Apa kamu sedang merasa frustrasi dengan situasi kehidupanmu saat ini, Bela? Mungkin ada masalah dalam persahabatanmu, karier yang tidak berjalan sesuai rencana, atau bahkan kamu yang sedang merasa tertekan alih-alih diberkati. Kamu pun bertanya-tanya, apa lagi yang bisa kamu lakukan? Jawabannya, tidak ada.

Hal-hal yang kamu pikir harus kamu cari dan bahkan kamu kejar, justru akan menemuimu dengan sendirinya. Mulai sekarang, kamu perlu mengetahui hal-hal yang harus berhenti dicari dalam hidup. Bukankah kamu sering mencari barang mati-matian dan tidak menemukannya? Tapi ketika kamu bersantai, tiba-tiba barang itu muncul dengan sendirinya. Begitulah hidup, kamu harus berhenti mencari lima hal ini, karena mereka akan menemukanmu pada saatnya nanti.

Jodoh atau belahan jiwamu

5 Hal Ini yang Tak Perlu Dipusingi, Semua Datang Tepat pada Waktunyapexels.com/Drigo Diniz

Berhentilah beranggapan bahwa kamu tidak akan memiliki kebahagiaan dalam hidup sampai kamu menemukan seseorang yang istimewa. Nyatanya, kebahagiaan tidak bergantung kepada orang lain. Kamu sendirilah yang harus menciptakannya. Jodohmu akan datang sendiri saat kamu benar-benar siap. Sekarang yang terpenting adalah cintai da bahagiakan dirimu sendiri.

Sahabat sejati

5 Hal Ini yang Tak Perlu Dipusingi, Semua Datang Tepat pada WaktunyaPexels.com/Ana Francisconi

Jangan pernah memaksakan pertemanan dalam hidupmu. Jangan mendorong orang untuk memahami sudut pandangmu dan mengikuti hobi atau kegemaranmu. Percayalah bahwa persahabatan sejati dan tulus akan datang seiring waktu dan secara alami akan terjadi. Akan ada orang-orang yang dengan tulus mendukung apapun yang kamu lakukan.

Kedamaian dan ketenangan

5 Hal Ini yang Tak Perlu Dipusingi, Semua Datang Tepat pada WaktunyaPexels.com/Jonathan Meyer

Setiap orang layak mendapatkan kedamaian dan ketenangan. Bagi sebagian orang, mungkin membutuhkan akhir pekan untuk menyendiri dan tidur lebih lama. Bagi yang lain mungkin dengan tak lagi berteman dengan toxic people. Tapi percayalah, bahwa apa yang damai dan tenang bukanlah pengejaran atau perlombaan. Kamu hanya perlu tidak terburu-buru untuk menyelesaikan semua hal.

Jati diri

5 Hal Ini yang Tak Perlu Dipusingi, Semua Datang Tepat pada WaktunyaPexels.com/Pixabay

Terkadang, hidup memberimu situasi sulit atau keputusan untuk dibuat, saat itu kamu mungkin akan merasa kebingungan. Kamu pun akan melihat ke arah orang lain untuk meminta pendapat. Padahal, yang perlu kamu lakukan adalah justru berhenti mencari semua jawaban, dan biarkan jawaban itu mendatangimu sendiri. Ambil napas dalam-dalam, pergi ke luar dan hiruplah udara segar. Lepaskan diri dari situasi atau keputusan untuk sementara waktu.

Masa depanmu

5 Hal Ini yang Tak Perlu Dipusingi, Semua Datang Tepat pada WaktunyaPexels.com/Kaboompics .com

Bertentangan dengan kepercayaan umum, kamu tak perlu memiliki jawaban untuk pertanyaan "Apa yang ingin kamu lakukan selama sisa hidupmu?" Hidupmu akan terus berjalan, dan kamu bisa saja menemukan tempat baru yang kamu sukai, atau passion yang ingin kamu kejar. 

Kadang, kamu memang tak perlu terlalu mengejar sesuatu dalam hidup ini. Nikmatilah dan rayakan apa yang kamu miliki bersama orang-orang yang kamu sayangi.

Baca Juga: Begini 6 Cara Jitu Mencari Pasangan Lewat Instagram