Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sebaik Apa Song Joong Ki di Dunia Nyata? Ini Kata Rekan-Rekannya

Song Joong Ki terverifikasi baik hati dan tidak sombong

Zikra Mulia Irawati

Nice Guy rupanya bukan hanya salah satu judul dari deretan drama hit Song Joong Ki. Di dunia nyata, aktor kelahiran 19 September 1985 ini juga memiliki kepribadian yang baik. Sudah tampan, berbakat, baik hati pula. Tak heran bukan mengapa dirinya punya banyak penggemar?

Terlebih lagi, kepribadian luar biasa Song Joong Ki ini sudah diakui oleh rekan-rekan kerjanya, mulai dari sesama pemeran, kru, bahkan temannya. Sebaik apakah sosok bermarga Song ini? Berikut Popbela sudah rangkumkan testimoninya.

1. Bersikap baik pada pemeran pembantu Reborn Rich

Akhir pekan kemarin, drama terbaru Song Joong Ki berjudul Reborn Rich telah menayangkan episode terakhirnya. Rekor baru pun dicetak. Dengan rating 26,948%, gelar drama tv kabel dengan rating tertinggi kedua setelah The World of The Married mereka raih.

Menariknya, sikap Song Joong Ki di balik layar drama kepada para pemeran pembantu cukup mencuri perhatian. Ia terlihat peduli dan ramah kepada para aktor tersebut. Dirinya bahkan tak segan memuji, memastikan semua aman usai melakukan adegan fisik, memberikan masukan untuk kualitas adegan, hingga bergaul dengan anak-anak yang terlibat. Baik banget, ya?

2. Kim Tae Ri: "Dia bergaul dengan semua orang."

soompi.com

"Selama syuting, saya melihat Joong Ki bergaul dengan semua orang termasuk pemeran dan tim produksi dengan baik. Dia begitu terampil memimpin mereka."

Kim Tae Ri berada di satu proyek dengan Song Joong Ki untuk film Space Sweepers. Karena memiliki cukup banyak adegan bersama, ia jadi mengetahui kalau rekan kerjanya ini bergaul dengan semua pihak yang terlibat dalam proses syuting. Saat Kim Tae Ri akhirnya punya vlog pribadi, Song Joong Ki bahkan terang-terangan menunjukkan dukungannya lewat Instagram, lho.

3. Christian Lagahit: "Dia baik dan peduli."

Berbagai sumber

"Dia baik dan peduli selama di set (syuting). Dia bahkan menawari saya sebuah kursi dan meminta saya untuk duduk di sebelahnya bersama pemeran lain, daripada duduk sendirian di sudut ruangan. Selama jeda, dia akan bertanya kepada saya apakah saya baik-baik saja dan apakah ada yang saya butuhkan. Saya ingat dia memberi saya tips untuk berakting dalam bahasa Korea dan bahkan memuji saya empat kali sepanjang hari. Ketika kami selesai, saya menunggu kesempatan untuk bersalaman dan berterima kasih. Namun, saya terkejut ketika dia menggandeng dan memeluk saya, mengatakan: kamu melakukannya dengan baik, Chris!"

Cerita lain datang dari set syuting Space Sweepers, nih. Christian Lagahit merupakan aktor asal Filipina yang muncul di sejumlah film dan drama Korea. Meski adegannya tak cukup banyak, Song Joong Ki tetap mengayominya dengan baik, lho

4. Kwon Seung Woo: "Kami tidak dekat, tapi dia mengantar saya pulang."

koreaboo.com

Ingat dengan biksu muda di drama Vincenzo? Lelaki bernama asli Kwon Seung Woo ini menyebut nama Song Joong Ki di salah satu wawancara. Dirinya yang masih baru di dunia akting mengaku terkesan dengan aktor pemeran utama itu sejak awal bertemu.

"Saat acara perkumpulan, kami minum-minum bersama sambil makan malam. Saya punya kebiasaan tertidur saat minum, jadi saya berakhir tertidur di meja makan saat itu. Ketika saya membuka mata, saya sudah ada di mobil milik Song Joong Ki. Kami bahkan tidak dekat saat itu, tapi dia (bersedia) mengantar saya pulang ke rumah," katanya.

Saat syuting untuk salah satu episode pun, kebaikan Song Joong Ki dirasakan oleh salah satu staf. Karena cuaca sedang dingin-dinginnya, pemeran Vincenzo itu kesulitan menyalakan koreknya. Melihatnya, seorang staf perempuan berniat membantu dengan memberikan penghangat tangannya. Namun, sang aktor justru mengembalikannya agar staf tersebut tetap nyaman di tengah suhu yang sedingin es. What a gentleman!

5. Hwang Hee: "Benar-benar lelaki yang mengagumkan."

koreaboo.com

Masih soal syuting di tengah cuaca dingin ekstrem, nih. Untuk drama Arthdal Cronicles, Pulau Jeju jadi salah satu lokasi syuting. Namun, durasi syuting jadi lebih lama dari yang diperkirakan padahal cuaca tengah tak bersahabat. Peduli dengan orang sekitar, aktor Hwang Hee men-spill kalau Song Joong Ki membelikan jaket untuk masing-masing orang di sana.

