Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Turnamen Olahraga yang Digemari Selebriti Indonesia

Adakah cabang olahraga kesukaanmu?

Nindi Widya Wati

Belakangan ini, dunia olahraga terpantau mendapat antusiasme tinggi dari kalangan masyarakat hingga figur publik Tanah Air. Termasuk, kalau melihat beberapa artis yang sangat bersemangat mengikuti berbagai turnamen olahraga, yang acaranya sampai disiarkan langsung di televisi nasional. 

Turnamen selebriti Indonesia tersebut secara meriah diikuti oleh pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Luna Maya, Dikta Wicaksono, hingga Desta Mahendra. Penyelenggaraan acara olahraga ini, tentu agar bisa menarik minat masyarakat luas untuk menyukai olahraga juga. 

Lantas, apa saja saja olahraga yang berhasil menggeliat lagi di Indonesia? Yuk, simak informasinya berikut ini, Bela! 

1. Tenis

Instagram.com / rans.sportainment

Tenis menjadi olahraga asal Birmingham, yang biasanya dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda). Salah satu cabang olahraga olimpiade ini, memang dapat diikuti oleh semua tingkat usia, bahkan sedari umur 4 tahun. Olahraga tenis juga memiliki atlet di tingkat internasional yang mengharumkan nama bangsa, contohnya Aldila Sutjiadi. 

2. Bulu Tangkis

Instagram.com / vindes.ig

Kalau bicara olahraga bulu tangkis, memang seperti tiada habisnya. Olahraga yang disebut pula sebagai tepuk bulu ini, menggunakan raket untuk alat pukul serta kok sebagai bolanya. Secara peraturan permainan, olahraga yang diketahui berkembang di Mesir Kuno itu, dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda).

3. Voli

Instagram.com. / vindes.ig

Siapa sangka, kalau olahraga beregu ini juga turut viral. Olahraga yang dimainkan oleh dua grup berlawanan tersebut, masing-masing tim memiliki enam orang pemain. Nantinya, kedua tim bakal berlomba-lomba mencapai angka 25 terlebih dahulu. Kalau di Indonesia, olahraga voli dinaungi oleh PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia). 

4. Biliar

Dok. Istimewa

Olahraga yang membutuhkan konsentrasi ini, turut mendapat antusiasme tinggi. Biliar dimainkan di atas meja, menggunakan peralatan seperti stik biliar, kiu (cue), dan bola keras. Kalau ingin bermain biliar, caranya dengan menyodok bola-bola kecil yang telah diberi nomor, supaya bisa masuk ke lubang yang ada di sisi meja. 

5. Tenis Meja

Dok. VINDES

Permainan bola kecil yang sering disebut pingpong ini, olahraga yang melibatkan dua atau empat pemain. Olahraga tersebut, dilakukan di atas meja yang dibagi dua bagian oleh net. Penghitungan poin bakal terjadi, saat pemain lawan gagal mengembalikan bola. Tenis meja menggunakan reli poin dengan game point 11 tiap setnya, sehingga bisa berlangsung tiga sampai tujuh set.

6. Basket

Instagram.com / sumargodenny

Seperti olahraga yang tidak pernah kehilangan penggemar, basket menjadi olahraga bola berkelompok yang selalu dinanti keseruannya. Olahraga asal Amerika Serikat ini, terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang. Di pertandingan ini, diperlukan mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. 

7. Atletik

Instagram.com / calurakiehl

Cabang olahraga atletik juga berhasil makin banyak menarik perhatian. Bahkan, saat ini tercatat, bahwa atletik menjadi satu di antara olahraga paling umum yang dimainkan di berbagai penjuru dunia. Kegiatan fisik asal Yunani ini, terdiri dari gabungan beberapa jenis olahraga, seperti lari, lempar, lompat, dan jalan. 

8. Futsal

Instagram.com / rans.sportainment

Inilah olahraga futsal yang makin digemari, baik dari kalangan anak kecil, laki-laki, hingga perempuan. Futsal secara teknis dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan lima orang. Olahraga yang populer di Uruguay tersebut, bertujuan memasukkan bola ke gawang lawan. 

Demikianlah delapan olahraga yang cukup populer di kalangan artis Tanah Air. Adakah yang kamu sukai, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration