Di zaman serba canggih ini kamu harus bisa beradaptasi, bahkan maju selangkah di depan dengan pemanfaatan teknologi. Tak terkecuali dalam menjalankan bisnismu, Bela. Entah kamu punya bisnis online shop, kafe, atau kelas kursus, kamu bisa memanfaatkan media sosial sebagai sarana pengenalan brand dan pemasaran. Salah satu media sosial yang sedang naik daun adalah Snapchat. Nama-nama besar seperti Samsung dan McDonald's pun ikut meramaikan Snapchat dengan iklan-iklan produk mereka. Kamu juga bisa lho Bela, menggunakan Snapchat untuk mengembangkan bisnismu! Snapchat merupakan sebuah media sosial baru yang berbeda dari media sosial yang lain seperti Twitter atau Facebook. Tapi jangan khawatir, Popbela akan membagikan trik-trik supaya kamu bisa menggunakan Snapchat dengan pintar untuk bisnismu. Simak informasinya berikut ini, ya. 

 

1. Manfaatkan Snapchat untuk Mengembangkan Bisnismu dengan 5 Cara Kreatif Inihuffingtonpost.co.uk

Semua orang pasti penasaran dengan tayangan behind the scene atau di balik layar. Selain itu, kamu juga perlu mengenalkan orang-orang dengan budaya perusahaanmu yang menyenangkan dan ramah. Snapchat bisa menjadi sekilas gambaran tentang gaya hidup perusahaanmu, Bela. Jadi kalau sedang ada pemotretan produk baru, ajak penonton untuk menyaksikan prosesnya lewat Snapchat. Mereka akan jadi lebih percaya dan merasa dekat dengan brand yang kamu bangun, 

 

2. Manfaatkan Snapchat untuk Mengembangkan Bisnismu dengan 5 Cara Kreatif Inithezoereport.com

Serunya Snapchat adalah setiap orang senang menggunakannya! Jadi ajaklah para karyawanmu dan orang-orang yang berpengaruh seperti selebriti atau blogger untuk ikut meramaikan akun Snapchat perusahaanmu. Minta orang-orang tersebut untuk endorse bisnismu lewat akun pribadi mereka. Semakin luas jangkauanmu, semakin bisnismu dikenal orang dan bisa tumbuh. 

 

3. Manfaatkan Snapchat untuk Mengembangkan Bisnismu dengan 5 Cara Kreatif Inilovelybylucy.com

Persingkat durasi videomu sehingga orang-orang tidak bosan. Selain itu, kebanyakan orang yang menonton video lewat smartphone adalah orang yang sedang menunggu antrian, dalam perjalanan pulang di kereta, atau saat istirahat makan siang di kantor. Jadi mengunggah video yang terlalu lama tak akan menarik perhatian konsumenmu.

 

4. Manfaatkan Snapchat untuk Mengembangkan Bisnismu dengan 5 Cara Kreatif Ini    tommyton.com

Supaya orang-orang mau kembali lagi ke akunmu dan mengikutimu, tarik mereka dengan sebuah serial pendek. Ciptakan satu tokoh yang konsisten dan selalu muncul dalam serialmu. Misalnya kamu punya bisnis kedai kopi, kamu bisa membuat serial pendek tentang kejadian-kejadian lucu di kafe yang dibagi dalam beberapa episode dan akan ditayangkan setiap minggunya. 

 

5. Manfaatkan Snapchat untuk Mengembangkan Bisnismu dengan 5 Cara Kreatif Ini      tommyton.com

Ketika menonton videomu di Snapchat, para konsumen mengharapkan informasi yang berguna atau promo yang bisa mereka manfaatkan. Nah, gunakan kesempatan ini untuk mengumumkan promosi atau kontes Snapchat untuk pengikutmu. Orang-orang pun akan semakin rajin melihat akunmu dan kamu bisa sekalian melakukan kampanye. 

 

Bagaimana, Bela? Cukup mudah kan, kalau kamu mau memanfaatkan Snapchat untuk kepentingan perkembangan bisnismu? Kamu punya tips-tips lain supaya bisa mengenalkan produk atau usahamu di Snapchat? Bagikan yuk, untuk para pembaca yang lain di kolom komentar di bawah ini. Sharing is caring, Bela.