Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Arti Tahi Lalat Berdasarkan Letaknya di Wajah

Ada yang bermakna baik dan sebaliknya

Nafi' Khoiriyah

Beberapa orang lahir dengan kulit yang mulus, tetapi sebagian lainnya memiliki tahi lalat di bagian tubuh tertentu. Tahi lalat juga bisa tumbuh seiring dengan bertambahnya usia kita. 

Meskipun tak sedikit orang yang menyayangkannya, tetapi menurut kepercayaan orang Cina, tahi lalat bisa membawa keberuntungan, lho. Secara umum, tahi lalat yang tersembunyi dikatakan lebih menguntungkan sementara yang terlihat jelas tidak menguntungkan.

Namun secara lebih spesifik, letak tahi lalat bisa memiliki makna yang berbeda-beda. Supaya kamu nggak penasaran lagi, ketahui dulu letaknya dan baca arti tahi lalat menurut Chinese face reading berikut ini. 

Tahi lalat di sekitar dahi

yourchineseastrology.com

1. Tahi lalat di dahi

Pertama, arti tahi lalat di dahi menunjukkan keberuntungan yang biasa saja. Namun, kalau tahi lalat berada tepat di tengah dahi, hal itu bisa berarti kematangan mental, tidak kekurangan materi, dan bahagia dalam hidupnya. Letak tahi lalat di situ bagi perempuan juga melambangkan keberuntungaan mengenai kekayaan, tetapi tidak dalam hal cinta. 

2. Tahi lalat di atas kepala

Sementara letak tahi lalat di atas kepala melambangkan keberuntungan seumur hidup. Namun, letaknya yang berada di atas kepala sulit dilihat. Akan tetapi, tahi lalat ini diyakini selalu bisa mengubah nasib buruk menjadi baik. 

Tahi lalat di sekitar mata

glamourmagazine.co.uk

3. Tahi lalat di kelopak mata atas

Letak tahi lalat di kelopak mata atas melambangkan kehidupan yang sering berpindah-pindah karena menyukai kebebasan. Jika bentuk tahi lalat itu bagus, maka hal itu menunjukkan kalau orang tersebut bisa memanfaatkan peluang. Sebaliknya, bentuk yang tidak begitu bagus menandakan perlawanan kepada atasan atau orang yang lebih tua. 

4. Tahi lalat di kelopak mata bawah

Sedangkan tahi lalat di kelopak mata bawah menjadi simbol kemunduran dalam hubungan percintaan. Maka dari itu, kamu perlu waspada akan kehadiran pihak ketiga dalam hubungan. Bukan hanya itu saja, letak tahi lalat ini juga menjadi tanda orang itu akan sering khawatir atau menderita setelah menikah. 

Tahi lalat di sekitar alis

pexels.com/Anna Nekrashevich

5. Tahi lalat di alis

Arti tahi lalat di alis sangat menguntungkan karena kaitannya dengan keberuntungan, kekayaan, dan umur panjang. Orang yang memiliki tahi lalat di tempat ini juga serius, tanggung jawab, baik hati, dan berjiwa sosial. 

6. Tahi lalat di antara alis

Tak jauh dari alis, jika tahi lalat milikmu berada di antara alis maka itu melambangkan karier yang hebat di masa depan. Namun, orang yang memiliki tahi lalat di tempat ini juga rentan akan kemalangan karena kelalaiannya sendiri. Jadi, jangan berpuas diri saat keberuntungan datang menghampirimu, ya!

Tahi lalat di sekitar hidung

pexels.com/Ron Lach

7. Tahi lalat di samping hidung 

Letak tahi lalat di samping hidung menunjukkan kepribadian pemiliknya yang sembrono dan sering menyimpang. Hal ini bisa memengaruhi kariernya pula. Namun, jika bentuk tahi lalat bagus, maka itu melambangkan keberuntungan karier dan kemampuan beradaptasi.

Hati-hati dalam menggunakan uang karena letaknya yang berada di samping hidung juga melambangkan ekonomi yang tidak stabil dan boros. 

8. Tahi lalat di ujung hidung 

Sebaliknya, letak tahi lalat di ujung hidung menandakan keberuntungan yang terus mengalir. Bagi laki-laki, letak tahi lalat ini bisa berarti keberuntungan tentang kekayaan.

Namun, jika tahi lalat muncul tiba-tiba, maka itu menandakan kekayaan yang akan datang dalam waktu yang dekat. 

Tahi lalat di sekitar bibir

telemed2u.com

9. Tahi lalat di bibir atas

Orang yang memiliki tahi lalat di bibir bagian atas diyakini memiliki sifat sentimental dan selalu memikirkan orang lain. Kepribadian mereka sangat menarik dan bisa membuat orang lain nyaman. Namun, mereka perlu berhati-hati saat mengonsumsi makanan berlebihan karena berisiko untuk kesehatannya. 

10. Tahi lalat di bibir bawah 

Memiliki arti yang bagus pula, orang yang memiliki tahi lalat di bibir bagian bawah menandakan dia berorientasi pada keluarga dan pandai memasak. Namun, umumnya mereka menjalani kehidupan yang sibuk. Dalam hal cinta, pemilik tahi lalat ini juga sangat populer, lho!

Tahi lalat di sekitar telinga

pexels.com/cottonbro studio

11. Tahi lalat di telinga 

Arti tahi lalat di telinga juga menandakan keberuntungan. Mereka biasanya cerdas dan berbakat sehingga bisa mudah meraih kesuksesan dan kekayaan di masa depan. Namun, bentuk tahi lalat yang buruk bisa menunjukkan nasib buruk karena sikap yang tidak patuh. 

12. Tahi lalat di belakang telinga

Terakhir, letak tahi lalat yang berada di belakang telinga menandakan hubungan yang buruk dengan orang tua. Apabila letaknya di tengah, maka itu menandakan bahwa ia mudah dimanfaatkan orang lain. Sementara jika di bawah, maka itu menandakan nasib yang buruk kaitannya dengan kekayaan. 

Itulah macam-macam arti tahi lalat berdasarkan letaknya yang bisa kamu amati sendiri. Jadi, di mana letak tahi lalatmu dan bagaimana artinya? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration