Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Inspirasi Dekorasi Natal untuk Ruang Tamu yang Memikat Hati

Bisa jadi referensi

Nabila Damaan

Natal tinggal hitungan hari, nih Bela. Kamu sudah mendekor rumahmu belum? Natal adalah waktu yang istimewa di mana kegembiraan dan kehangatan keluarga mengisi udara. Nah, tempat yang biasa dihabiskan kala Natal tiba, yaitu ruang tamu.

Ruang tamu menjadi pusat perhatian selama liburan, dan dekorasi Natal dapat memberikan sentuhan ajaib pada ruangan tersebut. Berikut adalah 11 inspirasi dekorasi Natal untuk membuat ruang tamu kamu memikat hati dan penuh semangat Natal.

1. Pohon Natal di sudut ruangan

idealhome.co.uk

Identik dengan pohon Natal, nggak lengkap rasanya jika tidak menyempurnakan ruang tamu dengan pajangan pohon Natal yang megah. Letakkan pohon Natal di sudut ruang tamu dengan lampu-lampu berwarna dan ornamen yang menarik. Pilih tema warna yang serasi dengan dekorasi ruangan, ya.

2. Manfaatkan bufet untuk meletakan dekorasi

bhg.com

Kamu juga bisa memanfaatkan bufet di ruang tamu untuk meletakan dekorasi Natal. Garland, karangan bunga besar, pohon semak botol menambah keceriaan dan tampilan meja sofa yang simpel. Sentuhan warna-warna lembut seperti merah muda dan krem di seluruh ruangan untuk membuat ruang tamumu menjadi lebih ceria dan terang.

3. Natal ala Skandinavia patut dicoba

housebeautiful.com

Hadirkan alam terbuka ke dalam rumah dengan menciptakan dekorasi Natal ala Skandinavia. Identik dengan ornamen kayu yang berpadu dengan dekorasi lain berwarna putih, seperti karpet berbulu halus, dan hiasan pohon Natal akan membuat dekorasi Natal di ruang tamumu akan nampak lebih minimalis.

4. Lembut dan hangat dengan bantal dan selimut

bhg.com

Tambahkan bantal-bantal berwarna-warni dan selimut yang hangat di sofa. Pilih motif Natal seperti salju atau gambar santa untuk menambahkan nuansa liburan.

5. Lampu-lampu kreatif

housebeautiful.com

Gunakan cahaya lembut dari lampu-lampu Natal di sekitar ruang tamu untuk menciptakan atmosfer yang ajaib. Lampu-lampu ini bisa berbentuk bintang, kantong kado, atau bahkan bentuk pohon Natal kecil.

6. Hiasan dinding tematik

bhg.com

Ada banyak cara untuk menciptakan keseimbangan dalam sebuah ruang, namun tiga cara utama adalah warna, tekstur, dan bentuk. Hiasi dinding dengan hiasan-hiasan tematik Natal seperti hiasan dinding berbentuk bintang, atau karya seni Natal lainnya, dan jangan lupa rangkaian bunga Natal yang indah.

7. Menghidupkan lilin aromaterapi

housebeautiful.com

Selain dekorasi, hal pendukung lainnya adalah aroma. Tempatkan lilin beraroma musim dingin seperti kayu cendana, peppermint, atau vanilla. Lilin-lilin ini tidak hanya memberikan cahaya yang lembut, tetapi juga aroma yang menyenangkan khas Natal.

8. Dekorasi jendela yang menawan

idealhome.co.uk

Jangan lewatkan untuk menghias jendela-jendela rumah. Tambahkan hiasan-hiasan ke jendela, seperti gantungan Natal atau ranting hias dengan kancing-kancing kecil yang mengkilap.

9. Kumpulan boneka Santa dan rusa

walmart.com

Ingin membuat ruang tamumu ramah anak, kamu bisa manfaatkan beberapa boneka. Tempatkan boneka-boneka Santa dan rusa di sekitar ruang tamu untuk memberikan kesan keceriaan dan menghibur.

10. Manfaatkan ruang rak yang ada

housebeautiful.com & bhg.com

Buat sesuatu yang berbeda dengan memanfaat rak-rak di rumahmu untuk meletakan dekorasi kado berwarna senada.

11. Kemilau Bintang di langit-langit

idealhome.co.uk

Gantungkan dekorasi bergantung di langit-langit ruang tamu, seperti bintang-bintang berkilau atau bola-bola berwarna emas dan perak.

Itulah ke-11 inspirasi dekorasi Natal untuk ruang tamu. Tertarik mencobanya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration