Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dinilai Merendahkan, Ini Kronologi Kasus Iis Dahlia VS Ojol

Berniat untuk dituntut secara hukum

Meidiana Aprilliani

Nama penyanyi dangdut Iis Dahlia baru-baru ini menjadi bahan perbincangan warganet. Hal itu lantaran Iis disebut telah meremehkan profesi ojek online (ojol) dan membandingkannya dengan profesi yang diemban suaminya, pilot. 

Lalu, apa sih yang sebenarnya terjadi antara Iis Dahlia dan pengemudi ojol? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Awalnya Geram Karena Nama Suaminya Diseret dalam Kasus Ari Askhara

Instagram.com/isdadahlia

Kasus ini bermula lantaran Iis merasa terganggu dengan tudingan warganet yang dilayangkan pada suaminya, Satrio Dewandono. Satrio diketahui sedang bertugas sebagai pilot yang menerbangkan pesawat baru yang juga dinaiki Ari Askhara yang kini terjerat kasus penyelundupan. Tudingan miring pun banyak dilayangkan kepada Satrio soal keterlibatannya dalam kasus Ari Askhara. 

Melihat hal itu, Iis kemudian marah dan membela suaminya. Bukan hanya itu, ia juga mengatakan bahwa suaminya bukanlah ojol, namun pilot yang tidak mendapatkan tip setelah selesai menerbangkan pesawat.

2. Dianggap Sombong oleh Warganet

Instagram.com/isdadahlia

Melihat pernyataan Iis ini, banyak yang menyayangkan mengapa Iis harus merendahkan profesi lain untuk membela suaminya. Menurut para warganet, seluruh profesi baik itu pilot, kondektur, supir, sampai ojol adalah sama-sama pengemudi yang harus saling dihargai.

3. Ada Pula yang Mengatakan Bahwa Warganet Salah Mengerti Maksud Iis

Instagram.com/isdadahlia

Meskipun ramai dengan tangggapan negatif, ternyata tak sedikit pula yang berkomentar positif dan menganggap bahwa tidak ada yang salah dengan pernyataan Iis. 

"Gini lho Mbak, tadi aku abis liat dia di TV, sepemahaman aku gini, dia nggak bermaksud ngebandingi, Itu tuh karena banyak orang yang ngira suami Iis Dahlia dapat tip sehabis nganterin Harley, nah Mba Iis ini bermaksud ngasih tahu netijen kalo sebagai pilot itu nggak bisa asal dapat tip," ujar salah seorang warganet dengan nama akun @bucin_aice. 

4. Dituntut Meminta Maaf oleh Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia

Instagram.com/isdadahlia

Pernyataan Iis itu ternyata menyinggung hati sebagian pengemudi ojol. Lewat Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia, para pengemudi ojol ini menuntut Iis Dahlia untuk meminta maaf kepada mereka, baik secara tertulis ataupun melalui media.

Menurut kuasa hukum Garda Indonesia, Henry Indraguna, awalnya kliennya berniat menuntut Iis kepihak kepolisian, namun diredam oleh Henry untuk meminimalisir kekacauan. 

5. Iis Beri Klarifikasi atas Pernyataannya

Instagram.com/isdadahlia

Melihat suasana yang semakin mengeruh, Iis pun akhirnya memberikan klarifikasinya. Menurut Iis, ia hanya menanggapi pernyataan warganet yang menyebut bahwa suaminya mendapat tip besar tanpa memberikan bukti. 

"Itulah makanya saya bilang, pilot itu bukan ojek online yang kalau udah selesai antar penumpang, dapat tip," ujar Iis. 

6. Mengaku Geram Karena Keluarganya Menerima Banyak Tuduhan Tak Berbukti

Instagram.com/isdadahlia

Lanjut Iis, ia mengaku bahwa harta yang didapatnya bukan didapat dari cara tidak halal. Ia mengatakan bahwa ia dan sang suami selama ini telah bekerja keras. 

"Gue kerja 32 tahun, dari SMP kelas dua sudah kerja lho, sampai sekarang setiap hari. 32 tahun hampir tiap hari aku kerja. Kalau sekarang lebih parah lagi, dari pagi ketemu pagi. Kalian nggak liat apa di televisi?" bela Iis. 

7. Merasa Kasihan Kepada Sang Suami

Instagram.com/isdadahlia

Dengan banyaknya komentar miring warganet pada pekerjaan suaminya, Iis pun merasa kasihan. Ia tidak ingin suaminya dihubungkan dengan kasus penyelundupan yang dilakukan oleh atasannya itu. 

“Mentang-mentang kita artis seenaknya aja gitu, mau diinjak-injak harga dirinya, enggak ada, enggak bisa. Kita juga sabar ada batasnya,” ujar Iis. 

Semoga saja masalah ini segera diselesaikan dengan cara yang terbaik dan tidak melebar ke mana-mana ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration