan teman-teman baru hingga menghadapi kakak kelas yang mendominasi. Semuanya tak tertandingi dengan sosok Regina George dalam Mean Girls (2004).

Reputasinya yang cemerlang dan gayanya yang penuh arogansi membuat siapapun tidak dapat menyentuhnya. Regina juga dapat diam-diam berkelakuan baik di depanmu untuk melakukan hal-hal jahat di belakangmu. Hasilnya, masa sekolahmu akan berantakan!

3. Loki

8 Karakter Villain Tersadis dalam Film yang Paling Dicintaihindustantimes.com

Pemain: Tom Hiddleston | Film: beberapa judul film Marvel Cinematic Universe 

Setujukah kamu? Nyaris semua keluarga memiliki setidaknya satu anggota keluarga yang dapat dikatakan, sulit dan menyebalkan. Itulah peran seorang Loki yang tumbuh dari keluarga dewa-dewi. Tepatnya putra raksasa Fárbauti dan Laufey.

Dengan dalih mendapat perlakuan yang tidak adil, Loki memutuskan untuk terus membuat kekacauan. Tidak jarang ia melakukannya dengan beberapa siasat yang sangat licik. Namun, perbuatannya yang terkadang menggemaskan dan mengetahui latat belakangnya yang membuatnya merasa kesepian, berhasil membius penonton untuk jatuh cinta padanya.

4. Joker

8 Karakter Villain Tersadis dalam Film yang Paling Dicintaitoday.line.me

Pemain: Joaquin Phoenix | Film: Joker (2019)

Semua orang memiliki batas toleransi dalam menghadapi permasalahan hidup. Ketika masalah-masalah tersebut melewati batasan tertentu, tidak menutup kemungkinan gangguan mental akan terjadi hingga menyebabkan kekacauan seperti yang dialami Joker.

Diperankan oleh beberapa aktor kenamaan, Joker hadir sebagai penjahat yang dipercayai memiliki kelainan mental hingga tingkat ekstrim. Namun, Joker (2019) seolah-olah membuat orang memahami hingga bersimpati terhadap latar belakang perbuatannya.

5. Harley Quinn

8 Karakter Villain Tersadis dalam Film yang Paling Dicintaiindiewire.com

Pemain: Margot Robbie  | Film: Birds of Prey: Harley Quinn (2020)

Siapa yang dapat berkata 'tidak' atau 'tunggu' ketika perasaan sudah terlanjur jatuh pada seseorang? Namun, apa yang terjadi jika perasaan tersebut jatuh pada seorang penjahat seperti Joker? Itulah yang dialami oleh seorang Harley Quinn.

Dalam cerita yang disuguhkan oleh DC Comics, Harley Quinn adalah seorang psikiater yang jatuh cinta pada Joker. Oleh karena perasaannya tersebut, Harley merelakan kewarasannya untuk mengikuti jalan kehidupan Joker. Romantis namun penuh bahaya!

6. Darth Vader

8 Karakter Villain Tersadis dalam Film yang Paling Dicintaide.ign.com

Pemain: David Prowse, James Earl Jones  | Film: Star Wars Saga

Rasanya sangat mustahil untuk seseorang tidak menyukai karakter penjahat dalam Star Wars Saga yang bernama Darth Vader! Coba mulai dengan memperhatikan penampilannya yang sangat ikonik dengan buasana serba hitam dan pedang Lightsaber merah menyala!

Di atas segalanya, karakter Darth Vader akan mempertontonkan transisi kehidupannya dari sosok protagonis yang penuh kerapuhan, ke pembawaan antagonisnya yang masuk ke dalam kegelapan. Alhasil, bagaimana caranya kita membenci Darth Vader?

7. Magneto

8 Karakter Villain Tersadis dalam Film yang Paling Dicintaisyfy.com

Pemain: Michael Fassbender, Ian McKellen  | Film: Sekuel X-Men

Pada awalnya, karakter Magneto sangat ikonik diperankan oleh aktor senior kenamaan Ian McKallen. Namun, pembawaannya yang tetap mengundang perhatian, membuat film prequel X-Men menghadirkan cerita versi muda yang diperankan oleh Michael Fassbender.

Dalam setiap penampilannya, karkater Magneto memang melakukan beberapa rangkaian kejahatan terhadap manusia. Namun, di balik sifat-sifat arogannya dan kesukaannya melawan hukum, tersimpan cinta yang besar terhadap kebebasan mutant yang ia perjuangkan.

8. Mad Dog

8 Karakter Villain Tersadis dalam Film yang Paling Dicintaibanjarmasin.tribunnews.com

Pemain: Yayan Ruhian | Film: Sekuel The Raid

Kembali ke dunia perfilman nasional, bagaimana mungkin bisa kamu melewatkan film sekuel legendaris berjudul The Raid yang penuh dengan adegan-adegan aksi super keren? Tanpa terkecuali gerakan bela diri yang ditunjukkan oleh Mad Dog!

Kecepatan dan setiap detial gerakan membuat para penonton terkesima. Baik penggemar nasional maupun internasional. No wonder, Yayan Ruhian atau yang disebut Kang Yayan memperoleh kesempatan untuk tampil di beberapa film Hollywood, termasuk John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019).

Jadi, karakter villain manakah yang paling membuatmu jatuh cinta?

Baca Juga: 10 Aktor ‘First lead’ yang Didambakan Menjadi Villain, Setuju?

Baca Juga: Ada Taecyeon 'Vincenzo', 8 Aktor Korea Berperan Villain di Drama

Baca Juga: Ratusan Juta, Ini Jumlah 'Fee' Aktor dalam Film Superhero dan Villain