Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Film Hollywood yang Tayang Desember 2023, Buat Isi Waktu Liburan!

Siap nonton aksi Timothee Chalamet di film 'Wonka'?

Zikra Mulia Irawati

Menonton film Hollywood di bioskop selama bulan Desember mungkin bisa jadi ide untuk menghabiskan waktu liburan. Biasanya ada berbagai judul film baru dengan sinopsis dan alur yang menjanjikan. Genre yang ditawarkan pun biasanya tak jauh dari drama keluarga yang aman untuk disaksikan bersama anak-anak.

Di bawah ini, Popbela sudah merangkum tujuh judul film yang kemungkinan akan tayang di bioskop Indonesia untuk menutup tahun 2023 ini. Sembari menanti tanggal penayangannya, simak informasi dan trailernya terlebih dahulu, yuk!

1. Silent Night

Silent Night merupakan film karya sutradara John Woo dan produser Basil Iwanyk (John Wick) yang rencananya tayang mulai 1 Desember nanti. Film aksi tanpa dialog ini bercerita tentang Brian Godluck (Joel Kinnaman) yang ingin balas dendam atas kematian putranya pada malam natal. Sejauh ini, beberapa jurnalis Amerika yang sudah menyaksikan film ini terlebih dahulu memberikan ulasan baik untuk Silent Night

"Walaupun mungkin konyol, Silent Night memberi penonton alasan untuk bersemangat melihat sang inovator Hong Kong sekali lagi, yang menduduki peringkat sebagai salah satu dari sedikit program tandingan Natal berdarah sejak Die Hard yang terasa layak untuk ditonton berulang kali," tulis Peter Debruge dari Variety.

2. Wonka

Kisah karakter fiksi Willy Wonka dari Charlie and the Chocolate Factory karya Roald Dahl, akan diceritakan lebih lanjut dalam film Wonka. Kali ini ada aktor Timothee Chalamet yang terpilih menghidupkan karakter yang sebelumnya melekat dengan Johnny Depp tersebut. Selain itu, film musikal fantasi arahan Paul King ini juga akan menampilkan Keegan-Michael Key, Paterson Joseph, Matt Lucas, Mathew Baynton, Sally Hawkins, Rowan Atkinson, Jim Carter, Tom Davis, Olivia Colman, Hugh Grant, dan seorang pendatang baru bernama Calah Lane. Nantikan penayangannya di bioskop mulai 8 Desember untuk mengikuti kisah karakter ikonik yang satu ini.

3. Poor Things

Emma Stones kembali bergabung dengan film arahan sutradara Yorgos Lanthimos. Film berjudul Poor Things tersebut diangkat dari novel karya Alasdair Gray dan akan bergenre komedi gelap. Emma akan berperan sebagai gadis bernama Bella Baxter yang dihidupkan kembali sebagai bahan eksperimen oleh ilmuwan Dr. Godwin Baxter (Willem Dafoe). Namun, Bella ingin melihat dunia yang lebih luas. Ia lalu kabur bersama pengacara Duncan Wedderburn (Mark Ruffalo). Di Amerika, Poor Things akan tayang mulai 8 Desember.

4. Aquaman and The Lost Kingdom

Aquaman and The Lost Kingdom dikabarkan menjadi film ke-15 sekaligus penutup DC Extended Universe (DCEU). Sebagai sekuel dari Aquaman (2018), film ini masih menggandeng pemeran yang sama, yaitu Jason Momoa sebagai Aquaman/Arthur Curry, Amber Heard sebagai Mera, Patrick Wilson sebagai Orm Marius, dan Yahya Abdul-Mateen II sebagai David Kane/Black Manta. Film ini direncanakan tayang pada 22 Desember mendatang.

5. Anyone But You

Butuh tontonan dengan alur cerita ringan dan menghibur di penghujung tahun? Jika jawabannya iya, film Anyone But You yang akan tayang pada 22 Desember harus masuk ke watching list kamu. Bea (Sydney Sweeney) dan Ben (Glen Powell) bakal jadi pasangan pura-pura untuk menghadiri sebuah pernikahan di Australia dalam film arahan Will Gluck ini. Namun, terbiasa bersama malah membuat mereka tertarik satu sama lain. Akankah mereka jadi pasangan sungguhan pada akhirnya?

6. The Iron Claw

The Iron Claw merupakan film biografi olahraga tentang Von Erich Family, keluarga pegulat profesional. Film ini akan menyorot perjalanan Kevin Von Erich (Zac Efron) bersama Kerry Von Erich (Jeremy Allen White) dan David Von Erich (Harris Dickinson) untuk menjadi di bidang  olahraga ini. Karya sutradara Sean Durkin ini akan mengemas nilai kekeluargaan dan sportivitas dalam sebuah film berdurasi 132 menit yang direncanakan tayang mulai 22 Desember nanti.

7. Ferrari

Satu lagi film biografi yang sayang untuk dilewatkan akhir tahun ini adalah Ferrari. Dijadwalkan tayang bertepatan dengan hari Natal, film ini bercerita tentang perjalanan Enzo Ferrari (Adam Driver) untuk membangun Ferrari S.p.A., pabrik mobil yang kini dikenal karena kemewahannya, pada 1957 lalu. Film ini sudah tayang terlebih dahulu di 80th Venice International Film Festival pada 31 Agustus kemarin untuk merebutkan piala Golden Lion.

Jika ketujuh film di atas masuk ke bioskop Tanah Air, judul mana yang sudah pasti akan kamu tonton, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration