Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Prediksi Tren Warna 2024 Menurut Pantone, Peach Fuzz!

Didominasi warna pastel

Nafi' Khoiriyah

Setiap akhir tahun, Pantone memang mengumumkan tren warna yang akan menjadi tren di tahun berikutnya. Mereka memang menjalankan Pantone Color Institute yang memilih warna dan melakukan penelitian terkait tren warna. 

Nah, tren warna 2024 versi Pantone baru saja keluar pada awal Desember lalu. Warna yang disebut sebagai color of the year itu adalah peach fuzz.

Warna ini memiliki kesan yang lembut dan halus. Selengkapnya tentang tren warna 2024, simak ulasan di bawah ini. 

1. Tren warna 2024: peach fuzz

pantone.com

Warna yang diprediksi akan mewarnai fashion, makeup, dan berbagai hal lainya pada 2024 menurut Pantone adalah peach fuzz. Warna ini seperti warna buah peach yang lembut, tetapi juga halus dan sensual. 

Melihat warnanya akan membawa perasaan kepedulian, berbagi, dan juga kolaborasi. Peach fuzz juga tergolong dalam warna yang hangat dan nyaman. 

Berada di antara warna pink dan oranye, tren warna 2024 itu akan memberikan definisi modernitas baru. Seperti buah peach, kesan yang muncul saat melihat warna ini adalah puitis dan romantis.

2. Mengapa peach fuzz jadi tren warna 2024?

smithsonianmag.com

Penentuan tren warna 2024 bukan tanpa alasan. Pantone mengeluarkan tren warna 2024 ini dengan melihat latar belakang kehidupan manusia di era modern saat ini.

Tahun 2024 menurut mereka akan berfokus pada kesehatan dan kesejahteraan, kehangatan dan kenyamanan, dan juga waktu untuk diri sendiri.

Maka dari itu, peach fuzz dipilih karena pentingnya komunitas dan kebersamaan dengan orang lain. Warna ini diperlukan untuk mengekspresikan keinginan seseorang untuk dekat dengan orang yang dicintai.

Itulah mengapa peach fuzz dipilh karena menggambarkan sifat yang ramah dan hangat. Namun, kamu bisa tetap menikmati saat saat tenang sendirian.

3. Bagaimana peach fuzz dipilih menjadi tren fashion 2024?

nytimes.com

Penentuan color of the year dari Pantone tahun ini melihat dari industri hiburan, film, koleksi seni, fashion, dan semua bidang desain. Bahkan, penentuannya juga melihat gaya hidup dan kondisi sosial ekonomi saat ini. 

Intinya, semua yang terjadi di dunia sepanjang tahunnya akan memengaruhi pemilihan warna dari Pantone. Kemudian, prosesnya memerlukan pertimbangan yang matang dengan menganalisis tren. 

Tim Pantone Color sendiri berasal dari latar belakang desain, budaya, dan geografis yang berbeda. Mereka memiliki kemampuan intuitif untuk menghubungkan apa yang terjadi di dunia dan menerjemahkannya dalam bahasa warna. 

Pantone kemudian mempertimbangkan nama warna dan memastikan nama tersebut akan menyampaikan pesan yang dimaksud. 

4. Bagaimana memakai peach fuzz dalam fashion?

edhat.com

Warna peach fuzz secara sekilas memang tampak menarik dan mengundang. Warna ini bisa diwujudkan dalam tekstur suede, beludru, dan berbulu karena terasa lembut dan menenangkan saat disentuh.

Pada rambut, warna peach fuzz bisa menciptakan kilau kemerahan yang alami. Peach fuzz juga serbaguna untuk makeup dan kecantikan. Kamu bisa menerapkannya untuk mencerahkan kulit. 

Warna ini juga akan menambah kehangatan di mata, bibir, dan pipi. Pemakai makeup dengan warna peach fuzz akan tampak lebih sehat dan awet muda.

Maka dari itu, akan banyak pilihan lipstik, blush on, dan contour yang memakai peach fuzz. Desain nail art dengan warna peach fuzz pun akan memberikan kesan romantis, polos, dan manis. 

Itulah prediksi tren warna 2024 menurut Pantone yang akan mewarnai tahun depan. Peach fuzz yang lembut akan menjadi warna yang banyak dipakai untuk fashion item, makeup, sampai dengan desain nail art.

Bagaimana pendapatmu tentang warna peach fuzz ini, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration