Umur 25 Sudah Punya Apa? Lebih Baik Kamu Fokus 5 Hal Ini

Umur 25 Sudah Punya Apa? Lebih Baik Kamu Fokus Sama 5 Hal Ini 

Cuitan yang sempat bikin heboh nih!

Umur 25 Sudah Punya Apa? Lebih Baik Kamu Fokus Sama 5 Hal Ini 

Kali ini media sosial sempat heboh soal cuitan salah satu netizen yang membahas soal empat poin ideal yang kamu harus ada saat berusia 25 tahun. Punya tabungan Rp100 juta, cicilan rumah sisa 20% lagi, punya kendaraan pribadi dan gaji minimal Rp8 juta. Wah, kalau ini sih nggak bisa jadi patokan ya, Bela. 

Punya target yang tinggi boleh-boleh aja lho, asalkan realistis. Kalau versi Popbela.com untuk menuju umur 25 tahun, lebih baik kamu fokus sama lima hal ini dulu. Penasaran?

1. Cari passion yang sesuai dengan keinginanmu

Umur 25 Sudah Punya Apa? Lebih Baik Kamu Fokus Sama 5 Hal Ini Shutterstock/CrispyPork

Sebelum Bela berulang tahun yang ke-25, sebaiknya kamu sudah mulai mencari passion yang diinginkan. Dengan adanya passion ini, hidup Bela akan punya goals yang jelas, punya motivasi serta lebih bersemangat. Tips dari Popbela buat kamu yang belum menemukan passion, berani coba berbagai hal yang terasa menarik bagimu dan jujur pada diri sendiri ya!

2. Tambah terus skill yang belum kamu miliki

Umur 25 Sudah Punya Apa? Lebih Baik Kamu Fokus Sama 5 Hal Ini Shutterstock/LightField Studios

Boleh aja kok punya target tertentu yang ingin dicapai sebelum umur 25 tahun. Tapi ingat, pengembangan skill juga perlu diperhatikan. Meski Bela punya banyak tabungan, tapi kalau minim skill bisa-bisa uang tersebut ludes juga. Makanya, penting banget kuasai berbagai skill sebelum berusia 25 tahun. Salah satunya, skill atur keuangan ya! Kalau sekarang, skill apa aja nih yang sudah kamu punya?

3. Belajar terus buat dewasa secara finansial

Umur 25 Sudah Punya Apa? Lebih Baik Kamu Fokus Sama 5 Hal Ini Shutterstock/Syda Productions

Alih-alih punya target tabungan Rp100 juta, mending Bela belajar dulu yuk untuk lebih dewasa secara finansial. Itu artinya, Bela bisa mulai memisahkan antara keinginan dan kebutuhan diri sendiri. Dengan begitu Bela bisa banget merencanakan masa depan, sehingga financial goals kamu bisa tercapai.

Nah, untuk memulainya Bela bisa gunakan fitur Kantong Jago dari Bank Jago. Dengan fitur ini, Bela bisa pisahkan uang sesuai kebutuhan agar tabungan nggak tercampur dengan uang jajan. Bakal repot banget deh, kalau uang tabungan nikah atau modal bisnis terpakai buat belanja online sama skincare

So, jelas banget mulai sekarang Bela butuh fitur Kantong Jago agar bisa mandiri secara finansial. Hal ini juga termasuk bagian dari proses pendewasaan diri lho! Biar  Bela nggak  penasaran lagi sama fitur Kantong Jago,  langsung aja unduh aplikasi Jago di App Store atau Play Store. Untuk info lebih lanjut kamu bisa klik di sini ya!

4. Jangan overthinking terus, jaga kesehatan fisik dan mental

Umur 25 Sudah Punya Apa? Lebih Baik Kamu Fokus Sama 5 Hal Ini Shutterstock/Cat Box

Menuju umur quarter life crisis, semakin banyak hal-hal yang Bela khawatirkan, setuju? Mulai dari relationship, karier, kehidupan sosial dan sebagainya. Hal-hal inilah yang bisa bikin Bela jadi overthinking. Kalau nggak segera diatasi bakal berpengaruh ke kondisi fisik dan mental lho. 

Untuk menghadapinya, Bela bisa mulai stop membandingkan hidup dengan orang lain, temukan support system di sekelilingmu dan mulailah yang namanya self-love!

5. Memulai hidup mandiri dong tentunya!

Umur 25 Sudah Punya Apa? Lebih Baik Kamu Fokus Sama 5 Hal Ini Shutterstock/Lyubov Levitskaya

Belajar hidup mandiri, bisa mulai Bela lakukan dari sekarang ya. Ketika kamu sudah punya penghasilan, biaya hidup sudah menjadi tanggung jawab pribadi ya. Mulai dari beli kuota, skincare, bayar kosan, sampai reward untuk diri sendiri. Menurut berbagai sumber, banyak orang yang berusia 22-26 tahun itu merasa ‘kaget’ dengan tanggung jawab tersebut.

Tapi, Bela nggak perlu khawatir! Dengan memakai fitur Plan Ahead dari Bank Jago, Bela bisa bikin jadwal pembayaran untuk setiap transfer dan tagihan rutin setiap bulannya. Wah, auto nggak skip bayar-bayar nih, Bela!

Setelah membaca artikel ini, Popbela pasti bakal support kamu untuk punya target yang realistis untuk dicapai pada usia 25 tahun nanti. Semangat yuk! (WEB)

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Jonas Brothers Raih Hollywood Walk of Fame Ke-2.745, Intip Faktanya!

Jonas Brothers Raih Hollywood Walk of Fame Ke-2.745, Intip Faktanya!

trending

Trending

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Inspiration

Episode 7 'Mendua' Viral, Ternyata Ada Peran Intimacy Coordinator

Episode 7 'Mendua' Viral, Ternyata Ada Peran Intimacy Coordinator