Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Potret Megahnya Konser U2 yang Pakai Venue Sphere Vegas

Visualnya cantik banget!

Zikra Mulia Irawati

Band rock U2 menggelar konser menggunakan venue Sphere at the Venetian Resorts atau Sphere Vegas yang dimulai pada 29 September kemarin. Pertunjukan ini menjadi sebuah sajian baru mengingat betapa megah dan imersif visual yang hadir dalam LED beresolusi 16K.

Satu dunia dibuat tercengang dengan format baru yang disuguhkan oleh venue ini. Berikut, Popbela merangkum sejumlah potret kemegahan konser bertajuk U2: UV Achtung Baby Live at the Sphere tersebut. 

1. Desain panggung U2: UV Achtung Baby Live at the Sphere dibuat oleh Brian Eno, produser yang sudah lama bekerja sama dengan band asal Irlandia ini. Ia terinspirasi dari bentuk pemutar musik turntable.

instagram.com/spherevegas

2. Konser U2 sekaligus menjadi pembukaan resmi venue Sphere Vegas yang merupakan hasil kerja sama dari Madison Square Garden Company (MSG) dan Las Vegas Sands Corporation.

instagram.com/spherevegas

3. Konser U2 kali ini sekaligus memperingati 32 tahun dirilisnya album ketujuh mereka, Achtung Baby. Ini adalah salah satu karya mereka yang paling meledak di pasaran.

4. Sayangnya, konser kali ini tidak menghadirkan sang drummer, Larry Mullen Jr., yang sedang menjalani operasi. Drummer asal Belanda bernama Bram van den Berg mengisi kekosongan tersebut.

instagram.com/u2

5. Konser megah U2 masih terus menjadi desas-desus sampai akhirnya diumumkan lewat iklan di gelaran Super Bowl LVII.

instagram.com/u2

6. Saat penjualan tiket dibuka, setidaknya ada satu juta permintaan yang masuk. Konser pun diumumkan akan digelar sebanyak 25 kali dengan rentang waktu 29 September hingga 16 Desember.

instagram.com/u2

7. Selain visual yang megah, U2: UV Achtung Baby Live at the Sphere juga menawarkan kualitas audio sebening kristal. Nggak heran harga tiketnya sampai berkisar US$268 hingga US$1.240 menurut sumber The New York Times!

Konser megah ini pasti jadi pengalaman paling tak terlupakan bagi siapapun yang datang langsung, ya. Kalau diberi kesempatan, maukah kamu menjajal untuk ngonser di venue keren ini, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration