Kamu yang sudah terlanjur jatuh cinta pada budaya Korea Selatan pasti tidak asing lagi dengan nama-nama artis asal negeri ginseng tersebut. Tanpa terkecuali para aktris korea perempuan berparas menarik yang turut merepresentasikan tren Korean beauty.

Namun, sebagai aktris profesional, mereka tidak hanya meraih kesuksesan di bidang akting dengan tampilan visual, melainkan kemampuan akting yang berkualitas. Tidak aneh, beberapa pun berhasil meraih nilai dengan bayaran termahal di tahun 2020.

Apakah kamu bisa menebak, siapa sajakah mereka? Lalu seberapa mahalkan kualitas tersebut? Yuk, kita simak bersama, Bela!

1. Jun Ji Hyun

Dapat Bayaran Termahal di Tahun 2020, Ini 5 Aktris Korea Terbaiksoompi.com

Nama Jun Ji Hyun memang dikenal sebagai salah satu dari jejeran aktris wanita Korea senior yang terpandang. Namun, tahukah kamu? Jun Ji Hyun memiliki nilai yang jauh lebih spesial karena dirinya turut berkontribusi melebarkan popularitas Hallyu Wave sejak awal.

Yup, mulai dari film komedi My Sassy Girl (2001) hingga beberapa judul drama korea legendaris, seperti My Love From the Star (2014) dan The Legend of the Blue Sea (2016). Keterlibatannya pada produksi film dan drama tersebut pun melahirkan penghargaan.

Tidak aneh, Jun Ji Hyun menempat posisi pertama sebagai aktris dengan bayaran termahal, yaitu 100 juta won atau sekitar Rp1,169 miliar untuk setiap episodenya.

2. Lee Young Ae

Dapat Bayaran Termahal di Tahun 2020, Ini 5 Aktris Korea Terbaiksoompi.com

Sebagian besar orang hanya mengenal nama-nama aktor dan aktris Korea Selatan yang booming di masa kini. Setidaknya, mereka yang masih aktif di layar kaca. Sehingga, tidak aneh jika kamu pun cukup asing dengan nama aktris senior Lee Young Ae.

Memulai karier sebagai model pada 1991, Lee Young Ae baru melaksanakan debut akting pada 1993 melalui drama How's You Husband? Sejak itu, namanya langsung meroket hingga akhirnya, Lee Young Ae menikah pada 2011 dan jarang tampil di layar kaca.

Mengejutkannya, nama Lee Young Ae nyatanya tetap menduduki posisi kedua sebagai aktris Korea dengan bayaran termahal pada 2020, menandingi Jun Ji Hyun, yaitu 100 juta won. 

3. Ha Ji Won

Dapat Bayaran Termahal di Tahun 2020, Ini 5 Aktris Korea Terbaikes-la.facebook.com

Berbicara mengenai drama Korea, kamu pasti cukup familiar dengan drama Secret Garden (2010) yang pada masanya sukses meraih rating yang sangat tinggi. Selain ceritanya yang menarik, drama ini menghadirkan aktris senior kenamaan Ha Ji Won.

Seperti yang kamu ketahui, Ha Ji Wong telah membintangi begitu banyak judul film dan drama papan atas. Tidak sedikit pula Ha Ji Won meraih penghargaan atas kualitas aktingnya yang sangat memukau dan pantas mendapatkan apresiasi.

Tidak aneh, Ha Ji Won tetap mempertahankan kedudukannya sebagai salah aktris dengan bayaran termahal pada 2020. Setidaknya mencapai 50 juta won atau Rp584 juta.

4. Choi Ji Woo

Dapat Bayaran Termahal di Tahun 2020, Ini 5 Aktris Korea Terbaiksoompi.com

Sebagai pecinta drama Korea sejati, kamu pasti telah menyaksikan rentetan episode drama Crash Landing on You (2019), bukan? Yup, selain menghadirkan cerita yang sangat menarik, drama ini turut menampilkan pesona aktris senior Choi Ji Woo sebagai cameo.

Kamu pasti ingat dong, dengan aktris papan atas ini? Memulai karier pada 1995, namanya mulai meroket sejak membintangi drama Winter Sonata (2020). Sejak itu, Choi Ji Woo-pun langsung merebut hati penggemar dan industri hiburan berkat kualitas aktingnya.

Tahukah kamu? Kualitas akting tersebut memiliki nilai yang sangat tinggi, yaitu mencapai 50 juta won untuk setiap episode drama yang dibintanginya.

5. Song Hye Kyo

Dapat Bayaran Termahal di Tahun 2020, Ini 5 Aktris Korea TerbaikInstagram/kyo1122

Siapapun yang membicarakan aktris senior yang masih popular di tahun 2020 pasti teringat akan nama Song Hye Kyo. Meskipun dirinya telah membangun karier sejak tahun 1996, Song Hye Kyo nyatanya mampu mempertahankan eksistensinya hingga kini.

Sebut saja popularitas yang diraih di tahun 2000-an melalui sejumlah drama Korea, seperti Autumn in My Heart (2000) dan Full House (2004). Dari situ, nama Song Hye Kyo muncul pada drama-drama hits lainnya. Tanpa terkecuali Descendants of the Sun (2016).

Disebut-sebut penampilannya pada setiap episode drama Korea memiliki nilai yang cukup mahal hingga mencapai 50 juta won. Banyak sekali, ya!

Itulah rentetan aktris Korea Selatan termahal 2020 yang mampu menduduki posisi artis korea dengan bayaran termahal pada tahun ini. Kira-kira bisa tetap mempertahankan titelnya di tahun 2021, nggak, ya?

Baca Juga: Pernah Diisukan Merokok dan Mabuk, Ini 9 Fakta Unik Aktris Kim Sae Ron

Baca Juga: Deretan Aktris Korea yang Diyakini Tak Lakukan Operasi Plastik

Baca Juga: Tampil Keren, 6 Aktris Korea Ini Sukses Perankan Karakter Webtoon