Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tanda Ini Jadi Bukti Bahwa Kamu Berhasil Lakukan Self-Love Bela 

Show the world who you are, Bela!

Nivea

Sebuah kebanggaan ya Bela, kalau kamu sudah berhasil melakukan self-love dengan memperlakukan dirimu dengan baik. Banyak hal positif yang bakal kamu dapatkan nih! Salah satunya, hidup kamu bisa jauh lebih tenang dan bisa lebih produktif. Tapi, Bela sudah tahu belum, tanda-tanda kalau kamu berhasil lakukan self-love? Keep scrolling yuk!

1. Bisa menerima segala kekurangan dan kelebihan

Shutterstock/Maksym Azovtsev

Memahami dan bisa menerima semua hal yang jadi kekurangan dan kelebihan diri sendiri itu artinya kamu sudah berhasil melakukan self-love lho Bela. Sebab, nggak semua orang bisa dengan ikhlas menerima apa yang dimilikinya. Lebih sering bersyukur bisa jadi salah satu kuncinya Bela. Oh iya, Bela juga bisa sedikit demi sedikit belajar mengatasi kekurangan ya!

2. Mulai lakukan healthy lifestyle, Bela!

Shutterstock/Roman J Royce

Bela, jika kamu sudah terbiasa dan menjadikan healthy lifestyle sebagai sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi, maka kamu sudah berhasil lakukan self-love. Bela sangat sadar bahwa menjaga kesehatan merupakan salah hal yang paling penting. Tubuh sehat yang Bela miliki bisa mendukung segala aktivitas sekaligus menghindarkan Bela dari segala macam penyakit.

3. Ekspresikan hobi dan passion-mu dengan ikut kompetisi

Shutterstock/Look Studio

Ketika Bela berani mengekspresikan hobi dan passion yang kamu sukai, itu berarti tahapan self-love sudah berhasil dicapai ya! Bela juga bisa buktikan kepada orang-orang bahwa kamu bisa dengan mengikuti berbagai kompetisi. Selain melatih mental, berkompetisi juga bisa sekaligus mengasah kemampuan dari hobi atau passion lho Bela!

Seperti yang dilakukan oleh para pemenang #ExtraCareforExtraWomen Photo Competition dari NIVEA nih. Mereka berani mengekspresikan diri dengan cara upload foto dan menceritakan tentang kegiatan #ExtraCare saat menjalani era adaptasi kebiasaan baru. Seru banget ya Bela! Kira-kira ada nama kamu nggak ya yang berhasil jadi pemenang? Cek langsung yuk!

  • Juara 1: Rubby Mantise dengan akun Instagram @ubbyxx yang memulai beradaptasi menjadi new mom & working mom selama pandemi. Ia juga harus rela dirumahkan, akibat dampak dari pandemi. Namun, ia tetap bersemangat untuk bangkit.
  • Juara 2: Clarissa Devina dengan akun Instagram @claire.yoga yang punya ketakutan akan kehilangan pekerjaannya selama pandemi. Tapi, ia berusaha menjalani dengan menjaga pikiran, hati serta hal yang paling utama yaitu kesehatan tubuhnya.
  • Juara 3: Lithacil dengan akun Instagram @lithacil.9 yang tetap berkreativitas di tengah keterbatasan. Sebagai creativepreneur & children development efek pandemi jelas terbukti dari banyaknya event yang ditunda. Namun, ia masih bisa menjalani dengan membuat kelas-kelas online.

Wah, keren banget ya story dari para pemenang, semoga bisa menginspirasi Bela juga nih! Dan untuk mengetahui pemenang lainnya, Bela bisa langsung cek di Instagram Popbela ya! Once again, selamat untuk kamu yang mendapatkan juara 1-5 dan 15 juara favorit. Kalian semua sudah berhasil melakukan self-love dan mendapatkan reward uang tunai beserta produk eksklusif dari NIVEA, congrats Bela!

4. Bisa menjauh dari toxic people dan toxic relationship

Shutterstock/Prostock-studio

Penting banget ya Bela menjauh dari toxic people dan toxic relationship. Meskipun mereka adalah teman terdekatmu atau bahkan orang tuamu, berikan sedikit jarak saja Bela agar kamu tetap punya positive mind. Kalau inner circle-mu saat ini sering membawamu ke hal-hal yang positif, dapat dipastikan nih kamu sudah berhasil lakukan self-love.

5. Lakukan self-reward untuk dirimu sendiri

Shutterstock/popcorner

Self-reward bisa menjadi salah satu bukti bahwa kamu sangat menghargai segala kerja keras yang sudah dilakukan nih Bela. Ingat ya, dirimu berhak mendapatkan self-reward Bela. Banyak hal yang bisa kamu lakukan, seperti melakukan me time, membeli barang yang sudah lama kamu impikan, atau bahkan pergi ke tempat yang sudah lama ingin Bela kunjungi.

Dari kelima tanda ini, Bela sudah bisa lakukan yang mana aja nih? (CSC)

IDN Media Channels

Latest from Inspiration