Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

UN1TY Sapa Penggemar Lewat Konser Tunggal, Intip Keseruannya!

Rayakan anniversary tanpa Ricky

Nabila Damaan

“Ini adalah cita-cita terbesar kami. Dan, kami bersyukur malam ini bisa terwujud,” ucap Sandy. 

Debut di masa awal Pandemi COVID-19 membuat boygroup asuhan 1ID Entertainment ini nggak terlalu sering berinteraksi langsung bersama YOUN1T (sebutan penggemar UN1TY). Nah, di ulang tahun mereka yang ke-3 ini, mimpi UN1TY untuk mengadakan konser tunggal dan bertemu langsung dengan penggemarnya akhirnya terwujud, Bela! 

Bertajuk  “UN1VERSARY: The Show”, seperti apa sih keseruan yang berlangsung dalam konser tunggal pertama UN1TY? Simak terus artikel berikut ini, ya!

1. Suara lembut Melvin menjadi pengantar konser tunggal UN1TY

Popbela.com/NabilaDamaan

Konser yang berlangsung di Ciputra Artpreneur Theater dibuka dengan penampilan Melvin. Suara lembut Melvin memecah suasana malam itu kala menyanyikan lagu “It’s Only Me” dari Kaleb J.

2. V1RST ikut ambil bagian

Popbela.com/NabilaDamaan

Riuh penggemar kembali terdengar ketika girlgroup V1RST menginjakan kaki di atas panggung. V1RST membawakan 2 buah lagu sekaligus, yakni  “Aduh” dari Marion Jola, dan lagu mereka “Malu-Malu”, Bela.

Girl group beranggotakan Rara, Reva, Faela, Safa, Jessica, Fia, dan Sachiko ini tampil sangat girly dan energik menyelaraskan koreografi. Selain itu mereka juga bersemangat menyapa penonton yang hadir. Sambutan hangatnya pun langsung disambut oleh mereka yang hadir malam itu.

3. Lagu Upbeat UN1TY jadi yang pertama disuguhkan

Popbela.com/NabilaDamaan

Setelah puas dengan penampilan pembuka dari Melvin dan V1RST saat yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Ketujuh member UN1TY akhirnya muncul satu persatu di atas panggung yang langsung disambut teriakan dan tepuk tangan.

Fajri, Farhan, Fenly, Fiki, Gilang, Ricky, Shandy, dan Zweitson, yang kala itu kompak menggunakan jaket denim berwarna abu-abu ini segera membentuk formasi. Ketujuhnya menyanyikan lagu hit mereka bertajuk “Wake Up” dan “No Melow” dan juga membawakan lagu dari Coboy Junior “Kamu”.

4. Grup musik berkedok pelawak

Popbela.com/NabilaDamaan

Menyanyikan 3 lagu upbeat sekaligus, UN1TY sejenak mengatur nafas sekaligus menyapa YOUN1T yang hadir memenuhi kursi Ciputra Artpreneur Theater. Bukan hanya sesekali, mereka sering kali saling melempar jokes untuk mencairkan suasana.

Ini kita boyband berkedok pelawak,” celetuk Farhan yang membuat YOUN1T serentak tertawa. Nggak henti-hentinya mereka juga mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang sudah hadir pada malam itu. 

Lalu, penampilan selanjutnya pun berlangsung. UN1TY menyanyikan lagu “Restu Waktu”. Lagu ballad tersebut segera menghipnotis pengunjung yang hadir untuk sama-sama melambaikan light band berwarna biru dan ungu bersamaan.

5. Persembahan spesial Fiki

Popbela.com/NabilaDamaan

Di tengah keseruan berbincang dengan para member, sebuah piano telah disiapkan berada di tengah panggung. Bukan tanpa alasan, hadirnya sebuah piano berwarna putih tersebut langsung disambut Fiki dan para anggota lain.

Lagu ini kami persembahkan untuk kalian semua, memang jarang dibawakan, namun malam ini spesial,”  ujar Fiki.

Dentingan piano langsung memecah kesunyian yang terjadi sejenak. Diawali oleh Fiki, keenam yang menyusul membagi suara dalam menampilkan lagu “Terbunuh Sepi”.

6. Ajak V1RST berdansa di atas panggung, bikin iri

Popbela.com/NabilaDamaan

Sudah diajak bergalau ria lewat lagu slow beat, mereka kembali mengajak penggemar berjingkrak dari tempat duduk dengan membawakan lagu “Pangeran Tidur”. Bukan hanya itu saja, mereka juga menyiapkan kejutan. 

Di pertengah lagu, tiba-tiba satu per satu member V1RST memasuki panggung dan disambut oleh UN1TY. Saling berpasangan mereka berdansa bersama mengikuti ketukan lagu. Tentu hal tersebut membuat heboh seisi ruangan saat itu juga, Bela

7. Surat dari UN1TY bikin haru

Popbela.com/NabilaDamaan

Mengambil jeda, setelah penampilan ke-6 sebuah video terputar di layar panggung. Dilengkapi dengan voice over dari para member, video pendek berisi surat dari UN1TY. Suasana saat itu seketika hening.

Masing-masing member menuliskan surat yang berisi ungkapan hati mereka. Nggak hanya itu saja, mereka juga saling melontarkan kata-kata penyemangat dan menguatkan mengingat mereka bisa bertahan hingga tahun ketiga ini. 

Tentu saja mereka juga menyampaikan rasa sayang mereka kepada YOUN1T yang tetap menjadi pendukung setianya selama ini. Disela surat yang ditulis juga ditampilkan beberapa cuplikan perjalanan UN1TY, mulai dari mereka yang sedang berlatih, tampil di atas panggung, hingga mendapatkan award pertamanya.

8. Persembahan unik dari UN1TY

Popbela.com/NabilaDamaan

Belum lelah memberikan yang terbaik, ketujuh anggota yang sudah ganti kostum ini memberikan penampilan yang unik. Berdasarkan filosofi, UN1TY diambil dari slogan Indonesia, yakni Bhineka Tunggal Ika yang memang dibuktikan mereka di setiap penampilan. 

Berasal dari latar belakang suku yang berbeda, setiap anggota masing-masing membawakan lagu daerah asalnya masing-masing. Mulai dari lagu daerah Sandy yang menyanyikan potongan lagu “Kampuang Nan Jauh di Mato”, Zweitson yang menyanyikan lagu “Cublak Cublak Suweng”, lagu “Manuk Dadali”, “Ondel-Ondel” hingga lagu “Yamko Rambe Yamko”.

Popbela.com/NabilaDamaan

Uniknya lagi selain menyanyikan lagu daerah,mereka juga mempersembahkan lagu India yang lengkap dengan koreografinya, lho Bela. Berbalut selendang mereka menyanyikan lagu “Koi Mil Gaya”. Setelah menampilkan lagu India seldengan yang mereka gunakan langsung diberikan kepada penggemar yang beruntung.

9. Nggak ragu untuk turun ke tribun

Popbela.com/NabilaDamaan

Ketujuh member UN1TY nggak habis-habisnya memberikan kejutan, nih Bela. Hal tersebut terjadi ketika, Zweitson, Gilang dan Farhan yang lenggang turun langsung ke tribun untuk mengajak penggemar untuk bernyanyi bersama. Dengan semangatnya ketiga member yang sedang menyanyikan lagu “Lepas” ini berlari dan menghampiri YOUN1T yang beruntung.

Demikianlah keseruan konser “UN1VERSARY: The Show”. Nggak lupa Jasmine dan Christie juga memberikan penampilan terbaik mereka sebagai bintang tamu malam itu. Dengan total 20 set list lagu, UN1TY menutup keseruan konser tunggalnya dengan mengajak semua pengisi acara naik ke atas panggung dan menyanyikan hit terbaru mereka yang berjudul “It’s Allright”.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration