Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Drama Thailand yang Rilis Tahun 2024, Ada Genre Misteri!

Drama Thailand tawarkan cerita komedi hingga misteri

Nindi Widya Wati

Kesuksesan industri hiburan Thailand dalam menggarap proyek drama, memang patut diacungi jempol. Maka tak heran, kalau para penggemar drama Thailand dengan senang menyambut sederet drama yang bakal tayang pada tahun 2024 mendatang.

Apalagi, dikabarkan kalau beberapa judul drama tersebut memiliki latar cerita yang apik, serta menggandeng aktor dan aktris berbakat Thailand. Lantas, apa saja drama serta Thailand yang bakal tayang pada tahun 2024? Yuk, simak informasinya berikut ini, Bela! 

1. We Are

Dok. Istimewa

Bagi kamu penggemar cerita enemy to lovers, maka We Are menjadi tontonan yang menarik. Dalam penggarapannya, We Are mengangkat genre komedi romantis dengan setting sekolahan. Drama ini dibintangi oleh Pond Naravit, Phuwin Tangsakyuen, Winny Thanawin, Satang Kittiphop, Win Pawin, Marc Pahun, Aou Thanaboon dan Boom Tharatorn. 

Secara lebih rinci, We Are berkisah tentang cita-cita, persahabatan, dan cinta dari 8 orang sahabat. Meski drama ini terbilang memiliki cerita cukup ringan, namun siapa sangka kalau ada 3 side story yang patut disimak ceritanya. 

2. My Love Mix Up!

Dok. Istimewa

Sebagai serial yang dinanti penayangannya sedari lama, akhirnya My Love Mix Up! bakal tayang pada tahun 2024. Serial ini proyek dari remake drama Jepang, berjudul Kieta Hatsukoi. Serial ini diperankan oleh dua aktor besar, Gemini Norawit dan Fourth Nattawat. 

My Love Mix-up bercerita tentang Atom (Fourth Nattawat) yang jatuh cinta kepada Matmee (Pahn Pathitta). Namun, Matmee sudah lebih dulu menyukai Kongthap (Gemini Norawit) yang adalah cowok idola di sekolah mereka. Namun siapa sangka, di antara cinta segitiga itu, justru Kongthap sedari lama telah jatuh hati pada Atom. 

3. Pluto

Dok. Istimewa

Pluto masuk dalam jajaran drama yang paling dinanti di tahun 2024. Drama ini, menjadi drama GL yang menampilkan dua aktris Namtan Tipnaree dan Film Rachanun. Dimana bermula dari kisah Ob-Oom, seorang perempuan yang menikah dengan seorang pria tanpa memberitahu pacarnya.

Ob-Oom meminta saudara kembarnya, Ai-Oon, untuk menggantikannya. Dia ingin Ai-Oon berkencan dengan May, seorang wanita buta yang tidak mengetahui pernikahannya. Ob-Oom mengalami koma setelah kecelakaan suatu hari. Akhirnya, Ai-Oon berusaha memenuhi keinginan saudara kembarnya.

4. The Loyal Pin

Dok. Istimewa

Memukaunya akting Freen Sarocha Chankimha dan Rebecca Patricia Armstrong dalam GAP Series, membuat keduanya ditunjuk dalam penggarapan film drama The Loyal Pin. Drama yang akan tayang di awal tahun 2024 itu, membuat keduanya diminta memerankan sosok Alinaphat Sawetwarin dan Pilanthita Kasidit. The Loyal Pin menjadi drama romantis sejarah berbasis novel yang diadaptasi dari novel Pin Phak.

5. Zomvivor Series

Dok. Istimewa

Masih dengan genre misteri, ada Zomvivor Series yang bercerita tentang sekumpulan remaja untuk terus bertahan hidup dari serangan zombie yang mengepung sekolahnya. Antusiasme terhadap drama ini terus meninggi, meski Zomvivor Series sering disebut mirip drama Korea, All of Us are Dead. 

Drama ini diperankan oleh aktor naik daun, Zee Pruk dan NuNew Chawarin. Penayangan Zomvivor Series ini banyak dinanti, karena didukung pula oleh Boss Chaikamon dari MeMindY dan Boun Noppanut dari WabiSabi Studio. Selamat menantikan Zomvivor Series, yang bakal syuting dan tayang di tahun 2024 ini, Bela.

6. Wandee Goodday

Dok. Istimewa

Wandee Goodday menjadi drama yang menyatukan Great Sapol dan Inn Sarin sebagai pemeran utama. Tentunya, ini menjadi debut Great Sapol sebagai main lead di drama BL. Makin menarik perhatian, karena drama ini juga dibintangi Thor Thinnaphan, Fluke Nattanon, Pod Suphakorn, dan Ployphach Phatchatorn. 

Hadir sebagai drama BL cukup berani, karena Wandee Goodday menyajikan banyak adegan dewasa. Dimana ceritanya, tentang seorang dokter bernama Wandee (Inn Sarin) yang memiliki hubungan friends with benefit (FWB) dengan Yeo Yak (Great Sapol) yang adalah seorang petinju. Keduanya kerap menghabiskan waktu bersama, kemudian status yang awalnya FWB berubah menjadi sepasang kekasih. 

7. Kidnap

Dok. Istimewa

Bagi penggemar jin couple, maka ada pasangan baru yaitu Nanon Korapat yang dipasangkan dengan aktor rookie, bernama Leng Thanaphon. Selain Ohm dan Leng, drama ini ikut dibintangi oleh Papang Phromphiriya, Ohm Thipakorn, dan Title Kirati.

Kidnap menceritakan sosok Min (Ohm Pawat) yang terpaksa melakukan penculikan terhadap seorang anak konglomerat bernama Kacha (Leng Thanaphon). Awalnya, Min diperintahkan untuk membunuh Kacha, namun ia tidak tega dan menyembunyikan Kacha di rumahnya. Berawal dari orang yang diculik, siapa sangka kalau benih-benih cinta hadir di antara Kacha dengan Min.

8. My Golden Blood

Dok. Istimewa

Kalau drama ini bisa menjadi tontonan, bagi penggemar penggemar drama bergenre fantasi. Ada aktor Joss Way-Ar bersama Gawin Caskey sebagai jin couple. Selain Joss dan Gawin, drama ini juga dibintangi oleh Mond Tanutchai, Neo Trai Nimtawat, dan Junior Panachai.

Saat menyaksikan My Golden Blood, akan melihat vampir bernama Mark (Joss Way-Ar) yang punya kemampuan hidup abadi, namun ia kehilangan semangat kehidupan. Dunia Mark mulai berwarna sejak ia bertemu dengan Tong (Gawin Caskey) seorang mahasiswa yang semangat dan selalu positif. Namun, dalam hubungan keduanya Tong tidak mengetahui kondisi Mark adalah seorang vampir. 

9. Only Boo!

Dok. Istimewa

Inilah drama yang disebut memunculkan banyak wajah-wajah baru. Lantaran, Only Boo! dibintangi oleh aktor muda yang baru debut, yaitu Keen Suwijak dan Sea Dechchart. Selain itu ada Milk Pansa, Book Kasidet, Louis Thanawin, dan Aun Napat sebagai support role.

Drama BL ini berkisah tentang Moo (Keen Suwijak) siswa kelas 12 yang bercita-cita menjadi idol. Suatu hari Moo hampir kecelakaan, namun ia ditolong oleh Kaeng (Sea Dechchart) yang adalah seorang penjual makanan di kantin sekolah. Sejak saat itu juga, siapa sangka kalau Moo mulai jatuh cinta dan secara terang-terangan mendekati Kaeng. 

10. The Trainee

Dok. Istimewa

Ada pula cerita romansa yang hadir di dunia perkantoran, lewat drama BL bertajuk The Trainee. Drama ini dibintangi oleh Off Jumpol, Gun Atthaphan, Sea Tawinan, Piploy Kanyarat, View Benyapa, Kaphook Phatchara dan lainnya. 

Berkisah tentang kebingungan Ryan (Gun Atthaphan) sebagai anak magang di perusahaan agensi iklan. Di tengah berbagai kesulitan yang menimpa dirinya, ternyata muncul Jane (Off Jumpol) yang dikenal sebagai sutradara muda. Seiring waktu berjalan, ternyata keduanya saling jatuh hati. 

Dari deretan drama Thailand yang bakal tayang tahun 2024 mendatang, mari nantikan tanggal penayangannya, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration