Cewek natural memang punya pesonanya tersendiri ya Bela, setuju nggak nih? Soalnya, para cowok menganggap cewek yang berpenampilan natural ini punya daya tarik tersendiri lho. Penelitian dari Quarterly Journal of Experimental Psychology menyatakan, cewek ber-makeup memang akan tampil lebih cantik di mata cowok, tetapi hasil penelitian membuktikan bahwa cowok lebih tertarik cewek yang memiliki penampilan natural.

Sebenarnya, apa sih makna tersembunyi di balik cewek natural itu Bela? Coba cek yuk, siapa tahu kamu termasuk juga nih?

1. Selalu tampil apa adanya, low profile!

5 Makna di Balik Cewek Natural, Kamukah Itu? Shutterstock/AnemStyle

“Apa adanya” mungkin istilah yang paling menggambarkan perempuan dengan penampilan yang natural. Cewek dengan kepribadian seperti ini cenderung lebih terbuka dengan apa yang ia pikirkan dan rasakan, sehingga membuat banyak orang lebih mudah merasa nyaman saat berada di sekitarnya.

Kalau dari sudut pandang cowok, cewek yang tampil apa adanya membuat mereka jadi lebih mudah mengerti apa yang cewek inginkan. Apakah kamu termasuk orang yang selalu berpenampilan apa adanya?

2. Punya gaya yang simpel dan nggak ribet

5 Makna di Balik Cewek Natural, Kamukah Itu? Shutterstock/mentatdgt

Dari segi outfit, cewek dengan penampilan yang natural cenderung nggak mau ambil pusing. Nggak heran kalau koleksi pakaian mereka rata-rata adalah warna-warna dengan color tone netral yang bisa dimanfaatkan di berbagai situasi seperti monokrom atau earth tone color atau pastel.

Buat acara hangout juga mereka lebih memilih fashion item yang simpel seperti blouse dengan cutting yang nggak mencolok atau kaos dan celana jeans. Fashion style kamu kayak gini nggak, Bela?

3. Tampil percaya diri dengan menggunakan produk natural

5 Makna di Balik Cewek Natural, Kamukah Itu? Shutterstock/AnemStyle

Ada lagi nih ketertarikan yang hampir dimiliki oleh setiap cewek natural. Mereka biasanya berani tampil beda dan punya sifat percaya diri yang kuat lho! Hal ini terlihat dari tampilan makeup look mereka yang natural. Cewek natural juga berani tampil beda dengan mencoba produk yang memakai bahan-bahan alami dan nggak merusak lingkungan. Wah, ini sih definisi cantik luar dalam!

Nah, kalau kamu punya semangat yang sama, yuk mulai menggunakan produk yang nggak merusak bumi seperti produk-produk dari Love Beauty & Planet. Buat kamu yang ingin melakukan perawatan wajah, tenang Love Beauty & Planet juga punya rangkaian face care kok, yaitu Love Beauty & Planet Face Cleanser dan Love Beauty & Planet Sheet Mask. Kedua produk ini mengandung tiga bahan utama yaitu Murumuru Butter & Rose yang dapat membuat kulit lebih bercahaya, Coconut Water & Mimosa Flower untuk menghidrasi kulit, dan Tree Tea Oil & Vetiver untuk mendetoksifikasi kulit.

Nggak hanya itu, Love Beauty & Planet ini  juga termasuk ke dalam produk vegan dengan bahan-bahan berkualitas dan tentunya diproses secara aman baik untuk kulitmu dan juga alam. Selain itu, botolnya juga terbuat dari 100% bahan daur ulang yang pastinya ramah lingkungan. Yuk cintai dirimu dan bumi dengan memilih produk-produk yang tepat, Let’s #FaceTheNaturalYou, Bela!

4. Menarik perhatian dengan caranya sendiri

5 Makna di Balik Cewek Natural, Kamukah Itu? Shutterstock/Tom Wang

Semua cewek punya daya tariknya masing-masing, setuju ‘kan? Tapi buat cewek-cewek dengan penampilan yang natural selalu punya cara untuk jadi pusat perhatian walau ia nggak mengikuti standar yang ada di lingkungannya. Jadi, jangan heran ya kalau teman-teman kamu lebih memberimu perhatian saat kamu nggak mengikuti tren yang sedang berkembang. Being a “hipster” is the new hype!

5. Terlihat lebih innocent tapi sebenarnya punya wawasan yang luas

5 Makna di Balik Cewek Natural, Kamukah Itu? Shutterstock/PR Image Story

Banyak yang menganggap kamu adalah orang yang innocent atau polos karena penampilanmu yang natural. Tapi biasanya asumsi ini pudar saat teman-teman di lingkungannya mulai mengenal sosok ini lebih dalam. Dari obrolan demi obrolan banyak yang akhirnya menyadari bahwa cewek yang selama ini dipandang innocent ternyata punya wawasan yang luas di berbagai macam topik. Jadi, jangan mudah tertipu dengan penampilan ya, Bela!

Nah, itu tadi beberapa alasan kuat di balik pujian tentang betapa naturalnya kamu. Siapa yang pernah mendapat predikat “cewek natural” di geng kamu, Bela? (CSC)