"Kami tidak bermaksud untuk syuting di Pulau Jeju selama itu. Namun, syutingnya jadi lebih lama daripada yang kami perkiraan sejak awal. Cuaca tengah membeku karena kami syuting di tengah musim dingin. Saat itu, Song Joong Ki membelikan kami semua sebuah jaket hangat. Aku jadi (berpikir), 'wah, benar-benar lelaki yang mengagumkan,'" ujarnya.

6. JaeJae: "Saya bersyukur dia menunjuk saya sebagai MC."

instagram.com/happy_jae_jae

Kalau kamu suka menonton wawancara idol atau aktor Korea, nama JaeJae mungkin sudah tidak asing di telinga. Perempuan dengan penampilan nyentrik ini selalu menggali informasi narasumbernya dengan pembawaan yang menyenangkan. Nggak heran, Song Joong Ki sampai menunjuk dirinya untuk menjadi MC fanmeeting pertama setelah absen selama tiga tahun.

"Saya baru bertemu Vincenzo Cassano dan Min Seong (Kim Sung Cheol). Kar na ini adalah fanmeeting pertama setelah tiga tahun, ini pasti jadi momen yang berharga untuknya, dan saya bersyukur dia menunjuk saya sebagai MC. Juga, saya cukup senang sekarang karena hadiah yang dengan santainya dia berikan kepada saya. Katanya, dia membeli ini sambil membeli untuk dirinya sendiri. Saya jadi bisa merasakan musiknya dengan baik sekarang. Hari ini, saya akan mendengarkan rekomendasi dari aktor Joong Ki dan OST Vincenzo sampai tertidur. Sampai jumpa lain waktu," ujar sang MC.

7. DinDin: "Dia menyapa saya dengan hangat."

Dok. Internet

Wajib militer merupakan kewajiban bagi setiap pria Korea Selatan yang sudah memenuhi syarat. Karena tak pandang bulu dengan profesi warganya, kebijakan ini jadi salah satu kesempatan untuk bertemu dengan artis. 

Hal ini juga berlaku kepada Song Joong Ki. Ia yang hiatus pada Agustus 2013 sebenarnya sedang naik daun karena membintangi film A Werewolf Boy dan Nice Guy pada 2012. Rapper DinDin yang bertugas bersamanya merasa senang, terutama setelah disapa dengan hangat.

"Di militer, saya bertemu dengan seseorang yang tidak bisa saya temui di dunia nyata. Saya bertemu dengan Song Joong Ki. Itu sungguh menyenangkan. Dia menyapa saya dengan hangat. Jadi setelah saat itu, saya menjaganya seolah saya adalah manajernya," ungkapnya di sebuah siaran radio.

8. Jo In Sung: "Saya bisa bercerita dan berbagi banyak hal dengannya."

ibtimes.sg

Di dunia nyata, aktor Jo In Sung memiliki hubungan persahabatan dengan Song Joong Ki. Sebagai teman satu profesi, dirinya mengaku bisa mengobrol tentang banyak hal dengan kekasih perempuan Inggris ini.

"Tidak mudah untuk menemukan seseorang yang bisa kamu bagi semua hal di dalam dirimu. Namun, Song Joong Ki adalah orang itu untuk saya. Saya bisa bercerita dan berbagi banyak hal dengannya," kata aktor It's Okay That's Love tersebut.

9. Dukung karier akting teman

Cerita lain dalam lingkup pertemanan Song Joongki darang dari Lee Kwang Soo. Dahulu, keduanya merupakan bintang variety show Running Man. Hubungan baik itu masih berlanjut meski keduanya sudah berpisah. Saat membintangi drama The Sound Of Your Heart, aktor-komedian jangkung ini meminta temannya itu untuk muncul sebagai cameo. Tanpa banyak berpikir, permintaan tersebut diterima Song Joong Ki.

10. Berikan barang untuk orang sekitar

instagram.com/hi_songjoongki

Mungkin memberikan hadiah adalah bahasa cinta Song Joong Ki. Beberapa orang terdekat yang pernah menerima barang mahal darinya adalah sang manajer yang dibelikan mobil model terbaru pada 2012 dan Gummy yang menyanyikan OST Descendants of The Sun. Penyanyi sekaligus istri dari aktor Jo Jung Seok itu menerima sebuah handbag mewah.

Untuk mendukung rekan yang pernah bekerja sama dengannya, Song Joong Ki bahkan dengan enteng mengirim food truck ke lokasi syuting. Aktor-aktor yang pernah menerima kebaikan hatinya ini diantaranya Jo Byeong Gyu (The Uncanny Counter) dan Lee Jun Ho (The Red Sleeve).

11. Aktif dalam aksi sosial

instagram.com/hi_songjoongki

Terakhir, Song Joong Ki juga diketahui aktif dalam aksi sosial karena mendonasikan sekitar US$91.400 untuk staf medis COVID-19. Dirinya juga dipuji netizen karena bersedia merekam video promosi secara cuma-cuma untuk sebuah festival yang diadakan kaum disabilitas di tengah pandemi.

Nggak perlu diragukan lagi, deh, kebaikan hati aktor tampan ini. Apakah kamu salah satu penggemar Song Joong Ki, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration