Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fall Out Boy Rilis Album dan Siap Tur Dunia Mulai Juni 2023

Tur dunia FOB bertajuk So Much For (Tour) Dust

Nindi Widya Wati

Fall Out Boy tengah mencuri perhatian publik, lantaran kembali merilis album studio ke-8 bertajuk So Much (For) Stardust. Tak hanya itu, band rock yang dibentuk sejak tahun 2001 ini juga meluncurkan official video untuk lagu terbaru "Hold Me Like a Grudge" – kelanjutan dari "This Ain't A Scene (It's an Arms Race)". Sebuah lagu yang tercatat sebagai karya ketiga dalam trilogi official video Fall Out Boy, dimulai dengan "Dance Dance".

Kisah lagu "Hold Me Like Grudge"

Dok. Fall Out Boy

Disutradarai oleh Brendan Walter, official video ini mengikuti garis waktu di mana Pete berhasil dengan penampilannya di panggung pada akhir official video "This Ain't A Scene (It's an Arms Race)". Mengisahkan perjalanan band ini yang terus merekam musik, sampai akhirnya semua berpisah dan Pete mendapat telepon dari versi masa depan dirinya. Memulai pencarian epik untuk memperbaiki robekan dalam kontinum ruang waktu di alam semesta Fall Out Boy. 

FOB bawakan lagu terbaru di siaran Jimmy Fallon

Dok. Fall Out Boy

Fall Out Boy menampilkan debut siaran "Hold Me Like a Grudge" di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon pada 24 Maret 2023. Sementara di Studio 6B, mereka bergabung dengan Jimmy Fallon dan The Roots untuk membentuk supergrup (sementara) Cluck Cluck Boy dan memberikan penampilan yang sangat istimewa dari hit platinum 4X mereka "Sugar, We're Goin Down".

Pencapaian dari lagu "Love From the Other Side"

Dok. Fall Out Boy

Fall Out Boy menampilkan "Love From the Other Side" – single utama album yang mendapatkan peringkat pertama di Alternative Radio pada awal bulan ini. Di sisi lain, "Love From the Other Side" masuk dalam Top 10 Billboard Alternative Airplay ke-7 band ini. Sejauh ini, Fall Out Boy telah melakukan promosi ke Audacy, Elvis Duran, Morning Show milik Z100 dan Balai Kota SiriusXM eksklusif. Pete dan Patrick juga duduk bersama Zane Lowe untuk Fall Out Boy: The Zane Lowe Interview di Apple Music.

Rangkaian promosi album So Much (For) Stardust

Dok. Fall Out Boy

So Much (For) Stardust tercatat sebagai album yang terjual habis dan berhasil promosi sampai ke Inggris dan Jerman. Bahkan, setelah bertemu penggemar di Planetarium Berlin, Fall Out Boy kemudian menuju ke Inggris dengan Manchester sebagai pemberhentian pertama. Andy, Patrick dan Pete mengunjungi Stadion Old Trafford Manchester United, bertemu dengan ratusan penggemar di HMV dan kemudian memainkan pertunjukan eksklusif di Band On The Wall. 

Selama di London, mereka mengunjungi Radio 1, Radio X, MTV dan Banquet Records dan naik ke panggung Heaven, klub legendaris London. Pertunjukan yang tiketnya terjual habis dan mendapat banyak pujian ini, memperlihatkan betapa mereka sangat apik memainkan musik baru dengan sentuhan klasik Fall Out Boy yang mencakup 20 tahun lebih karier mereka. 

Kerja sama FOB bersama produser Neal Avron

Fall Out Boy

Lewat album So Much (For) Stardust, Fall Out Boy bersatu kembali dengan produser terkenal Neal Avron yang sempat bekerja sama di tiga album sebelumnya: From Under the Cork Tree, Infinity on High dan Folie à Deux. So Much (For) Stardust adalah album studio baru pertama Fall Out Boy sejak M A N I A pada tahun 2018, yang mengumpulkan nominasi GRAMMY untuk Album Rock Terbaik dan menandai album #1 ketiga berturut-turut dan keempat secara keseluruhan. 

Adanya album So Much (For) Stardust memiliki sekitar 13 lagu yang sudah dapat didengarkan lewat platform digital music, antara lain sebagai berikut: 

  • Love From the Other Side
  • Heartbreak Feels So Good
  • Hold Me Like a Grudge
  • Fake Out
  • Heaven, Iowa
  • So Good Right Now
  • The Pink Seashell feat. Ethan Hawke
  • I Am My Own Muse
  • Flu Game
  • Baby Annihilation
  • The Kintsugi Kid (Ten Years)
  • What a Time To Be Alive
  • So Much
  • (For) Stardust

Fall Out Boy siap tur dunia mulai 21 Juni 2023

Dok. Fall Out Boy

Musim panas ini, Fall Out Boy akan memulai tur utama secara global yang bertajuk So Much For (Tour) Dust. Tur kali ini dimulai pada 21 Juni 2023 di Wrigley Field Chicago, lalu berlanjut di seluruh Amerika Utara pada musim panas. Sedangkan, tur di Inggris dan Eropa pada bulan Oktober dan November. 

Mengingat antusiasme yang luar biasa, saat ini telah dicantumkan beberapa tanggal pasti untuk So Much For (Tour) Dust di wilayah Los Angeles, London, Cardiff. Terkait informasi lengkapnya, kamu dapat mengunjungi www.falloutboy.com/tour. Kita dengarkan juga lagunya bersama-sama, yuk.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration