Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Drama Paling Trending di Twitter Sepanjang Tahun 2018

Mulai dari kisah Sugardaddy hingga asisten orang terkaya

Niken Ari Prayitno

Tahun 2018 akan segera berakhir. Banyak drama terjadi sepanjang tahun 2018 dan menjadi topik pembicaraan paling hangat terutama di media sosial. Twitter menjadi salah satu media sosial yang sering digunakan untuk berbagi cerita-cerita seru yang layak diperbincangkan di media sosial.

Banyak drama yang menjadi trending di Twitter sepanjang tahun 2018. Popbela telah merangkumnya berikut ini. Drama yang mana yang kamu sempat ikuti, Bela?

1. Bibit Unggul

Twitter.com

Masih ingat perselisihan komentar antara Fathya Rachmani dengan Pinotski dan istrinya Dita Ichwandardi? Drama yang terjadi di bulan September 2018 ini bermula ketika Fathya mengomentari salah satu cuitan Pinot soal revisi desain yang diterimanya. Entah bagaimana, komentar tersebut berlanjut dengan munculnya kata-kata bibit unggul yang terkesan sombong dari cuitan Fathya. Sontak cuitan tersebut mengundang akun Twitter lain untuk berkomentar serupa, seperti Alexander Tian (@amrazing) dan Alit Susanto (@shitlicious). Bahkan saking kompleksnya drama ini, akun Divisi Humas Polri ikut tercatut lho!

2. Sugardaddy

Twitter.com

Sugardaddy adalah sebutan yang disematkan untuk laki-laki dewasa yang memiliki simpanan perempuan muda yang biasanya masih sekolah atau kuliah. Kalau selama ini kita pikir Sugardaddy hanya ada di film atau sinetron, sebuah akun di Twitter bahkan mengungkapkannya secara gamblang tentang sosok ini dan menjadi pembicaraan hangat pada bulan Juni 2018. Akun yang mengaku sebagai ‘peliharaan’ Sugardaddy ini menceritakan bagaimana keuntungan dan kerugian yang ia dapatkan saat memiliki Sugardaddy.

3. Babygirl dan H&M

Twitter.com

Masih di bulan Juni 2018, pembahasan soal Sugardaddy dan Babygirl sepertinya masih menjadi pembicaraan yang hangat. Setelah thread Sugardaddy trending, muncul sebuah akun yang menceritakan bagaimana suka dukanya menjadi Babygirl. Saking bahagianya, Babygirl ini bahagia banget karena dibelikan chokker H&M oleh si Sugardaddy yang dikenal dengan nama Chris.

4. Asisten Crazy Rich Indonesian

Twitter.com

Beberapa bulan sebelum film Crazy Rich Asian tayang di bioskop Indonesia, thread soal Crazy Rich Indonesian muncul dan menjadi trending di Twitter. Cerita tersebut dibuat oleh sebuah akun yang mengaku pernah menjadi personal asisten dari salah satu orang kaya di Indonesia yang tinggal di Jakarta. Bagaimana gaya hidupnya, berapa uang jajannya, hingga kebiasaan mewah orang kaya di Jakarta tersebut dijelaskan dengan sangat detail oleh akun bernama @hujandisenja.

5. Pengalaman Dokter Gia Pratama

Twitter.com

Maju ke bulan Oktober 2018, akun seorang dokter bernama Gia Pratama muncul karena menceritakan pengalamannya saat masa-masa menjalani koas di salah satu rumah sakit di daerah Jawa Barat. Kisahnya saat menangani anak SMA yang akan melahirkan, hingga mengoperasi seorang wanita yang rahimnya copot terangkum rapi dalam thread-nya yang viral di berbagai media sosial. bukan hanya pengalaman bekerjanya, pengalamannya bertemu dengan sang istri melalui cara yang nggak terduga juga membuat namanya kian trending di tahun 2018.

6. Suhay Salim

Instagram.com/suhaysalim

Belum lama ini seorang beauty vlogger, Suhay Salim juga menjadi trending topic di Twitter. Bukan hanya karena pernikahannya yang sangat sederhana, tetapi juga karena gaya-gayanya yang nyeleneh saat sedang membuat video tutorial makeup di YouTube channel-nya.

7. Hipstermaid & Chatime

Twitter.com

Drama Twitter yang satu ini juga menjadi salah satu drama yang baru saja terjadi di penghujung tahun 2018 ini. Akun Twitter Hipstermaid alias Dhika Wira alias Skinnyfabs baru saja menjadi perbincangan para warganet, khususnya Twitter, karena skandal one night stand-nya bersama dengan salah satu penggemarnya. Kenapa Chatime juga ikutan viral? Alasannya karena Dhika dan sang penggemar janji untuk bertemu di depan gerai minuman tersebut.

8. Jadi Pelakor Guru Sendiri

Twitter.com

Kalau drama yang satu ini termasuk agak ekstrem nih. Sebab sebuah akun dengan nama @micinasin1 mengaku sebagai perebut laki orang alias pelakor dengan gurunya sendiri. Meski merasa bersalah dengan apa yang dilakukannya, nyatanya kisah romantis terlarang antara guru dan murid tersebut malah disukai oleh warganet di Twitter.

9. Omongan-Omongan Random Murid TK

Twitter.com

Menghadapi murid-murid TK ternyata nggak semudah yang kita kira. Butuh kesabaran untuk nggak mudah emosi dan berkomentar yang negatif. Hal tersebut yang dirasakan oleh akun bernama @elokputput yang berprofesi sebagai guru TK. Dalam akun Twitter-nya ia sering menceritakan bagaimana random-nya obrolan anak-anak TK yang dia ajar setiap hari.

10. Orang Kaya Nggak Banyak Gaya

Twitter.com

Gaya hidup memang dipengaruhi oleh penghasilan yang kita dapatkan. Tapi terkadang, demi pencitraan di media sosial pun kita rela menghabiskan gaji kita demi gaya hidup yang terlihat wah. Sepertinya hal tersebut nggak berlaku bagi orang yang benar-benar kaya. Mereka yang benar-benar kaya nggak menunjukkan gaya hidup mewah di kehidupan nyata. Seperti pengalaman yang diceritakan di akun Twitter dengan nama @xximbecile. Thread-nya tentang gaya hidup sederhana atasannya yang kaya meskipun penghasilannya besar.

Dari semua drama di Twitter yang terjadi, yang mana nih yang kamu ikuti?

TOPIC

IDN Media Channels

Latest from Inspiration