Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil dan Biodata Laura Basuki, Pemeran Dina di Film Sleep Call

Film terbarunya tayang sebentar lagi

Nafi' Khoiriyah

Nama Laura Basuki sudah dikenal sebagai salah satu aktris perempuan ternama di Indonesia. Perannya di film layar lebar selalu dinantikan para penggemar film tanah air. 

Baru-baru ini, ia diketahui membintangi film Sleep Call yang akan tayang sebentar lagi. Dalam film tersebut, ia akan memerankan tokoh utama bernama Dina yang terjerumus dalam dunia gelap perusahaan pinjaman online ilegal. 

Sebelum penayangan film terbarunya, ketahui dulu profil dan biodata Laura Basuki berikut ini. 

1. Biodata lengkap Laura Basuki

instagram.com/laurabas

Nama lengkap: Laura Basuki 

Tanggal lahir: 9 Januari 1988

Tempat lahir: Berlin, Jerman

Usia: 35 tahun 

Agama: Kristen 

Tinggi badan: 174

Nama ayah: Wibowo Basuki 

Nama ibu: Thi Kieu Tien

Suami: Leo Sanjaya (Menikah sejak 25 Juni 2011)

Anak: Owen Sanjaya (Laki laki, Lahir 7 Januari 2016)

Profesi: Aktris, model

Twitter: @LauraBas

Instagram: @laurabas

2. Kehidupan pribadi Laura Basuki

instagram.com/laurabas

Tak banyak yang tahu, Laura Basuki ternyata memutuskan untuk menikah muda di usia 23 tahun pada tahun 2011. Suaminya adalah Leo Sandjaja yang terpaut usia 11 tahun dengannya. 

Setelah lima tahun pernikahan, Laura Basuki dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Owen Sandjaja pada 7 Januari 2016. Namun karena wajahnya yang awet muda, banyak yang tidak menyangka Laura sudah menikah dan memiliki seorang putra.

Meskipun sibuk menjalani peran sebagai seorang ibu, tetapi ia tetap menggeluti kariernya sebagai seorang aktris. 

3. Perjalanan karier Laura Basuki

instagram.com/laurabas

Membahas profil dan biodata Laura Basuki, kamu tentu ingin mengetahui perjalanan kariernya. Laura memulai kariernya di dunia hiburan sebagai seorang model seperti yang digelutinya sejak masa sekolah. 

Dikarenakan dirinya yang cepat beradaptasi, maka Laura kemudian belajar akting dan debut dalam film pertamanya yang berjudul Gara-Gara Bola (2008). Namanya kemudian meroket setelah berperan dalam film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010). 

4. Prestasi dan penghargaan Laura Basuki

instagram.com/laurabas

Memiliki kemampuan akting yang mumpuni, Laura Basuki sudah meraih berbagai penghargaan bergengsi. Bukan hanya di penghargaan dalam negeri saja, tetapi juga penghargaan internasional. 

Dalam film debutnya Gara Gara Bola, Laura Basuki sudah meraih penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik dan Terfavorit pada Indonesian Movie Awards 2009.

Selanjutnya pada tahun 2010, Laura juga menjadi salah satu aktris yang memenangkan Piala Citra dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Tak berhenti di situ saja, sepuluh tahun kemudian ia kembali memenangkan Piala Citra dalam perannya sebagai Susi Susanti dalam film Susi Susanti: Love All

Lalu, pada tahun 2022 Laura Basuki meraih Silver Bear untuk Best Supporting Performace pada Festival Film Internasional Berlin. 

5. Karya dan film terbaru Laura Basuki

instagram.com/laurabas

Selain film-film yang sudah disebutkan di atas, Laura Basuki juga banyak membintangi film lainnya. Namun, Laura cukup selektif dalam mengambil judul yang dibintanginya.

Berikut adalah beberapa film yang sudah dibintanginya. 

  • Gara-Gara Bola (2008 
  • 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010) 
  • Republik Twitter (2012)
  • Di Timur Matahari (2012)
  • Madre (2013) 
  • Haji Backpacker (2014)
  • Love and Faith (2015) 
  • The Returning (2018) 
  • Susi Susanti: Love All (2019)
  • Before, Now & Then (2022) 
  • Cek Toko Sebelah 2 (2022) 

Kabar gembiranya, Laura Basuki akan kembali tampil di layar lebar dalam film berjudul Sleep Call yang akan tayang pada 7 September 2023. Film tersebut merupakan garapan IDN Pictures dan disutradarai oleh Fajar Nugros. 

Sleep Call menceritakan tentang tokoh Dina yang terjerumus dalam dunia gelap pinjaman online ilegal. Dalam film ini, Laura Basuki akan beradu akting dengan Bio One. 

Itulah profil dan biodata Laura Basuki yang sebentar lagi akan kembali hadir di layar bioskop dalam film Sleep Call. Catat tanggal tayangnya supaya kamu nggak ketinggalan untuk menonton akting keren Laura Basuki ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration