Mentor adalah sosok yang bisa membantu kita menemukan jati diri atau tujuan hidup. Tapi jangan salah, mentor itu nggak hanya kita butuhkan ketika mencari ilham dan jati diri aja. Ketika bekerja dan meniti karier, kita juga butuh sosok tersebut. Mentor dalam karier bisa menyediakan saran dan masukan yang sangat kita butuhkan. Tak hanya itu, mentor juga bisa memberikan dukungan moral serta membuka peluang baru buat kita.

Ini 3 Tipe Mentor yang Bisa Membantu Meningkatkan Kariermu

Sponsor adalah orang-orang yang bisa membantu kita mewujudkan ide-idemu di tempat kerja. Mereka biasanya action-oriented, aktif dalam mencarikan peluang dan koneksi dalam bidang kerja kita yang bisa membantu bisnis kita berkembang.

Ini 3 Tipe Mentor yang Bisa Membantu Meningkatkan Kariermu

Kalau kita sedang mengembangkan bisnis pribadi, nggak ada salahnya mencari bantuan mentor berbayar. Meskipun nggak murah, mentor berbayar adalah investasi jangka panjang yang bisa menguntungkan bisnis kita.

Ini 3 Tipe Mentor yang Bisa Membantu Meningkatkan Kariermu

Mentor yang menawarkan jasanya tanpa meminta bayaran apapun sebenarnya sama kompetennya dengan mentor berbayar. Kalau kita bisa menemukan mentor yang benar-benar percaya dengan potensi kita. Biasanya orang-orang seperti ini pernah berada di posisi kita sehingga mereka terpanggil untuk membantu kita.

Nah, kalau kita merasa sendirian dan butuh guidance dalam meniti karier atau bisnis, jangan ragu-ragu lagi dan segera cari mentor yang sesuai buat kita.

 

BACA JUGA: Berbisnis itu Bukan Mencari Perhatian Tapi Harus Menarik Perhatian!