Looking to spice up your Kpop playlist? We got you covered! Setelah dimanjakan dengan lagu BTS x Coldplay "My Universe" yang irama musiknya selalu melekat, para penggemar Kpop kembali dihibur dengan sederetan lagu yang tak kalah keren bulan ini. Melansir dari Soompi, sederetan group band dan idol Kpop pun ada yang meramaikan debut serta comeback dengan lagu terbarunya bulan ini!

Beberapa dari mereka adalah WEi, aespa, Youngjae GOT7, PIXY, dan Seventeen. Mereka telah merilis berbagai teaser video dan foto yang buat kita makin nggak sabar menunggu. 

Salah satunya yang ditunggu-tunggu di awal bulan Oktober adalah, single bahasa Inggris pertama milik TWICE yang berjudul "The Feels". Irama upbeat-nya cocok masuk dance playlist terbarumu, Bela.

Untuk menemani rutinitasmu sehari-hari, yuk, simak kurasi playlist K-pop pilihan Popbela yang rilis bulan Oktober 2021 berikut ini. 

1 Oktober: TWICE & WEi

https://www.youtube.com/embed/f5_wn8mexmM
https://www.youtube.com/embed/5y8rbbeY4lM

Di awal Oktober kemarin, Girl band ternama di bawah naungan JYP Entertainment ini, pertama kalinya merilis single berbahasa Inggris yang berjudul "The Feels". Irama  upbeat-nya didukung visual para penyanyi yang dilengkapi outfit colorful.

Diikuti dengan "Starry Night" dari WEi, salah satu single dari boy group yang sempat naik daun di kalangan penggemar ketika debut tahun lalu. Setelah sukses dengan lagu debutnya "TWILIGHT" yang serba upbeat ini, mereka siap kembali menghibur penggemar (RUi) dengan "Starry Night". 

5 Oktober: Youngjae GOT7 & aespa

https://www.youtube.com/embed/_bG7boB0IgI
https://www.youtube.com/embed/WPdWvnAAurg

Youngjae ex-GOT7, yang telah resmi mengundurkan diri dari JYP entertainment pun merilis solo pertamanya melalui mini album COLORS from Ars. Salah satu single utama dari album tersebut berjudul "Vibin". 

Diikuti dengan girl group termuda SM entertainment, aespa yang comeback dengan album mini pertamanya yang berjudul Savage. Bukan hanya satu lagu yang dirilisnya kali ini, melainkan enam buah lagu, tertuang dalam album Savage. Ini pun menjadi comeback kedua mereka di tahun 2021, Bela!

7 Oktober: Jo Yuri & PIXY

https://www.youtube.com/embed/nbHEam7ZKo8
https://www.youtube.com/embed/GdJ94Dsc3hY

Mantan anggota IZ*ONE sebagai main vocalist, Jo Yuri kali ini debut sebagai penyanyi solo. Album single terbarunya yang berjudul GLASSY pun ditunggu-tunggu para penggemar.

Diikuti dengan girl group pendatang baru, PIXY yang resmi merilis mini album keduanya, TEMPTATION. Sederetan mini album pun mendominasi rilisan lagu bulan Oktober 2021, dan PIXY tak ingin ketinggalan.    

12 Oktober: ENHYPEN & TRI.BE

https://www.youtube.com/embed/utL189MfJNs

Kita dijumpai dengan dua group band yang akan comeback menuju pertengahan bulan Oktober, yaitu ENHYPEN dan TRI.BE. boy group yang berada di agensi yang sama dengan BTS dan TXT, ENHYPEN akan merilis album studio full-length pertamanya, yang berjudul DIMENSION: DILEMMA. Sementara TRI.BE hadir dengan mini album yang popularitasnya melejit, berjudul VENI VIDI VICI.

13 Oktober: LIGHTSUM

Setelah Cube Entertainment sukses mendebutkan CLC dan (G)I-DLE yang popularitasnya semakin memuncak, mereka pun hadir dengan LIGHTSUM yang tak kalah sukses menghadirkan lagu-lagu yang memikat hati. Girl group pendatang baru yang terdiri dari 8 member kali ini comeback dengan single andalannya, berjudul "Light a Wish".

21 Oktober: Kingdom

Boy group dengan konsep layaknya ksatria ini debut pada 18 Februari, dengan lagu pertamanya berjudul "EXCALIBUR". Lagu ini terinspirasi dari pedang Excalibur, merujuk dari kisah King Arthur.

Kali ini, mereka kembali hadir dengan merilis mini album ketiganya yang berjudul History of Kingdom: Part III. Ivan.

22 Oktober: SEVENTEEN

https://www.youtube.com/embed/ANeA74wyT0I

Boy group yang terdiri dari 13 anggota ini akhirnya resmi kembali dengan mini albumnya yang berjudul Attaca, seletah menunggu kepastian. SEVENTEEN dikenal merilis beberapa original soundtrack untuk drama Korea ternama, sebut saja Hospital Playlist, Record of Youth, Lovestruck in The City, dan masih banyak lagi.

26 Oktober: EPEX

Popbela's Playlist: K-pop Rilisan OktoberSoompi.com

Menjelang akhir bulan Oktober, kita tetap disuguhkan dengan lagu-lagu K-pop yang akan rilis. Salah satunya BIPOLAR Pt.2 : Prelude of Love, mini album pertama yang dibawakan boy group rookie, EPEX. Ini merupakan rilisan lanjutan setelah debut pada tanggal 8 Juni lalu, dengan lagu populernya yang berjudul "Lock Down". 

Itulah kurasi K-pop Playlist pilihan Popbela, dari sederetan group dan idola Kpop yang comeback serta debut di bulan Oktober ini. Mana nih, yang ingin kamu dengerin duluan, Bela?

Baca Juga: Popbela's Playlist: Playful & Refreshing

Baca Juga: Popbela's Playlist: Let's Move Your Body!

Baca Juga: Fakta & Lirik "Perjumpaan Kita", Candra Darusman - Dian Sastrowardoyo