Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 10 Daftar Aktor Muda Inisial B yang Bertalenta

Adakah idolamu?

Nabila Damaan

Indonesia dipenuhi dengan banyak talenta-talenta dalam dunia seni peran. Termasuk aktor berinisial B yang akan kita bahas kali ini. Perjalanan karier mereka nggak semudah yang kita kira. Hampir semua memulai sebagai figuran, hingga akhirnya namanya bisa secemerlang hari ini.

Kebanyakan dari mereka juga memulai perjalanan sejak usia yang masih belia, dan menuai sukses di dunia seni peran hingga saat ini.

Lantas siapa sajakah aktor-aktor muda berinisial B yang akan dibahas kali ini? Penasaran dengan perjalanan karier mereka dan project terbaru apa yang sedang mereka jalani? Untuk itu, simak terus artikel di bawah ini, ya Bela!

1. Baskara Mahendra Putra

instagram.com/baskaramahendra

Baskara Mahendra Putra adalah aktor sekaligus suami dari Sherina Munaf. Aktor kelahiran 1996 ini sudah memulai karier di dunia seni peran sejak tahun 2017. Kala itu ia berperan dalam film pendek Cita dan Cinta. Bahkan, sebelum memulai debutnya di dunia seni peran, suami Sherina ini pernah menjadi finalis Abang None Jakarta tahun 2016, lho.

Membintangi banyak film, salah satunya ialah film Bebas karya Riri Riza. Baskara berhasil membawa pulang 2 piala penghargaan berkat film tersebut, yakni Festival Film Tempo 2019, dan Piala Maya 2020 untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik.

Selain berprofesi sebagai aktor, pemeran Mas Tarjo dalam film Losmen Bu Broto ini juga menjalani bisnis kuliner. Sudah ada 2 bisnis yang sedang ia jalani, yakni Wings It! dan BAKMIAW yang ia jalani bersama sang istri.

Film Puisi Cinta yang Membunuh adalah salah satu film yang ia bintangi dan sedang tayang di bioskop Indonesia. Baskara juga saat ini masih menjalani syuting serial drama bertajuk Indonesia Biner, dan akan ada satu project film bertajuk Ganjil Genap.

2. Baron Yusuf Siregar

instagram.com/baron.wilschut

Baron Yusuf Sineger adalah salah satu aktor yang juga dikenal sebagai artis cilik. Wajahnya kerap kali muncul di beberapa iklan dan sinetron anak-anak, seperti Ronaldowati, dan Tendangan Si Madun. Bagaimana tidak, Baron sudah mengawali kariernya di dunia entertainment sebagai seorang aktor sejak tahun 2007 atau saat usianya baru 9 tahun.

Aktor kelahiran 1998 ini sudah menikah dengan seorang model sekaligus artis bernama Nadira Nazmi dan sudah dikaruniai satu orang putri.

Saat ini Baron masih menjalani pekerjaannya sebagai aktor, di tahun 2022 sendiri ia beberapa kali terlibat dalam project FTV. Bukan hanya itu saja, Baron Yusuf kini terjun dan fokus mengembangkan kariernya sebagai seorang YouTuber, nih Bela.

3. Bastian Steel

instagram.com/bastiansteel/

Mengawali karier sebagai penyanyi cilik, Bastian Steel ternyata pernah menjadi peserta ajang pencarian bakat Idola Cilik 2 sebelum bergabung dalam boyband yang membesarkan namanya, Coboy Junior.

Bastian resmi mengundurkan diri dari keanggotaanya sebagai personel Coboy Junior tanggal 23 Februari 2014, dan memulai bersolo karier. 

Selain menjadi seorang penyanyi, Bastian juga kerap terlibat dalam project seni peran, lho. Ia pernah membintangi karakter Rudy Habibie muda di film Rudy Habibie (2016), juga pernah terlibat dalam film Love for Sale 2, Bela.

Saat ini kekasih Sitha Marino masih berfokus pada kariernya sebagai penyanyi. Dilihat dari beberapa unggahan Instagram, Bastian tengah disibukkan dengan jadwal konser bersama TBA band di beberapa kota di Indonesia.

4. Bayu Skak

instagram.com/moektito

Bayu Eko Moektito atau lebih dikenal sebagai Bayu Skak mengawali kariernya sebagai Youtuber, setelah itu ia terjun ke dunia seni peran bahkan beberapa kali menggarap film dan menulis cerita film, seperti salah satunya ialah Yowes Ben. 

Aktor kelahiran 1993 ini, memulai debutnya sebagai Youtuber di tahun 2009. Hingga saat ini Bayu Skak telah meraih 3 juta subscribe di kanal YouTube pribadinya.

Bukan hanya menampilkan pesona laki-laki Jawa di YouTubenya, Bayu Skak juga membawa kebudayaan Jawa lewat film yang pernah ia garap. Misalnya seperti Yowes Ben yang merupakan film yang didominasi dialog berbahasa Jawa. 

Saat ini selain masih aktif membuat konten, Bayu juga tengah disibukkan dengan promosi film terbarunya yang berjudul Lara Ati. Film yang ditayangkan di bioskop Indonesia pada 15 September 2022 ini dibintangi oleh Bayu Skak, Tatjana Saphira, dan Keisya Levronka.

5. Bhisma Mulia

instagram.com/bhismamulia

Bhisma Mulia mulai terkenal karena perannya sebagai Jatmiko di film Sobat Ambyar (2021). Meski terbilang baru di dunia seni peran, berkat perannya dalam film tersebut aktor kelahiran 1996 ini berhasil membawa pulang Piala Maya 2021 dan Indonesian Movie Actors Awards 2021, lho, Bela.

Setelah lulus berkuliah hukum di Universitas Diponegoro, Bhisma pergi merantau ke Jakarta untuk mengejar mimpinya sebagai aktor. Di awali sebagai model iklan, hingga menjadi figuran-figuran. Bisma pun saat ini telah banyak membintangi judul film, sinetron, atau bahkan serial web. 

Karier Bhisma berlanjut dengan membintangi film Tumbal Musyrik yang masih belum diketahui penayangannya. Penampilan Bhisma di film Sobat Ambyar juga menarik perhatian rumah produksi Bumilangit yang membawanya untuk berperan dalam seri web perdana Jagat Sinema Bumilangit, Tira.

6. Bio One

instagram.com/bojvoyej

Bio One juga menjadi salah satu artis cilik yang namanya semakin bersinar ketika beranjak dewasa. Pemilik nama lengkap Juan Bio One Idal Haris Subiantoro Tanevi Proboatmojo Tan ini merupakan aktor yang lahir pada 1 Januari 1998.

Aktor muda yang satu ini terkenal karena penampilannya yang selalu totalitas di setiap karakter. Sebut saja seperti penampilannya kala memerankan karakter Gepeng di film  Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama. Ia sampai harus menurunkan berat badannya demi memerankan karakter tersebut, lho.

Berkat perannya sebagai Gepeng, Bio One berhasil membawa pulang penghargaan Aktor Utama Terbaik Genre Komedi dalam Festival Film Wartawan Indonesia 2021. Saat ini aktor yang belum lama merayakan ulang tahun ke-25 ini masih disibukkan dengan syuting beberapa film, dan series, serta menjadi model beberapa brand fashion

Film terbarunya bertajuk Balada si Boy sebagai Dullah yang akan segera tayang di bioskop Tanah Air. Selain itu, juga ada series terbaru berjudul Hubungi Agen Gue! dan sering kali mengepalai project film-film independen.

7. Brandon Salim

instagram.com/brandonsalim

Brandon Nicholas Salim adalah pemeran, model, musikus, sekaligus pembawa acara Indonesia yang merupakan putra dari aktor Indonesia, Ferry Salim. Kariernya di dunia hiburan Tanah Air dimulai ketika ia menjadi gitaris dan pencipta lagu dari grup musik yang dibentuk pada tahun 2008 dengan nama Lights ON.

Seiring waktu, Brandon juga terjun ke dunia peran pada tahun 2015 dengan berperan dalam film 7 Hari Menembus Waktu, Heart Beat, Ngenest The Movie, Beauty and the Best, Winter In Tokyo, A: Aku, Benci & Cinta, The Underdogs, dan Dilan 1990.

