Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Desain Kartu Nama Unik Sesuai Profesi yang Bikin Kamu Diingat

Inspiratif banget

Tri Sintarini

Kalau ditanya seberapa penting peran kartu nama di dunia kerja dan bisnis, jawabannya penting banget. Tak hanya berfungsi sebagai identitas diri, tetapi untuk menunjukkan jati diri dan profesi yang kamu jalani saat ini. Ini berlaku untuk kamu yang bekerja sebagai karyawan perusahaan dan bagi pelaku bisnis lho.

Seiring perkembangan zaman kini kartu nama bisa dibuat lebih kreatif dan inovatif, diantaranya 11 desain ini yang membuatmu menjadi sosok yang tak terlupakan. Tak percaya? Yuk simak ide kreatifnya. 

1. Stainless Steel yang Bermanfaat Untukmu Memasak

brightside.me

Inspirasi yang satu ini keren banget untuk kamu yang bergerak di bidang kuliner. Kartu nama yang menyerupai bentuk parutan keju ini selain bentuknya sangat unik dan bermanfaat, selain mempermudah klien untuk mengingat nama, pekerjaan dan bisnismu dengan mudah. 

2. Siap Menemanimu Menyantap Yoghurt Favorit

brightside.me

Buat kamu yang aktif bergerak di bidang food dan beverage desain kartu nama yang berhias sendok, pisau dan garpu mungil sangatlah menarik. Nggak cuma itu saja karena kartu ini dapat berfungsi sewaktu-waktu kalau kamu perlu menyendok yoghurtmu. 

3. Panaskan di Atas Cahaya Lilin, Namamu Akan Terlihat

brightside.me

Untuk melihat detail kontak kartu nama yang ini, kamu harus memanaskan kartu ini diatas cahaya lilin yang membuat namamu perlahan terlihat. Unik banget kan? Cocok untukmu yang menjalani bisnis dan pekerjaan di bidang restoran.

4. Uji Kreativitasmu dengan Lukis dan Rias Sesuka Hatimu

brightside.me

Model kartu nama yang satu ini sangat mengandalkan kreativitas penerimanya. Desain kartu yang sederhana ini mewakili profesimu sebagai penata rias atau rambut. Selain menunjukkan informasi tentang dirimu, kartu nama ini bisa kamu lukis dan gambarkan sesuai keinginan penerimanya.

5. Pilih yang Menyerupai Biskuit Favoritmu atau Produkmu

brightside.me

Apa biskuit favoritmu? Kamu bisa menyulap kartu namamu dengan desain berbentuk biskuit ini, supaya tambah menggugah kamu dapat memberikan sensasi wewangian parfum aroma makanan yang sedap. Hmm ditanggung mereka akan mengingat namamu. Sesuai banget untuk kamu yang berbisnis roti dan pastry.

6. Tentukan Produk Andalanmu Sebagai Penjahit

brightside.me

Kamu penjahit yang punya spesialisasi? Pilih kartu nama yang spesifik misalnya berbentuk kemeja yang akan membuat calon klienmu mudah mengingat jasa yang kamu tawarkan. Kamu juga dapat memodifikasi dengan bentuk hijab, celana sampai dengan baju pengantin sesuai dengan jasa yang kamu geluti.

7. Gunakan Material Bahan yang Nge-Trend

brightside.me

Ingin namamu semakin dikenal sebagai desainer ataupun interior desain? Kamu dapat memilih bahan-bahan yang bermotif menarik yang ngetren dan up to date sebagai pengganti kartu namamu yang unik. Model yang satu ini membuatnya terasa lebih personal.

8. Kenalkan Identitas Sebagai Penulis

brightside.me

Untuk seseorang yang berprofesi sebagai penulis, blogger atau konten kreator supaya orang lain lebih mudah mengingatmu kamu bisa memilih gambar dan desain kartu nama yang sesuai dengan profesi yang kamu gunakan. Beberapa pilihan gambarnya bisa merupakan mesin tik, layar komputer bahkan bentuk buku yang bisa memaparkan kecintaanmu menulis.

9. Puff Bedak yang Mewakili Bidang Kecantikan

brightside.me

Kamu bergerak di bidang kecantikan? Kartu nama yang satu ini bisa menjadi inspirasi. Kamu dapat menggunakan material yang fungsional untuk mengingat bisnismu, misalnya puff bedak ini bisa menjadi items pilihan yang sangat bermanfaat. Keren banget karena bantalan kapas mungil ini bisa berubah menjadi iklan.

10. Jadikan Resep Andalanmu Identitasmu

Buat calon klienmu tergugah dengan menu favorit usaha yang kamu jalani. Berikan foto menu makanan terbaik dan abadikan di kartumu.  Cocok sekali untukmu yang bergerak sebagai pengusaha kuliner, gerai kue dan bakery. 

11. Kartu Nama yang Mengajakmu Untuk Senantiasa Bergerak dan Berolahraga

brightside.me

Kartu nama yang satu ini akan mengingatkanmu untuk rajin berolahraga salah satunya pilates, yoga dan erobik. Inspirasi yang sangat manis untuk kamu pembisnis yoga, pilates dan sanggar membuat orang tergugah bergerak!

Mana yang mencuri hatimu Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration