Sebagai perempuan yang peduli akan penampilan, kamu pasti tidak mungkin melupakan peran meja rias di dalam kamar tidurmu. Bisa dibilang, mebel yang diperuntukkan khusus untuk kegiatan skincare dan makeup ini bersifat sangat penting dan wajib dimiliki.

Akan tetapi, permasalahan umum yang kerap ditemukan adalah menyesuaikan ukuran meja rias dengan ukuran kamarmu yang minimalis. Belum lagi, furnitur ini akan disandingkan dengan furnitur lainnya yang tidak kalah penting.

Eits, no need to worry! Popbela memiliki beberapa rekomendasi desain meja rias minimalis yang sesuai untuk kamar tidurmu. Yuk, kita intip di bawah ini!

1.Meja rias sederhana yang menonjolkan cermin

Anti Boros Tempat, Ini 6 Pilihan Meja Rias Minimalis untuk Kamar Tidurpinterest.at

Tahukah kamu? Menghadirkan meja rias di dalam kamar tidurmu sebenarnya tidak membutuhkan usaha dan pemilihan desain yang sulit. Soalnya, kamu cukup memilih meja rias dengan desain sederhana namun menonjolkan cermin berukuran besar.

Tidak perlu khawatir apakah penempatan meja rias dan cermin akan terlihat "kebanting" dan aneh. Sebaliknya, menonjolkan cermin akan memberi efek ruangan yang lebih luas. Selain itu, kamu pun dapat berdandan dan merapihkan diri lebih jelas, bukan?

2. Meja rias yang terbuat dari cermin

Anti Boros Tempat, Ini 6 Pilihan Meja Rias Minimalis untuk Kamar Tiduretsy.com

Sebagaimana penjelasan di atas, kamu tentu sudah memahami bahwa cermin memberi efek ruangan terlihat menjadi jauh lebih besar dan lebar. Hal ini dikarenakan sifat reflektif pada cermin yang memberi kesan luas pada suatu ruangan.

Oleh karena itulah, salah satu solusi terbaik adalah memilih meja rias dengan desain yang didominasi oleh cermin. Tidak hanya membuat ukuran kamar tidur menjadi seolah-olah tak terbatas, tetapi juga membuat kamar tidurmu terlihat lebih modern sekaligus elegan.

3. Boks meja rias

Anti Boros Tempat, Ini 6 Pilihan Meja Rias Minimalis untuk Kamar Tidurezbuy.sg

Tidak tersangkalkan lagi, setiap perempuan memiliki beragam pernak-pernik dan peralatan yang dibutuhkan untuk kegiatan skincare dan makeup. Itu artinya, benda-benda yang harus disimpan dan ditempatkan pada meja rias terbilang banyak dan random.

Nah, ketimbang memilih meja rias berukuran besar alih-alih agar semua benda beauty dapat ditaruh, pilihlah meja rias dengan desain boks multifungsi. Meskipun minimalis, desain ini menyediakan rak di balik dasar meja rias dengan cermin sebagai penutup.

Jadi, kamu dapat menampung semua benda beauty dengan aman tanpa harus memakan tempat, deh! Strategis dan efektif, bukan?

4. Standing dressing table

Anti Boros Tempat, Ini 6 Pilihan Meja Rias Minimalis untuk Kamar Tidurpinterest.com

Siapa bilang, meja rias hanya untuk kegiatan skincare dan makeup-mu sehari-hari? Tidak dapat disangkal, kamu pasti sering memanfaatkan cermin pada meja rias untuk melihat sekaligus memastikan apakah penampilan outfit-mu sudah sesuai atau tidak, bukan?

Itu artinya, kamu membutuhkan meja rias dengan desain standing dressing table. Desain unik ini dibangun menyerupai standing mirror namun dengan rak penyimpanan di balik cerminnya. Jadi, kosmetik dan alatnya dapat disimpan dengan tersembunyi di dalamnya.

5. Meja rias yang transparan dari material akrilik

Anti Boros Tempat, Ini 6 Pilihan Meja Rias Minimalis untuk Kamar Tidurpinterest.com

Kita pasti setuju bahwa ruangan yang kecil sebaiknya tidak usah memuat terlalu banyak mebel. Akan tetapi, pada akhirnya kamu membutuhkan ranjang, lemari baju, meja kerja, hingga tentunya, meja rias yang tidak mungkin kamu korbankan begitu saja.

Yup, jangan korbankan meja riasnya! Sebaliknya, lakukan manipulasi dengan menggunakan meja rias yang terbuat dari material akrilik. Soalnya material ini mampu membuat meja riasmu terlihat transparan sehingga memberi kesan ruangan yang jauh lebih luas.

Jangan lupa, kombinasikan penggunaan meja rias berdesain unik ini dengan ghost chair agar tampilan transparan semakin maksimal. Tentunya, gaya modern dan futuristik pun akan semakin menonjol. Alhasil, kamar minimalismu menjadi semakin keren!

6. Meja rias ramping yang menggantung pada dinding

Anti Boros Tempat, Ini 6 Pilihan Meja Rias Minimalis untuk Kamar Tidurpinterest.com

Kamu pasti familiar dong, dengan rak-rak yang dibuat dengan desain menggantung pada dinding! Nah, meja rias pun memiliki jenis dengan desain yang sama, yaitu memanjang dengan ramping, tanpa kaki meja dan menggantung pada area dinding yang kosong. Dengan desain ini, kamu dapat menempatkan meja rias pada area-area yang sempit.

Menarik, bukan? Kami yakin kamu pasti sudah mendapatkan beberapa opsi untuk meja rias minimalis yang cocok diletakkan di dalam kamar kecilmu. Kira-kira, pilihanmu jatuh pada desain meja rias minimalis yang mana saja, nih?

Baca Juga: Ini Dia 7 Desain Meja Makan Minimalis yang Memberi Kesan Modern

Baca Juga: Ini 5 Desain Ruang Belajar Minimalis yang Bikin Nyaman Konsentrasi

Baca Juga: 6 Trik Menata Kamar Minimalis Buat si Doyan Rebahan