Saat ini Brandon tengah terjun ke dunia bisnis. Sejak kecil, Brandon memang sudah menunjukkan keinginannya menjadi pengusaha, bahkan sejak duduk di bangku sekolah dasar ia sudah mulai berbisnis daring, lho, Bela.

Terbukti saat ini ia saat ini menjadi seorang Co-founder dan CMO Arktivak yang bergerak di bidang NFT. Arktivak sendiri terlibat sebagai mitra Web3 dan IP developer juga telah berpengalaman menjadi co-creator dalam proyek besar seperti Karafuru, Monoverse, dan Shark Outlaw Squad. Brandon juga menjalani bisnis kuliner yang diberi nama Off Meat.

8. Brian Austin

instagram.com/brianaustinm

Satu lagi sosok artis cilik Indonesia yang telah beranjak dewasa yang wajahnya sering wara-wiri di beberapa judul FTV. Sosok Brian Austin dikenal sebagai aktor film dan sinetron. Jarang terdengar, mantan artis cilik Brian Austin ini ternyata sudah banyak membintangi berbagai judul FTV dan film Tanah Air, Bela.

Artis peran yang lahir pada tahun 1999 ini mengawali kariernya di dunia seni peran pada tahun 2008. Kala itu ia bermain di sinetron Adi dan Ayah 3. Lalu, pada 2010 ia dipercaya untuk membintangi sinetron berjudul Get Married the Series dan berperan sebagai Guntoro.

Setelah itu ia merambah ke film layar lebar, dan film pertama yang ia bintangi bertajuk Jakarta Maghrib yang rilis di tahun 2010. Hingga saat ini Brian Austin masih disibukkan dengan berbagai judul sinetron dan FTV yang tayang di televisi Indonesia, Bela.

9. Bryan Andrew

instagram.com/bryanandrew.official

Nama Bryan Andrew mulai dikenal publik semenjak berperan dalam sinetron remaja Mermaid in Love yang cukup viral di tahun 2016. Kala itu ia berperan sebagai tokoh antagonis bernama Justin. 

Aktor keturunan Swiss-Indonesia ini sudah memulai karier di dunia akting sejak tahun 2010. Saat itu ia berperan sebagai cameo di film Sang Pencerah. Semenjak terlibat dalam sinetron Mermaid in Love wajahnya mulai tayang di beberapa judul sinetron. Mulai dari Cinta dan Rahasia (2017) hingga yang terakhir IPA vs IPS (2022). 

Bukan hanya sinetron, ia kembali beradu akting di layar lebar lewat film Melodylan (2019). Film lainnya dari aktor aktor kelahiran Jakarta ini sebut saja Titisan Setan 2 (2021) dan The Other Side (2020).

10. Bryan Domani

instagram.com/bryandomani_bd_

Sama seperti Bastian Steel, Bryan Domani juga mengawali kariernya sebagai musisi dalam groupband dengan nama Super7. Kakak Megan Domani ini terjun ke dunia seni peran sejak tahun 2014, ketika ia berperan dalam sinetron Bastian Steel Bukan Cowok Biasa. 

Sejak itu kariernya di dunia akting semakin bersinar dan membawanya membintangi beberapa judul sinetron hits, seperti Anak Jalanan, Boy, dan Anak Langit.

Bukan hanya bermain dalam sinetron, kekasih Mawar de Jongh juga sering kali tampil di film layar lebar, terbaru ia berperan sebagai Asrul "Bule" di film Miracle in Cell No.7.

Saat ini Bryan Domani tengah disibukkan dengan aktivitas syuting. Ada beberapa series yang dibintangi, mulai dari Ayo Putus!, My Ice Girl, dan film-film yang akan tayang di 2023, seperti Ketika Berhenti di Sini, Cek Ombak Lagi, Virgo and The Sparklings, dan Si Juki the Movie: Harta Pulau Monyet. 

Demikianlah 10 perjalanan karier dan beberapa proyek-proyek terbaru aktor laki-laki berinisial B. Dari ke-10 aktor di atas adakah yang jadi idolamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration