Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Arif Hidayat Suami Gritte Agatha Lengkap dengan Agamanya

Ternyata pebisnis muda

Nafi' Khoiriyah

Baru-baru ini, Gritte Agatha menikah dengan kekasihnya yang bernama Arif Hidayat setelah 11 tahun berpacaran. Meski sudah cukup lama menjalin hubungan asmara, tetapi masih banyak yang belum tahu siapa sosok suami dari YouTuber dan aktris tersebut. 

Maka dari itu, Popbela.com akan membahas profil Arif Hidayat beserta agama dan kariernya. Kalau kamu penasaran dengan sosok suami Gritte Agatha, simak ulasan lengkapnya di bawah ini. 

1. Biodata Arif Hidayat

instagram.com/arif_hidayat

Sebelum mengenal lebih jauh dengan sosok suami Gritte Agatha, simak terlebih dahulu profil Arif Hidayat berikut ini. 

  • Nama lengkap: Arif Hidayat 
  • Nama panggilan: Arif 
  • Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 19 Januari 1995 
  • Usia: 28 tahun 
  • Profesi: Pengusaha, YouTuber
  • Pendidikan: Universitas Prasetiya Mulya (jurusan Manajemen) 
  • Istri: Gritte Agatha (menikah pada 26 Agustus 2023)
  • Instagram: @arif_hidayat

2. Agama Arif Hidayat

instagram.com/arif_hidayat

Meski sudah menikah dengan Gritte Agatha secara Kristen, tetapi banyak yang mempertanyakan tentang agama Arif Hidayat. Hal itu wajar karena nama yang dimiliki laki-laki 28 tahun ini terdengar seperti nama Islam. 

Namun, Arif ternyata telah menganut agama Kristen Protestan saat melamar kekasihnya, Gritte Agatha, 2018 silam. Agama tersebut sama dengan yang dianut oleh Gritte Agatha.

Akan tetapi, dalam kanal YouTube Gritte, sebelum melamar sang kekasih dia mengaku penganut paham agnostik sebelum masuk dalam agama Kristen. 

3. Karier Arif Hidayat

instagram.com/arif_hidayat

Sejak muda, suami Gritte Agatha ini memang sudah memiliki jiwa bisnis. Sejak SMA, dia mulai menjual pakaian olahraga dengan media Kaskus dan Facebook.

Kemudian, ia benar-benar menekuni bisnis fashion dengan mendirikan clothing brand yang diberi nama Livehaf. Livehaf tersebut merupakan merek yang menjual aneka jenis pakaian, mulai dari kemeja, kaus, sampai celana. 

Selain menekuni bisnisnya, Arif juga aktif menjadi YouTuber bersama dengan istrinya, Gritte Agatha. Beberapa kali, dia juga tampil dalam konten yang diunggah Gritte. 

Selain kariernya sebagai pebisnis dan YouTuber, tak banyak yang tahu ternyata dia juga seorang mantan pesulap. Dia pernah menekuni profesi itu saaat masih usia 13 tahun secara autodidak. Bahkan, Arif sempat ikut ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi. 

4. Hobi Arif Hidayat

instagram.com/arif_hidayat

Meskipun disibukkan dengan dunia bisnis, tetapi laki-laki 28 tahun ini juga hobi travelling dan olahraga. Dalam media sosial pribadinya, Arif kerap membagikan kegiatan olahraganya, mulai dari tenis, gym, sampai golf. Beberapa kali Arif juga membagikan fotonya traveling di Indonesia maupun luar negeri bersama dengan kekasih yang kini jadi istrinya. 

5. Perjalanan asmara Arif Hidayat dan Gritte Agatha

instagram.com/gritteagathaa

Selain profil Arif Hidayat yang sudah dibahas di atas, perjalanan cintanya dengan Gritte Agatha juga tak kalah menarik untuk dibahas. Keduanya memang menjalin hubungan asmara sangat lama sebelum akhirnya menikah. 

Diketahui, Arif dan Gritte berpacaran mulai dari mereka duduk di bangku SMA. Sampai akhirnya menikah, mereka berpacaran selama kurang lebih 11 tahun lamanya. 

Keduanya memang tidak ingin buru-buru menikah dan ingin mengenal serta mendukung satu sama lain. Hubungan mereka selama pacaran pun jauh dari gosip miring. Akhirnya setelah lebih dari satu dekade, keduanya terikat dalam janji suci pernikahan pada Sabtu, 26 Agustus 2023 lalu. 

Demikian profil Arif Hidayat yang merupakan suami dari Gritte Agatha. Ternyata, sebuah hubungan yang terjalin sampai bertahun-tahun bisa berakhir indah di pelaminan kalau satu sama lain saling menjaga ya, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration