10 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel

Bisa dilakukan di rumah

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Flek hitam pada wajah bisa disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari penuaan sampai bekas luka, semuanya membuat warna kulit menjadi tidak rata. Bintik-bintik gelap tersebut bisa muncul karena kulit memproduksi terlalu banyak melanin. 

Meskipun tidak berbahaya, tetapi flek hitam biasanya memengaruhi rasa percaya diri. Maka dari itu, banyak orang yang ingin menghilangkannya.

Ternyata, ada berbagai jenis skincare dan perawatan yang bisa menghilangkan flek hitam, lhoNah, Popbela.com akan membagikan cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel dalam ulasan berikut ini. 

1. Retinoid

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel pertama bisa dengan menggunakan skincare yang mengandung retinoid. Retinoid merupakan turunan dari vitamin A yang bisa memicu pergantian sel kulit baru. Sehingga, bintik hitam akan memudar dalam pemakaian jangka waktu tertentu. 

Namun, retinoid ini tidak cocok bagi ibu hamil karena bisa menyebabkan kelainan. Bukan hanya itu, kandungan skincare ini bisa meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar ultraviolet. Itulah mengapa perlu menggunakan sunscreen saat memakai retinoid. 

2. Kojic acid

Kojic acid merupakan kandungan yang berasal dari jamur atau beras yang difermentasi. Umumnya, kojic acid digunakan sebagai pencerah kulit.

Namun, zat ini bisa digunakan untuk mengatasi hiperpigmentasi pada kulit dengan penggunaan beberapa bulan. Kamu bisa menggunakannya pada malam hari di area yang berbintik hitam.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here