Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ulang Tahun ke-75, Vespa Hadirkan Skuter Canggih Edisi Terbatas

Ikon lifestye yang dicintai dari generasi ke generasi

Niken Ari Prayitno

Selama hampir delapan dekade, Vespa tidak hanya dikenal sebagai merek skuter, namun Vespa telah menjadi ikon gaya hidup di Italia yang kemudian merambah ke seluruh pelosok dunia. Vespa selalu berhasil menginterpretasikan kebebasan, gaya hidup, kegembiraan, bahkan kultur tersendiri.

Dalam perayaan ulang tahun yang istimewa ini, Vespa mewujudkan arti dari perjalanan yang luar biasa melalui Vespa 75th Anniversary Limited Edition. Tahun 2021 menjadi momen bersejarah bagi Vespa. Sebab, di tahun ini, jumlah produksi Vespa telah melampaui 19 juta unit produksi di seluruh dunia. Artinya, ada lebih dari 19 juta cerita unik Vespa bersama para pemiliknya, sebuah pencapaian luar biasa yang menunjukkan bahwa Vespa baru saja menginjak usia ke-75 tahun.

Untuk memeriahkan pencapaian ini, PT Piaggio Indonesia secara resmi merayakan ulang tahun Vespa yang ke-75 dengan menghadirkan rangkaian produk eksklusif bagi para pencinta Vespa. Apa saja? Simak berikut ini, ya!

Hadirkan Vespa 75th Anniversary Limited Edition

Dok. Vespa

Untuk merayakan pencapaian bersejarah ini, Vespa 75th Anniversary Limited Edition hadir dalam model Vespa Primavera (150 cc) dan Vespa GTS (300 cc) dengan teknologi paling mutakhir.

Dengan bodi monocoque baja, Vespa edisi terbatas ini hadir lewat warna kuning metalik “Giallo 75th” yang dibuat khusus oleh Vespa. Warna yang secara khusus diciptakan untuk Vespa 75th Anniversary Limited Edition sebagai wujud interpretasi kontemporer, terinspirasi oleh tren fashion di tahun ‘40-an. 

Di bagian panel samping dan mudguard depan Vespa edisi terbatas ini, terdapat angka 75 dengan warna yang sedikit lebih dominan, menciptakan efek tone-on-tone yang elegan. “Front tie” pada Vespa 75th Anniversary ini juga diwarnai dengan matt pyrite yellow yang tak kalah indah.

Untuk menekankan perjalanan Vespa yang bersejarah selama 75 tahun lebih jauh, sebuah badge khusus juga diletakkan di bagian penyimpanan depan Vespa 75th Anniversary. Tujuannya sebagai reinterpretasi yang kuat dari masa lalu dan pengingat pencapaian bersejarah bagi Vespa.

Dilengkapi dengan aksesori eksklusif

Dok. Vespa

Setiap model hadir dengan sadel berbahan kulit nubuck khusus berwarna dark smoke grey, yang menutupi finishing pipe dari sadel untuk menonjolkan siluet yang elegan. Wheelrims diwarnai dengan abu-abu dan finishing peri-metal, sehingga pengendara dapat berkendara dengan penuh gaya. Chrome-plated edge shields dan sandaran kaki penumpang yang bisa dilipat, tersedia secara eksklusif di Vespa GTS 75th Anniversary.

Rak belakang Vespa 75th Anniversary hadir dengan chrome-plated finish, dirancang sebagai tempat penempatan round bag eksklusif yang berbentuk seperti roda cadangan di masa lalu, sebagai sentuhan khas Vespa yang ikonik. Terbuat dari kulit nubuck yang lembut dan memiliki warna yang sama dengan sadel, tas ini juga dilengkapi dengan strap untuk memudahkan ketika dibawa dan klip pengaman dengan mekanisme quick-release.

Teknologi mutakhir dalam Vespa edisi terbatas

Dok. Vespa

Nah, ini dia yang membedakan seri Vespa 75th Anniversary dengan model Vespa lainnya. Dilengkapi dengan fitur yang tercanggih, semua model dalam edisi terbatas ini dilengkapi dengan teknologi mutakhir Vespa, yakni 4.3” full-color TFT display.

Vespa 75th Anniversary ini menandakan sejarah tersendiri bagi Vespa Primavera. Layar 4.3” TFT full-color yang sebelumnya hadir secara eksklusif pada GTS Super Tech, kini hadir pada Vespa Primavera untuk pertama kalinya. Panel instrumen TFT memiliki onboard computer yang mampu menginformasikan diagnostik dasar dalam bentuk quick-view, sehingga pengendara dapat mengetahui seluruh informasi penting seperti kecepatan, sisa bahan bakar dan informasi lainnya.

Panel instrumen TFT juga memberikan pengalaman berkendara yang benar-benar baru karena pengendara akan disambut dengan welcoming message ketika menyalakan Vespa dan juga departing message saat Vespa dimatikan. Terlebih lagi, layar TFT juga dapat secara otomatis beralih ke mode DAY/NIGHT sesuai dengan kondisi cahaya.

Melalui Vespa App, Vespa MIA dan Vespa App memungkinkan pengendara untuk terhubung melalui Bluetooth dari smartphone iOS atau Android mereka, ke fitur elektronik onboard Vespa. Pengendara dapat mengakses informasi smartphone mereka melalui monitor layar TFT Vespa dan mengontrolnya menggunakan tombol mode, yang disediakan di kedua model Vespa 75th Anniversary. Canggih sekali, kan?

Merchandise edisi terbatas

Dok. Vespa

Untuk mengabadikan momen Vespa 75th Anniversary dengan lebih sempurna, Vespa turut menghadirkan berbagai pilihan aksesoris dan merchandise resmi yang cocok digunakan oleh siapa saja, mulai dari half-face helmet sebagai bintang utama dari koleksi aksesoris edisi terbatas ini.

Helm ini dirancang untuk menunjukkan keserasian dengan tampilan Vespa 75th Anniversary, memiliki detail grafis dengan warna Giallo 75th dan dilengkapi logo perayaan Vespa 75th Anniversary, serta lapisan inner-lining spesial yang berlogo Vespa. Helm ini juga dilengkapi dengan tas khusus sebagai pelindung dan dapat dimiliki secara terpisah, untuk semua pecinta Vespa yang ingin turut merayakan pencapaian ini.

Kemeriahan Vespa 75th Anniversary semakin ditonjolkan dengan kehadiran aksesoris tambahan untuk kendaraan seperti windscreen. Selain itu, tersedia juga satu set merchandise Vespa 75th Anniversary bagi para pecinta Vespa yang menyukai fashion dan lifestyle, mulai dari t-shirt, topi, tas belanja, hingga gantungan kunci yang wajib dimiliki untuk merasakan euforia dari perayaan ini. Setiap merchandise dirancang secara elegan dengan finishing warna hitam dan sentuhan warna kuning “Giallo Pyrite” yang indah untuk menyerasikan nuansa Vespa 75th Anniversary.

Vespa 75th Anniversary akan dijual dengan harga Rp64.000.000 untuk model Vespa Primavera 150cc dan Rp175.000.000 untuk model Vespa GTS 300cc. Aksesoris resmi dan seperangkat merchandise eksklusif yang dirancang khusus untuk Vespa 75th Anniversary akan tersedia secara terpisah.

Biasanya sih, edisi terbatas Vespa cepat sold out, ya. Apakah kamu kebagian?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration